O’Chicken, Organik Fried Chicken Halal yang Bikin Ketagihan

o'chicken

Apakah kita pernah mempertanyakan kehalalan dari makanan yang kita santap?

Sebagai umat muslim, kehalalan dari sebuah makanan sudah menjadi keharusan. Halal dari cara memasak, bahan-bahan memasak, dan alat untuk memasaknya. Beruntung kita tinggal di Indonesia, di mana makanan halal masih bisa temukan di mana-mana dengan mudah. Tahun lalu, dalam perjalanan gembel Anin dan teman-teman di Ho Chi Minh City, Vietnam, kami sempat makan nasi hanya dengan saos empat porsi untuk bertujuh. Hal ini dikarenakan kami dalam perjalanan menuju Cu Chi Tunnel dan tidak menemukan restoran halal dalam perjalanan tersebut. Karena tidak ada pilihan restoran lain, kami tidak berani memesan makanan selain dari nasi putih dan saos sambal botol.

Tahukah Anda bahwa bahan makanan yang bersumber dari daging hewan harus kita yakini 100% halal dan disembelih secara syar’i? Terutama daging ayam, yang akrab dengan keseharian kita.

Siapa sih yang menolak jika disuguhi daging ayam? Aku sih tidak bisa, sudah bisa dikategorikan addicted malah. Hampir setiap hari maunya makan lauk ayam. Duh.

Apalagi kalau ditawarkan fried chicken. Ayo tunjuk tangan yang tidak suka!

o'chicken

Tapi sayang, ayam goreng tepung ini kebanyakan mengandung MSG dalam proses pengolahannya. Walaupun praktis, banyak ibu-ibu yang melarang anak-anak mengkonsumsi fried chicken. Padahal jenis makanan ini termasuk salah satu yang digemari anak-anak. Adik-adikku sendiri sangat menyukai ayam goreng tepung, dijamin makannya tambah lahap hap.

Menghindari MSG berlebihan dari ayam goreng krispi yang beredar di pasaran, aku pun jarang memakannya. Sampai akhirnya beberapa waktu lalu aku mencoba O’Chicken. O’Chicken atau Organic Fried Chicken menggunakan ayam herbal organik dari PT Elha Narita Perkasa, yang dalam peternakannya didampingi oleh Balai Penelitian Ternak (BALITNAK).

o'chicken
O’Chicken, Organik Fried Chicken Halal yang Bikin Ketagihan.

Sejak masih di kandang, ayam herbal organik O’Chicken telah mendapatkan perlakuan khusus. Ayamnya dikembangbiakkan dengan menggunakan pakan khusus seperti jagung, dedak, tepung ikan, dan lainnya, serta tambahan jamu ternak berupa ramuan herbal sebagai probiotik alami pengganti antibiotik dan obat antistres kimia. Tidak lupa pula ayam-ayam O’Chicken didengarkan lantunan ayat suci Al-Quran selama 24 jam setiap harinya.

Kenapa harus pilih  O’Chicken Ayam Organik?

  1. Berasal dari peternakan ayam organik yang disupervisi oleh BALITNAK (Balai Penelitian Ternak).
  2. Dibudidayakan secara alami tanpa antibiotik dan tidak disuntik hormon.
  3. Ayam organiknya diasup pakan khusus yang alami dan jamu herbal sebagai pengganti probiotik alami.
  4. Sejak umur satu hari, ayam organik O’Chicken diperdengarkan lantunan ayat suci Al-Quran
  5. Dipotong secara manual dan sesuai dengan tata cara syari Islam di RPA (Rumah Pemotongan Ayam) Herbal Chick yang sudah bersertifikat Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).
  6. Kualitas daging ayamnya telah diuji secara berkala di Laboratorium Departemen Pertanian Bogor dan laboratorium independen lainnya.
  7. Tidak menggunakan MSG dalam pengolahannya.
  8. Rendah lemak dan kolesterol
o'chicken
Pilihan Menu O’Chicken.

Bukan hanya itu, O’Chicken juga diolah menggunakan nasi organik. Daging ayamnya memiliki rasa yang khas dan tidak terasa terlalu berminyak. Selain fried chicken, O’Chicken juga menyajikan berbagai variasi menu lain, seperti ayam penyet, ayam bakar, ayam lada hitam, cordon bleu, chicken katsu, ayam geprek, spagheti, kentang goreng, dan burger. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp 9.000 saja. O’Chicken juga meraih Anugerah Wirausaha Indonesia 2015 sebagai the Rising Star.

o'chicken
Nasinya pun organik.

Gimana, masih belum tertarik nyobain O’Chicken?

Pemesanan bisa menghubungi:
Dwi Oktarini (0811 731 375)
Alamat toko: Jalan Salak Panorama
Ig: @ayam_goreng_delivery_bengkulu
Fb: ochicken ochicken bengkulu

Bisa juga pesan antar dengan menghubungi:
Mayang (0812 7100 3468 – 0857 8353 5164)

 

5 thoughts on “O’Chicken, Organik Fried Chicken Halal yang Bikin Ketagihan

  1. Ini nih jawaban kalo lagi males masak di rumah 😂 btw buat delivery ada minimal order ga ya Nin? Soalnya ini tempatnya rada jauh dari rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *