Asuransi, terutama asuransi kesehatan sangatlah penting sebagai sebuah proteksi diri. Bayangkan saja bila kita tiba-tiba sakit, maka ada asuransi kesehatan yang akan meng-cover biaya pengobatan tersebut. Namun, pernahkah kamu bingung memilih asuransi kesehatan terbaik? Untuk itu, kali ini aku akan mengulas tentang asuransi kesehatan Winhealth.

WinHealth merupakan produk asuransi kesehatan dari ilovelife.co.id, grup dari Astra Aviva Life yang memberikan masa pertanggungan dan dapat diperpanjang hingga usia tertanggung 65 tahun, kecuali pada manfaat persalinan yang hanya hingga usia 50 tahun. WinHealth bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan perusahaan dan disesuaikan kebutuhan pada perusahaan tersebut.

 

 

asuransi kesehatan

 

 

 

 

Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Premi WinHealth

 

 

  • Tarif premi sesuai pada polis yang ditentukan pada awal berlakunya polis dan dapat ditinjau kembali setiap tanggal pembaruan polis, kecuali terdapat perubahan resiko pertanggungan.
  • Premi awal merupakan premi yang ditetapkan oleh Astra untuk periode polis pertama secara penuh, sekaligus pada tanggal berlakunya polis atau premi awal yang dibayarkan secara angsuran sesuai dengan ketentuan.
  • Premi penyesuaian merupakan premi yang ditetapkan setiap saat dalam periode polis pada saat berlakunya perlindungan asuransi bagi tertanggung baru, berakhirnya kepesertaan dan perubahan manfaat tertanggung. Premi penyesuaian akan diperhitungkan secara prorate berdasarkan periode perlindungan asuransi tertanggung serta cara pembayaran premi.
  • Premi pembaruan merupakan premi yang ditetapkan oleh Astra untuk setiap periode pembaruan polis dan dibayarkan setiap tanggal jatuh tempo premi.
  • Masa asuransi kesehatan Winhealth ini satu tahun dan dapat diperpanjang atas persetujuan asuransi. Adapun polis akan diperbarui pada saat menerima konfirmasi pembaruan polis dan berakhirnya periode polis sesuai ketentuan yang ditetapkan.

 

asuransi kesehatan winhealth

 

 

 

2 Manfaat yang Diberikan Premi Asuransi Kesehatan WinHealth

 

 

Manfaat Dasar Asuransi Kesehatan WinHealth

 

Manfaat asuransi dasar yang didapatkan berupa penggantian biaya medis untuk rawat inap dan pembedahan. Lebih lengkapnya, biaya medis yang akan di-cover adalah biaya kamar dan penginapan anak dan dewasa, termasuk untuk makan, perawatan dan pemeliharaan kamar untuk pasien rawat inap.

Setidaknya rawat inap, unit perawatan intensif, dan unit perawatan khusus berlangsung selama 6 jam setelah terdaftar sebagai pasien dan biaya yang dibebankan sekurang-kurangnya sebesar biaya rawat inap satu hari penuh. Juga akan diberikan penggantian biaya jasa pelayanan kesehatan selama berada di rumah sakit dengan batasan pada daftar manfaat.

Manfaat dasar lainnya adalah penggantian biaya kunjungan dokter di rumah sakit termasuk spesialis, selama tertanggung berada di rumah sakit. Manfaat diberikan bila kamar dan penginapan atau perawatan intensif (perawatan khusus) dibebankan untuk hari yang sama.

Nah, penggantian biaya dibebankan oleh rumah sakit untuk resep obat, oksigen, pemeriksaan diagnostik dan lainnya akan dibebankan selama pembedahan terdapat dalam manfaat. Begitu pula dengan manfaat biaya ambulans jika tertanggung harus dibawa ke rumah sakit dan diberikan jika pelayanan medis profesional diberikan secara terus-menerus selama dalam perjalanan.

 

 

asuransi kesehatan winhealth

 

 

 

Manfaat Pilihan Asuransi Kesehatan WinHealth

 

Manfaat pilihan dapat disesuaikan pada kebutuhan, di antaranya: penggantian biaya untuk rawat jalan, persalinan, perawatan gigi dan kacamata.

Untuk manfaat persalinan, persalinan normal oleh dokter dengan penggantian biaya dibebankan oleh rumah sakit termasuk penggunaan alat bantu vacum dan rawat inap jika mengalami komplikasi. Persalinan normal oleh bidan yang dibebankan dan diberikan bila tidak terdapat dokter maupun spesialis yang terlibat selama proses melahirkan.

Sementara untuk operasi caesar penggantian biaya akan diberikan bila persalinan normal membahayakan jiwa ibu dan bayi dalam kandungan sesuai rekomendasi dokter. Sedangkan untuk manfaat rawat jalan dari Winhealth, dengan memberikan penggantian biaya untuk jasa profesi dokter yang memberikan kunjungan dokter rawat jalan.

Pelayanan diagnostik rawat jalan dengan pemeriksaan diagnostik termasuk biaya administrasi dengan mengganti biaya jika direkomendasikan tertulis oleh dokter yang merawat. Beberapa manfaat tambahan ini dilengkapi dengan manfaat perawatan gigi dan manfaat kacamata untuk tertanggung sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada asuransi kesehatan dari ilovelife.co.id ini.

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This