Dunia fashion terus menciptakan inovasi dan terobosan terbaru setiap tahunnya. Begitu pula dengan busana muslimah yang ikut berkembang sejalan dengan perkembangan dunia fashion. Meski telah membaur dengan nuansa yang lebih modis, busana muslimah masih mempertahankan nilai syari. Bagi teman-teman yang sedang mencari busana muslimah, ini dia 4 rekomendasi brand lokal gamis syari untukmu, nih.

 

 

 

4 Rekomendasi Brand Lokal Gamis Syari Untukmu

 

 

Michan

 

Brand lokal gamis syari yang pertama adalah Michan. Brand ini tak hanya fokus pada gamis saja, melainkan juga menyediakan khimar, gamis untuk anak-anak, serta koko dewasa dan anak-anak. Ada juga buku-buku Islami yang bisa dilihat langsung di webnya michan.co.id.

Dari gamis-gamis keluaran Michan, ada sebuah ciri khas yang aku temukan dari merek satu ini. Gamis-gamisnya cenderung simpel namun terlihat elegan di saat yang bersamaan. Nah, salah satu gamis terbaru dari Michan adalah gamis Kirana yang menggunakan perpaduan material katun dengan katun toyobo.

Dengan detail kerah bulat; lipit depan dan kiri; tali samping yang bisa diikat ke arah depan atau belakang; manset tangan kancing satu, kantong yang tersembunyi, serta ritsleting depan menjadikannya busui friendly dan nyaman saat digunakan.

 

gamis syari

Brand Michan

 

Gamis Kirana tersedia dalam lima ukuran, yaitu ukuran XS, S, M, L, XL, dan XXL. Bukan hanya itu saja, tersedia juga lima varian warna yang bisa kita pilih sesuai selera: marun, navy, army, teracota, dan dark grey. Tersedia pula khimar atau hijab panjang Aira yang pas untuk dipadukan dengan varian gamis Kirana ini.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Mengenai harga, gamis Kirana dari Michan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 219 ribuan saja lho.

Mudah saja mendapatkan informasi mengenai brand Michan ini. Selain punya website sendiri di michan.co.id, katalog Michan juga bisa dilihat di Instagram @michan.hijab. Michan juga memiliki agen-agen di setiap kota.

 

 

Elbina

 

Sebagai pemakai gamis syari berkualitas, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Senada dengan Michan, Elbina pun menyediakan kita gamis-gamis dengan desain yang simpel, manis, tapi tetap menonjolkan sisi modis dan syari, dengan tagline ‘Your Hijrah Companion’.

 

gamis syari

Brand Elbina

 

Informasi lebih lanjut mengenai Elbina bisa teman-teman lihat di akun instagramnya @elbinahijab. Elbina juga memiliki toko offline dengan alamat di Komplek Batuwangi No.73, Sukamenak, Kec. Margaasih, Kabupaten Badung, Jawa Barat.

 

 

Gerai Saffa

 

Gerai Saffa menjadi salah satu rekomendasi brand lokal gamis syari yang bisa teman-teman pilih. Merek busana muslimah ini juga bisa dilihat katalog produknya secara daring di websitenya geraisaffa.com seperti Elbina dan Michan.

Awalnya brand satu ini bernama Gerai Cinta, lalu berganti nama menjadi Gerai Saffa. Produk gamis syari keluaran Gerai Saffa ini dikemas secara kreatif dan inovatif, membuatnya terlihat elegan, eksklusif dan limited edition.

 

gamis syari

Brand Gerai Saffa

 

Tak tanggung-tanggung, untuk memasarkan produknya, Gerai Saffa pun menggandeng Alyssa Soebandono sebagai brand ambassador. Bukan itu saja, Gerai Saffa juga menggandeng Ayana Jihye Moon, seorang selebgram asal Korea Selatan.

Gerai Saffa memiliki katalog produk yang dapat dilihat di akun instagram @geraisaffa dan memiliki toko offline di Jl. Pertengahan No.4, Cijantung, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13770.

 

 

Kiciks

 

Brand Kiciks memiliki website kiciks.com yang lebih simpel dibandingkan ketiga merek lokal sebelumnya. Kiciks menyediakan busana muslimah, mulai dari gamis sehari-hari, khimar, gamis anak-anak, hingga gamis set pasangan dan anak.

Harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan Michan, Elbina, dan Gerai Saffa, tapi kualitasnya pun memang bagus. Seperti gamis Adikara yang dibanderol dengan harga Rp 410 ribu ini. Terlihat lebih mewah, kan?

 

gamis syari

Brand Kiciks

 

Kiciks memiliki toko offline di Jl. Raya Tagog Cinunuk No.276A, Cinunuk, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat 40624 dan akun instagram @kiciks_muslimah.

Itulah empat brand lokal produsen gamis syari rekomendasi khusus untuk teman-teman muslimah semua. Brand mana yang jadi favoritmu?

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This