Saat baru lulus kuliah, dunia seakan berada di dalam genggaman. Namun kepercayaan diri yang membludak tersebut sedikit demi sedikit mulai runtuh saat pekerjaan idaman tak kunjung datang. situs lowongan kerja terpercaya, lowongan kerja terbaru 2019, lowongan kerja terbaru, lowongan kerja 2019.

Pernah mengalami hal tersebut? Pasti pernah, karena setiap fresh graduate pasti mengalami masa-masa excitednya menjadi seorang job hunter. Mengirimkan berkas lamaran pekerjaan ke sana-sini sembari harap-harap cemas menunggu panggilan datang. Am I right?

Kemudian harapan akan pekerjaan idaman kandas, beberapa di antaranya bahkan menyambar apapun pekerjaan yang datang walau akhirnya merasa bahwa pekerjaan tersebut bukanlah pekerjaan yang tepat.

Kamu merasa pekerjaanmu sekarang bukan sesuai keinginan dan ingin mencari pekerjaan lain? Merasa pekerjaan tersebut sedikit demi sedikit mulai membebani? Apakah pekerjaan itu membuatmu merasa stuck, berhenti di tempat tanpa kemajuan yang berarti setelah beberapa waktu?

 

memilih lowongan kerja terbaru 2019 dan pekerjaan yang tepat

 

Maka kamu bisa mencoba berhenti sejenak dan beri waktu untuk berpikir ulang. Apakah itu pekerjaan yang tepat buatmu? Dan bila jawabannya tidak, bagaimana caranya menentukan jenis pekerjaan yang tepat?

 

 

5 Cara Menentukan Pekerjaan yang Tepat Untukmu

 

 

Sadari Minat dan Kemampuan

 

Untuk menentukan pekerjaan yang tepat, hal utama yang harus kita ketahui adalah minat dan kemampuan. Apa saja minat yang kamu miliki? Apakah kamu lebih menyukai pekerjaan lapangan, atau mungkin pekerjaan di kantor from 9 to 5? Atau mungkin, kamu lebih menyukai kebebasan dan mengangankan pekerjaan penuh tantangan?

 

memilih lowongan kerja terbaru 2019 dan pekerjaan yang tepat

Sadari minat dan kemampuan saat mencari lowongan kerja terbaru 2019

 

Lalu skill apa saja yang kamu punyai? Apa saja kemampuan yang bisa menjadi nilai plus dirimu? Bagaimana kemampuan ini bisa melengkapi minatmu? Karena sesungguhnya perpaduan minat dan kemampuan yang saling melengkapi akan sangat memudahkan kita dan menjadi penentu keberhasilan kita dalam bekerja nantinya.

 

Kualifikasi Lowongan Kerja Terbaru 2019

 

Setelah mengetahui minat dan kemampuan, kini saatnya kita melanjutkan pemilihan pekerjaan berdasarkan kualifikasi yang diberikan, tentunya yang menarik minat kita. Apakah kualifikasi tersebut sesuai dengan pendidikan dan skill kita?

Misalnya, ada sebuah job menjadi seorang content writer di sebuah perusahaan IT. Kualifikasi yang diperlukan adalah lulusan S1 Teknik Informatika, mampu bekerja sama dengan tim, mampu menggunakan aplikasi office dasar, photoshop, serta program design editing lainnya.

Bila kamu adalah seorang lulusan S1 Pendidikan Kimia, berarti tidak memenuhi kualifikasi. Maka sebaiknya teman-teman jangan mendaftar pada lowongan tersebut. Lihat dengan cermat kualifikasi dan persyaratan sebelum memilih untuk mendaftar.

 

memilih lowongan kerja terbaru 2019 dan pekerjaan yang tepat

Menentukan pekerjaan yang tepat berdasarkan kualifikasi

 

 

 

Prospek ke Depannya

Hal ketiga yang wajib kita perhatikan saat memilih pekerjaan yang tersedia adalah prospek ke depan dari sebuah perusahaan atau lokasi loker. Apakah ke depannya perusahaan tersebut punya kemungkinan untuk terus maju atau justru mengalami kemunduran?

Cermati jenjang karir yang perlu ditempuh pada pekerjaan dan perusahaan itu. Apakah kita bisa merencanakan perkembangan karir secara konsisten dan berkelanjutan di sana?

Cek juga apakah perusahaan yang kita minati itu memiliki kegiatan-kegiatan khusus agar para karyawannya semakin berkembang dan mampu menunjang karir karyawan. Misalnya training, workshop, seminar, pelatihan, ataupun kegiatan lain.

 

 

Pendapatan Lowongan Kerja Terbaru

Pendapatan atau gaji, penting? Penting dong. Karena jujur saja, tujuan utama kita bekerja adalah untuk memiliki gaji alias pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Tapi bukan berarti kita hanya menjunjung tinggi pendapatan ini dong, guys.

Selain gaji pokok, lihat juga fasilitas-fasilitas yang ditawarkan. Misalnya asuransi kesehatan, tunjangan, dan fasilitas-fasilitas lain. Lihat juga apakah total pendapatan ini sesuai dengan job desk-nya. Skill yang kamu punya pun bisa masuk ke dalam negosiasi gajimu loh.

 

 

 

 

Suasana Kerja Lowongan Kerja Terbaru 2019

 

Suasana kerja, penting? Yup, suasana kerja akan menentukan nyaman atau tidaknya kita dalam bekerja. Cari tahu bagaimana suasana pekerjaan di perusahaan yang kamu inginkan tersebut, bisa dengan bertanya pada para pekerjanya ataupun search testimoninya melalui Google. lowongan kerja terbaru2019.

 

 

 

Mencari Lowongan Kerja Terbaru dan Terpercaya di Glints

 

Setelah menentukan pekerjaan yang tepat, kamu juga harus mencari akses lowongan kerja terbaru, tentunya dari sumber terpercaya yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Teman-teman bisa mencari berbagai lowongan kerja 2019 melalui Glints Indonesia, sebuah situs lowongan kerja terpercaya. lowongan kerja terbaru 2019.

Ada banyak sekali tawaran lowongan kerja di Glints.com, mulai dari part time, internship, hingga full time job dari berbagai industri dan perusahaan. Semua jenis pekerjaan pun ada, bahkan content creator dan content writer pun ada juga loh, buat kamu yang tertarik dengan pekerjaan kekinian ini. lowongan kerja terbaru 2019.

Juga demi kebahagiaan orang tua di rumah, tetaplah semangat mencari pekerjaan idamanmu setiap hari, fighting! lowongan kerja terbaru 2019.

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This