Gazebo merupakan sebuah bangunan kecil yang dirancang khusus, biasanya dibangun di lokasi dengan pemandangan yang indah. Bangunan kecil ini dibangun untuk berbagai keperluan tertentu, misalnya sebagai tempat untuk menyalurkan hobi dan menikmati pemandangan.

Bangunan satu ini memberikan keteduhan dan kenyamanan sebagai tempat beristirahat serta memiliki fitur hias yang menyesuaikan dengan lanskap.  Saat ini banyak sekali jasa membuat gazebo yang mematok tarif terjangkau.

Di kampus sendiri biasanya bangunan kecil ini dibangun dengan area yang cukup luas karena ada banyak pengunanya. Di setiap bangunan ini pun biasanya mempunyai jaringan wifi yang sangat membantu para mahasiswa mencari berbagai macam materi yang dibutuhkan.

 

gazebo

 

 

 

 

6 Fungsi Gazebo di Kampus yang Penting untuk Diketahui

 

 

Sarana Penunjang Kegiatan Belajar

 

Gazebo kampus biasanya dibangun di area yang luas dan nyaman dengan udara yang sejuk, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Keberadaan gazebo di kampus tentu sangat bermanfaat untuk mahasiswa, karena jaringan wifi yang tersedia  akan membantu mereka mencari materi kuliah. Dapat dikatakan bahwa fungsinya di kampus adalah sebagai sarana penunjang belajar.

 

 

Tempat Mengerjakan Tugas

 

Bukan hanya dilengkapi dengan wifi, biasanya di gazebo kampus pun tersedia stop kontak. Sehingga di bangnan kecil ini mahasiswa dapat belajar secara mandiri maupun berkelompok dalam menyelesaikan tugas kuliah. Maka tak heran jika banyak mahasiswa yang suka nongkrong di sini hingga malam hari.

 

 

Tempat Bersantai gazebo

 

Fungsi  gazebo di kampus yang ketiga adalah sebagai tempat untuk bersantai. Seorang mahasiswa tentu memiliki banyak kegiatan kampus yang menyita waktu serta tenaganya, sehingga mereka juga membutuhkan tempat untuk istirahat di sela-sela kegiatan.

Di bangunan kecil inilah para mahasiswa bisa bersantai dan istirahat sejenak guna melepas lelah. Bersantai  sambil menikmati suasana, angin yang berhembus serta pemandangan yang menyejukkan.

 

gazebo

 

 

 

Tempat Berdiskusigazebo

 

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di gazebo kampus, misalnya sebagai tempat untuk berdiskusi atau membahas mata kuliah. Apalagi saat musim ujian, bangunan ini pun banyak dimanfaatkan  sebagai tempat untuk berdiskusi dan bertukar pendapat. Sembari menikmati angin semilir, tentunya diskusi bisa berjalan lancar, bukan?

 

 

Fasilitas Penyalur Kreativitas

 

Gazebo kampus memang memiliki berbagai manfaat untuk semua kegiatan kampus, juga sebagai fasilitas penyalur kreativitas mahasiswa. Mahasiswa-mahasiswa kreatif dan produktif biasanya memerlukan suasana dan tempat yang nyaman untuk mendapatkan ide dan inspirasi.

Bangunan kecil ini menjadi satu-satunya tempat yang sangat cocok untuk menyalurkan ide-ide dan kreatifitas mereka. Sembari beristirahat maka akan muncul banyak ide cemerlang. Hal ini tentu saja akan membawa pengaruh positif terhadap perkembangan kreativitas mahasiswa.

 

 

Tempat Observasi gazebo

 

Gazebo ternyata bisa juga digunakan sebagai tempat untuk melakukan berbagai kegiatan observasi multiguna. Misalnya saja ketika kita sedang mencari dosen maupun tenaga pendidik lain yang secara kebetulan tidak ada di ruang kerjanya.

Yang sering kita tanya pertama kali adalah mereka yang yang lagi duduk-duduk kan? Hal ini menandakan kalau bangunan kecil ini adalah tempat observasi terbaik terhadap orang yang berlalu-lalang.

 

Nah, itu dia enam fungsi gazebo yang terletak di kampus, yang penting untuk teman-teman ketahui. Kegiatan apa aja nih yang sering kalian lakukan di sana? Apakah sekadar bersantai sembari menikmati pemandangan bersama teman-teman? Atau justru belajar guna mempersiapkan diri sebelum ujian dimulai? Kalau aku sih seringnya bersantai sambil ngerjain tugas bareng teman-teman baikku. ^^

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This