Hijabkan dulu hati, tingkah laku, dan perbuatan, baru hijabkan kepala dan tubuhmu. Tidak apa-apa belum berhijab, asal gunakan saja atasan dan bawahan yang panjang, dan jangan sampai berkelakuan melenceng dari kehendak agama, orang tua, dan negara, begitu pikirku selama bertahun-tahun. Hijrah cinta, hijrah adalah, hijrah dan istiqomah, hijrahku, hijrah arti, hijrah artinya, hijrah hati, cara berhijrah.

Sejak memasuki masa putih biru, aku tahu bahwa menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslim. Tapi gerbang masa remaja baru saja kumasuki dan keinginanku untuk bebas mengetahui banyak hal masih terlalu besar.

Kemudian saat kuliah satu demi satu teman-temanku mulai berhijab. Aku mulai bertanya-tanya, apakah pilihanku selama ini salah? Apakah bila berhijab nanti, aku siap untuk mengenakannya seumur hidupku? Apakah jalanku tak sesuai dengan kehendak-Nya? Pertanyaan-pertanyaan ini terus mengganggu namun hati masih terasa berat. Aku takut bila nantinya ternyata belum kuat beristiqomah.

 

hijrah dan istiqomah dengan pasta gigi halal sasha

 

Dan pada suatu ketika, keinginan untuk segera menutup aurat mulai membuncah. Saat itu, awal tahun lalu dalam persiapanku untuk traveling ke salah satu destinasi impian sejak masih berseragam putih abu-abu. Keinginan itu ingin segera aku wujudkan sesegera mungkin setelah pulang. Hijrah cinta, hijrah adalah, hijrah dan istiqomah, hijrahku, hijrah arti, hijrah artinya, hijrah hati, cara berhijrah

 

 

 

Hijrah dan Istiqomah: Memutuskan untuk Menutup Aurat

 

 

Long story short, aku memutuskan untuk menutup aurat segera setelah pulang. Beruntungnya keluarga mendukung. Aku pun dikelilingi teman-teman yang mampu merangkulku untuk jadi lebih baik. Yang mengingatkan bila jilbabnya terlihat terlalu pendek, atau malah memberikan hijab dan pakaian-pakaian panjang ala muslimah. Alhamdulillah ternyata banyak yang sayang sama Anin ini… ^^

Aku tahu bila hijrah artinya bukanlah sekadar dari tidak berhijab kemudian menjadi berhijab. Hijrah jauh lebih besar dari itu. Namun, hijrahnya setiap orang itu berbeda-beda, tak bisa kita sama ratakan karena perjalanan kita di dunia yang melenakan ini berbeda pula.

 

pasta gigi halal sasha

 

Bagiku yang pecicilan ini, berhijab berarti memasuki satu fase di mana aku wajib berubah menjadi sedikit lebih kalem. Malu dong sama hijab yang dikenakan, bila kelakuan masih sama? Istiqomah kini menjadi PR besar bagiku. Meski terkadang masih muncul ketakutan tak bisa menjaga hijabku, meski aku masih harus terus belajar melepaskan celana jeans yang sering kali masih kupakai.

Aku masih harus terus belajar untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik, belajar untuk memanjangkan hijab, belajar lebih dalam mengenai ilmu agama, serta belajar untuk terus hijrah dan istiqomah.

 

 

 

Hijrah dan Istiqomah bersama Sasha, Halal Toothpaste Pertama di Indonesia dengan Siwak Asli

 

 

Aku pun mulai menerapkan penggunaan produk halal dalam kehidupanku sehari-hari. Aku menjadi lebih concern untuk mengetahui lebih dalam mengenai produk-produk tersebut. Salah satunya dalam memilih pasta gigi. Kini aku menggunakan Sasha, pasta gigi halal pertama di Indonesia yang mengandung siwak asli dan ekstra daun sirih. Sasha juga tidak mengandung alkohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan.

 

hijrah dan istiqomah dengan pasta gigi halal sasha

 

Teman-teman tahu kan, apa yang dimaksud dengan siwak? Jadi, siwak itu merupakan dahan atau akar pohon Salvadora Persica. Siwak ini sejak dulu telah dipercaya untuk membersihkan gigi, gusi, dan mulut kita. Dengan mineral-mineral alaminya, siwak bermanfaat utuk membunuh bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang dan memelihara gusi.

Tahukah kamu, Nabi kita sangat menganjurkan kita untuk membersihkan mulut dan gigi setelah makan. Bersiwak adalah sunnah, sehingga dengan bersiwak menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan ridho dari Allah. Ada banyak banget kan manfaat dari bersiwak ini?

 

pasta gigi halal sasha

 

Iya, memang sedikit sulit bila kita harus mencari siwak untuk digunakan setiap hari. Maka pasta gigi halal dari Sasha bisa menjadi jawaban karena kandungan siwak asli dan ekstrak daun sirihnya mampu merawat kesehatan gigi dan gusi. Kedua kandungan ini juga mampu membuat gigi bersih, sehat, kuat, serta napas lebih segar tahan lama.

 

 

Dua Varian Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

 

 

Pasta Gigi Sasha Herbal Antibacterial

 

Varian pertama adalah Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial. Pasta gigi Sasha Herbal Antibacterial ini mengandung siwak asli dan ekstrak daun sirih yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, serta membuat napas segar lebih tahan lama. Ada juga kandungan flouride dan calcium untuk mencegah gigi berlubang serta menjaga kekuatan gigi.

 

hijrah dan istiqomah dengan pasta gigi halal sasha

Sasha Herbal Antibacterial

 

 

 

Pasta Gigi Sasha Whitening

 

Untuk varian kedua, ada Sasha toothpaste whitening yang mengandung siwak asli, lemon dan garam. Pasta gigi whitening Sasha ini memberikan perlindungan ganda pada gigi dan membuatnya tampak lebih putih. Sasha Whitening juga mengandung flouride dan calcium, sehingga juga dapat mencegah gigi berlubang dan menjaga kekuatan gigi. Bila teman-teman ingin fungsi memutihkan gigi dari Sasha Whitening ini menjadi lebih optimal, tentu saja harus digunakan secara rutin.

 

hijrah dan istiqomah dengan pasta gigi halal sasha

Sasha varian Whitening

 

Kedua varian ini tersedia dalam ukuran 65 gram seharga Rp 7.500 dan ukuran 150 gram seharga Rp 15.000. Terjangkau banget kan, dengan fungsi-fungsi yang diberikan pasta gigi Sasha ini? Hijrah cinta, hijrah adalah, hijrah dan istiqomah, hijrahku, hijrah arti, hijrah artinya, hijrah hati, cara berhijrah

 

Yang mana favoritmu, Nin? Aku memilih Sasha Whitening karena menurutku mulut terasa lebih segar. Hijrah cinta, hijrah adalah, hijrah dan istiqomah, hijrahku, hijrah arti, hijrah artinya, hijrah hati, cara berhijrah

 

 

Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak, Lebih dari Sekadar Halal

 

 

Sebagai pasta gigi halal yang mengoptimalkan dan mempertahankan semua aspek halal, Sasha memberikan ketenangan bagi konsumennya. Bukan hanya mengandung siwak yang sangat baik untuk kesehatan gigi dan mulut, Sasha lebih dari halal karena kehalalannya tak hanya dari bahan baku saja. Sasha memberikan kita sistem jaminan halal sebagai wujud komitmen PT Kino Indonesia Tbk.

 

hijrah dan istiqomah dengan pasta gigi halal sasha

 

LPPOM MUI pun telah memberikan sertifikasi halal dengan nilai ‘Excelent’ untuk pasta gigi Sasha sejak tahun 2012, berkat sebelas kriteria yang telah dipenuhi: mulai dari bahan, fasilitas, produk, kebijakan halal, tim manajemen halal, hingga ke aspek tenaga kerja.

Terutama di bulan Ramadan ini, Sasha mengajak kita sebagai umat muslim untuk bergerak menuju ke arah yang lebih baik. Salah satunya dengan menggunakan produk halal dan mengandung bahan-bahan yang disunahkan. Contoh kecilnya: beralih dari pasta gigi biasa ke pasta gigi dengan siwak asli.

Kalau proses hijrahmu bagaimana nih temans? Kita hijrah dan istiqomah bareng-bareng yuk! produk halal Hijrah cinta, hijrah adalah, hijrah dan istiqomah, hijrahku, hijrah arti, hijrah artinya, hijrah hati, cara berhijrah

Untuk yang ingin tahu lebih lanjut mengenai Sasha bisa ke akun sosial medianya, di:

IG: @sashaindonesia

FB: Sasha Pancaran Aura Islami

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This