Sebagai para netizen yang memantau pergerakan lagu viral, pastinya teman-teman pernah mendengar lagu Kartonyono Medot Janji yang trending di platform YouTube beberapa bulan lalu. Tidak terdengar asing, bukan? Tentu saja, lagu berlirik bahasa Jawa ini bahkan sudah ditonton lebih dari 144 juta kali.

Makanya nggak heran jika lagu yang dinyanyikan oleh Denny Caknan ini langsung viral dan populer, apalagi lirik lagunya ini sangat menyentuh, loh. Karena berbahasa Jawa, maka banyak yang beramai-ramai mencari tahu chord dan lirik lagu Kartonyono Medot Janji beserta terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.

 

kartonyono medot janji

 

 

 

 

4 Hal Tentang Lagu Kartonyono Medot Janji yang Sedang Viral, Berikut Lirik dan Chord-nya

 

 

 

Lirik Kartonyono Medot Janji Kental dengan Patah Hati Ditinggal Kekasih

 

Tahu nggak sih, ternyata Kartonyono merupakan nama simpang empat yang ada di Ngawi, Jawa Timur. Di simpang empat tersebut dibangunlah Tugu Gading Kartonyono yang menjadi ikon kabupaten Ngawi.

Pada lagu Kartonyono Medot Janji tersebut disebutkan bahwa Kartonyono menjadi saksi seorang perempuan mendustai janjinya pada kekasihnya. Meski begitu, tetap saja nuansa koplo yang diasung lagu ini membuat kita yang mendengarnya akan bergoyang di saat kondisi hati sedang ambyar.

 

 

Pernah Di-cover Penyanyi Terkenal

 

Siapa sangka kesuksesan lagu ini tidak hanya membawa penyanyinya semakin populer dan sering tampil di televisi. Selain itu, lagu ini juga sangat disukai oleh banyak penyanyi terkenal, seperti Nella Kharisma. Nella Kharisma pernah mengcover lagu ini di YouTube, juga beberapa kali membawakan lagu tersebut saat tampil di panggung. Happy Asmara pun pernah mengajak Denny Caknan duet membawakan lagu tersebut.

 

 

kartonyono medot janji

Lagu Kartonyono Medot Janji yang viral.

 

 

 

Ditonton Hingga Ratusan Juta Kali di YouTube

 

Yup, lagu Kartonyono Medot Janji telah ditonton lebih dari 144 juta lebih penonton di YouTube, menjadikannya sebagai video klip Denny Caknan yang paling banyak ditonton. Selain lagunya yang semakin viral membuat Denny Caknan semakin populer, ia pun diundang di beberapa acara penting di Jawa Timur dan tampil duet pada final Indonesian Idol bersama Tiara.

 

 

Chord dan Lirik Lagu Kartonyono Medot Janji

 

(Intro)

Dm G C Am

Dm G C

Dm G C Am

Dm G C

C

Kok kebangeten men

CF

Sambat belas ra ono perhatian

Dm

Jelas ku butuh hatimu

G

Kubutuh Awakmu

F Fm G

Kok kebangeten men

C

Loro ati iki

C F

Tak mbarno karo tak ngo latihan

Dm

Sok nek wes oleh gantimu

G

Wes ra kajok aku

F G

Mergo wes tau .. wes tau jeru

Dm G

Mbiyen aku jek betah

C Am

Suwe-suwe wegah

Dm G A

Nuruti kekarepanmu sansoyo bubrah

Dm G

Mbiyen westak wanti-wanti

C Am

Ojo ngasi lali

F G C

Tapi kenyataannya pergi

(Chorus)

F G

Kartonyono ning Ngawi medot janjimu

C G Am

Ambruk cegak ku nuruti angen-angenmu

F

Dak kabehane wes tak turuti

G

Tapi malah mblenjani

F G

Budalo malah tak duduhi dalane

C G Am

Metu kono belok kiri lurus wae

F G

Rasah nyawang spione sing marai ati

C

Tabah mbelani

(Int.) F G C Am

D, G C.. C G C ..

Dm G

Mbiyen aku jek betah

C Am

Suwe-suwe wegah

Dm G Am

Nuruti kekarepanmu sansoyo bubrah

Dm G

Mbiyen wes tak wanti-wanti

C Am

Ojo sampek lali

F G C

Tapi kenyataannya pergi

(Chorus)

F G

Kartonyono ning Ngawi medot janjimu

C G Am

Ambruk cagak ku nuruti angen-angenmu

F

Sak kabeh wes tak turuti

G

Tapi malah mblenjani

F G

Budalo malah tak duduhi dalane

C G Am

Metu kono belok kiri lurus wae

F G

Rasah nyawang sepionmu sing marai ati

C

Tambah mbeban

 

Nah, itulah tadi chord dan lirik lagu Kartonyono Medot Janji yang viral di Indonesia. Liriknya sangat mendalam dan menyentuh banget kan, membuat para pendengarnya merasa ambyar. Pas pula untuk didengarkan sambil bekerja dan blogging, ya kan?

Tetap semangat buat kita semua yak, meski kita masih lebih sering di rumah aja! ^^

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This