[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hello, ciwi-ciwi!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Semua perempuan di seluruh dunia terlepas dari usia mereka atau faktor lainnya, pasti suka apabila dikagumi dan dihargai berdasarkan penampilan atau kecantikan mereka. Diakui atau tidak, ada beberapa orang yang dianugerahi dengan wajah yang memang cantik secara alami sejak lahir, sehingga tanpa mengunakan apa pun tetap terlihat menarik. Banyak juga yang memilih make up sebagai jalan keluar untuk menyembunyikan beberapa kekurangan dan menonjolkan kelebihan fitur wajah mereka.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Ketika kita membahas tentang merias wajah, ada bagian yang tidak pernah terlewatkan seperti bibir, pipi, dan mata. Tapi mata dianggap sebagai salah satu area yang paling penting. Tapi gimana sih cara merias mata untuk pemula itu?

[/vc_column_text][vc_column_text]

Mata merupakan fitur di wajah yang tidak boleh disepelekan. Untuk menentukan hasil akhir sebuah make up, riasan di bagian matalah yang berperan penting. Riasan pada mata biasanya melibatkan beberapa produk kecantikan seperti eyeliner, pensil alis, maskara, dan lain sebagainya. Bagi kamu-kamu yang baru mencoba menggunakan makeup dan belum begitu ahli, sebaiknya simak beberapa tips merias mata untuk pemula berikut ini:

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://4.bp.blogspot.com/-tlnyFi1BPbQ/W4dNoWT-iCI/AAAAAAAADJ8/BkM7EXwCF5I8xR4zZ7YBIKcqa-bOtmFzQCLcBGAs/s640/lima-tips-cara-merias-mata-untuk-pemula-2.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space height=”15px”][vc_custom_heading text=”Lima Tips Merias Mata untuk Pemula” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%23f25b04″ google_fonts=”font_family:Autour%20One%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”flipInY”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”rotateInUpRight”]

Membentuk Alis

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tips cara merias mata untuk pemula yang pertama adalah membentuk alis. Untuk itu maka kita membutuhkan pensil alis. Nah, ada banyak merek pensil alis yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan atau yang kamu anggap paling cocok buatmu. Salah satu merk lokal yang terkenal adalah Viva. Harga pensil alis Viva sendiri tidak terlalu mahal, malah bisa dibilang masih cukup ramah kantong.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Walaupun harga pensil alis Viva murah dan terjangkau, bukan berarti kualitas produk ini tidak cukup bagus. Justru sebaliknya, banyak perempuan Indonesia yang meyakini Viva sebagai salah satu produsen make up berkualitas. Jadi, jangan jadikan harga pensil alis Viva yang murah ini sebagai alasan untuk men-judge bahwa produk Viva tidak berkualitas ya teman-teman.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Untuk membuat alis terlihat rapi dan agak tebal, kita bisa memanfaatkan pensil alis untuk membingkai dan mengarsirnya. Guratkan pensil alis searah dengan arah jatuhnya rambut agar terlihat lebih manis dan alami. Alis juga bisa dirapikan dengan menggunakan sikat alis atau eyebrow brush agar terlihat lebih teratur.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text css_animation=”rotateInUpRight”]

Buat Mata Terlihat Lebih Besar

[/vc_column_text][vc_column_text]

Cara merias mata untuk pemula yang kedua adalah membuat mata terlihat lebih besar. Asal mengetahui tips riasan yang tepat, pasti bisa membuat mata terlihat lebih menarik. Salah satu rahasia cara merias mata untuk pemula agar terlihat cantik sempurna adalah membuatnya terlihat sedikit lebih besar. Untuk menciptakan ilusi mata yang besar dan bold, kita bisa memanfaatkan eyeliner dan maskara.

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”15px”][vc_column_text css_animation=”rotateInUpRight”]

Aplikasikan Eyeshadow

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://3.bp.blogspot.com/-D8WKJBmYu40/W4dQ_QtHS5I/AAAAAAAADKI/9bZ40fKSDDEAwWt8r5JyzKYbeXvVuwAVQCLcBGAs/s640/lima-tips-cara-merias-mata-untuk-pemula-3.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Agar riasan mata terlihat sempurna, kita wajib belajar membaurkan eyeshadow dengan benar. Cara paling sederhana untuk memberikan riasan eyeshadow terlihat hidup pada mata adalah dengan mencampurkan dua warna yang berbeda.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Pilihlah warna tua untuk diterapkan pada bagian crease (bagian ujung kelopak) dan warna muda untuk bagian pangkal kelopak mata. Selain dengan menggunakan ujung jari, kita bisa membaurkan eyeshadow menggunakan blending brush. Lakukan secara perlahan dan berulang-ulang agar hasilnya terlihat seperti gradasi yang halus.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”rotateInUpRight”]

Mengaplikasikan Eyeliner

[/vc_column_text][vc_column_text]

Untuk para pemula, lebih baik menggunakan eyeliner berbentuk pensil terlebih dahulu untuk berlatih. Setelah terbiasa, maka kita bisa mencoba versi lain seperti liquid eyeliner atau eyeliner berbasis gel.

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Teknik Mudah Mengaplikasikan Eyeliner][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”rotateInUpRight”]

Melentikkan Bulu Mata

[/vc_column_text][vc_column_text]

Semua pasti setuju jika mata yang cantik pasti didukung oleh bulu mata yang lentik. Untuk melentikkan bulu mata sebenarnya tidaklah sulit. Kita cuma perlu penjepit bulu mata dan menerapkan maskara. Jika bulu matamu tidak terlalu panjang, teman-teman bisa memilih untuk menambahkan extension dan pilihlah yang terlihat natural.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Nah, dari lima tips cara merias mata untuk pemula ini yuk kita praktekkan sama-sama. Kalau teman-teman bingung bagaimana cara mudah merawat wajah agar tetap terlihat cantik setiap hari, teman-teman bisa menggunakan BB cream, terutama BB cream berkualitas bagus, dan harga BB cream Pixy pun masih sangat terjangkau lho.. ^^[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Rekomendasi Lipstick Lokal Tahan Lama]

Baca juga: [Mustika Ratu Beauty Queen Color Corrector Concealer Green][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Would you like to…?

Use the Divi Builder…

to design your pop-up!

Donec rutrum congue leo eget malesuada. Curabitur non nulla sit amet nisl tempus convallis quis ac lectus. Cras ultricies ligula sed magna dictum porta. Curabitur aliquet quam id dui posuere blandit. Proin eget tortor risus.

Would you like to…?

Use the Divi Builder…

to design your pop-up!

Donec rutrum congue leo eget malesuada. Curabitur non nulla sit amet nisl tempus convallis quis ac lectus. Cras ultricies ligula sed magna dictum porta. Curabitur aliquet quam id dui posuere blandit. Proin eget tortor risus.

error: Content is protected !!