[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Kanker rahim atau lebih dikenal sebagai kanker serviks merupakan penyakit yang selalu menghantui setiap wanita di seluruh dunia. Ada banyak sekali kasus menjadikan para wanita harus berhati-hati terhadap jenis penyakit berbahaya ini. Bahkan tidak sedikit wanita yang meninggal karena penyakit kanker rahim di Indonesia.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Jenis kanker ini menyerang leher rahim pada sistem reproduksi wanita. Kanker rahim juga sering disebut kanker endometrium. Hal ini disebabkan karena sel kanker menyerang sel-sel yang membentuk dinding rahim atau endometrium. Selain itu walaupun jarang terjadi, kanker ini juga menyerang otot-otot di sekitar rahim sehingga membentuk sarkoma uteri.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Ciri-ciri kanker rahim pada dasarnya hanya dapat diprediksi melalui tindakan medis oleh para ahli kesehatan, namun juga terdapat gejala yang dapat dirasakan penderita. Sangatlah penting untuk mengenali dan mewaspadai penyakit berbahaya ini, karena resiko yang ditimbulkan sangat beragam hingga menimbulkan kematian.

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Obat Jantung Lemah dari Daun Sukun][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” external_img_size=”588×400″ alignment=”center” external_style=”vc_box_shadow_border” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://2.bp.blogspot.com/-y5v_A1tNYLU/WmggJ_DvC6I/AAAAAAAACK0/oTgpPHqj2XgJ-DccEOEYZBTsQxy9giMFgCLcBGAs/s640/gejala-kanker-rahim.jpg” caption=”Sumber gambar: punchng”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”right-to-left”]

Gejala

[/vc_column_text][vc_column_text]

Ada banyak sekali ciri-ciri kanker rahim, di antaranya adalah pembengkakan pada kaki, sakit punggung, pusing dan kelelahan, pendarahan seperti menstruasi, kehilangan berat badan, menstruasi di luar siklus biasa, BAB berdarah, sakit atau pendarahan setelah bersenggama, keputihan abnormal, sakit perut, serta wanita yang telah menopause namun mengalami pendarahan.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Pendarahan pada organ intim wanita menopause adalah salah satu gejala yang harus diwaspadai. Pendarahan tersebut terus terjadi dan biasanya bersamaan dengan keputihan tidak seperti biasanya. Keputihan menjadi hal wajar dan umum terjadi pada wanita, namun jika terasa berbeda dari biasanya serta berbau tidak sedap dengan warna keruh atau bening, maka anda harus segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk mengatasi penyakit kanker rahim ini banyak cara dapat dilakukan, baik secara medis ataupun tradisional.

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Sentuhan Cinta Ibu dan Tempra, Sembuhkan Anak dari Sakit][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”right-to-left”]

Penyebab

[/vc_column_text][vc_column_text]

Secara umum, sel kanker yang menyerang leher Rahim wanita ini disebabkan oleh infeksi virus Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini dapat menular melalui banyak media, seperti melalui cairan, sentuhan kulit, ataupun media lain yang telah digunakan penderita lainnya. Sebagai contoh adalah pemakaian WC umum.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Pola hidup yang tidak baik di zaman sekarang ini juga dapat menjadi penyebabnya. Sebut saja karena merokok, gonta-ganti pasangan, kurangnya asupan vitamin C dan E, serta asam folat. Wanita yang menikah muda, telah berhubungan seks saat masih berusia enam belas tahun, dan penggunaan pil KB dalam waktu yang lama juga menambah deretan pemicu munculnya penyakit ini.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tingginya hormon estrogen dapat meningkatkan resiko terkena kanker jenis ini. Ketidak seimbangan hormon tubuh juga menjadi pemicu, hal-hal yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon tubuh ini adalah menstruasi dini, diabetes, penggunaan taamoksifen jangka panjang, obesitas, serta terapi penggantian hormon.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” external_img_size=”470×499″ alignment=”center” external_style=”vc_box_shadow_border” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://3.bp.blogspot.com/-IuwI1r72Kkk/WmghgDvGlKI/AAAAAAAACLE/wQ93oqewXKc0BzW5m0zlRGP8NFWrylgGQCLcBGAs/s640/cervical-cancer-quick-facts.jpg” caption=”Sumber gambar: 102theavenue”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”right-to-left”]

Penanganan

[/vc_column_text][vc_column_text]

Salah satu tips cara alami pengobatan kanker rahim adalah sarang semut dari papua. Sarang semut tersebut memiliki antioksidan serta kandungan anti kanker yang bisa mencegah, menghambat, serta menghentikan pertumbuhan sel kanker. Selain mengatasinya dengan cara tradisional, sangatlah penting melakukan check up secara rutin. Penanganan secara dini pada kanker menjadi upaya terbaik sebelum memasuki stadium lanjutan, terutama stadium 4 di mana sel kanker rahim sulit sekali ditangani secara sempurna.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Baca juga: [Madu Vitabumin Penjaga Daya Tahan Anak, Ada di Mana-mana]

Baca juga: [Wanginya Kehangatan Bunda dan Minyak Telon Quufy]

Baca juga: [My 2018 Resolution: Tahun Baru, Semangat Baru Bersama Theragran-M][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This