[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Selamat malam, adik sanak segalo! Balik lagi dengan Anin yang mau ngasih tau soal Pasar Singgah Bung Karno, destinasi digital pertama di Bengkulu yang akan segera dilaunching nih.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Eh tunggu dulu Nin, apa sih Pasar Singgah Bung Karno itu? Apa bedanya dengan pasar biasa? Destinasi digital itu apa?

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”slideInRight”]

Destinasi Digital

[/vc_column_text][vc_column_text]

Jadi nih guys, destinasi digital itu adalah sebuah destinasi yang dikreasikan oleh generasi muda GenPI dengan menciptakan obyek-obyek instagramable dengan mengikuti perkembangan zaman.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Bisa dikatakan bahwa Pasar Singgah Bung Karno atau Pasar SBK ini adalah sebuah pasar yang juga berfungsi sebagai destinasi wisata baru bagi masyarakat Bengkulu.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://2.bp.blogspot.com/-ZrrYhnMrx2A/W8YeOBE7zvI/AAAAAAAADVY/2AC2vjNI2aom7xeoTnbjRhgjiW8PXow_ACLcBGAs/s640/pasar-singgah-bung-karno-destinasi-digital-2.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space height=”15px”][vc_custom_heading text=”Pasar Singgah Bung Karno” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%2310e8a7″ google_fonts=”font_family:Finger%20Paint%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”flipInY”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Kenapa diberi nama Pasar Singgah Bung Karno? Karena letaknya di Jalan Anggut Atas Kota Bengkulu, tepat bersebelahan dengan Rumah Pengasingan Bung Karno. Sesuai dengan namanya, maka kami GenPI Bengkulu memiliki harapan agar para wisatawan. Baik domestik maupun mancanegara yang datang ke rumah pengasingan Bung Karno, sekiranya berkenan singgah ke pasar digital di sebelahnya tersebut.

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Menelusuri Warisan Sejarah di Bengkulu][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://3.bp.blogspot.com/-NbJSffSKreI/W8YZx2TT1OI/AAAAAAAADVM/igmQLqWSmkkdlfZH1wr0EFIDRBFaroTVQCLcBGAs/s640/pasar-singgah-bung-karno.jpeg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Apa saja yang difokuskan pada destinasi digital Pasar Singgah Bung Karno ini? Tentunya kuliner khas provinsi Bengkulu, juga kerajinan tangan yang selama ini justru terlihat tenggelam karena derasnya arus globalisasi yang melanda generasi milenialnya. Ada juga atraksi-atraksi khas Bumi Rafflesia ini.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Dan tentunya, seperti tujuan utama diciptakannya destinasi digital adalah untuk mempromosikan Bengkulu dengan spot-spot menarik atau instagramable tersebut. GenPI atau Generasi Pesona Indonesia Provinsi Bengkulu mencoba mempromosikan Bengkulu dengan menciptakan destinasi digital.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Ada pun fokusnya adalah mempromosikan kuliner khas Bengkulu. Apa saja yang akan disajikan di sini? Di antaranya ada lupis ketan, lemang tapai, bolu koja mini, ketan srikaya, bolu som, gelamai, cucur, bay tat, lepek binti, serawo. Juga jeruk gerga, sirup kalamansi, kopi bengkulu, es durian, air bambu, sate lokan, sia, dan kuliner khas Bengkulu lainnya.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Baca juga: [Jajanan Kuliner Khas Bengkulu][/vc_column_text][vc_column_text]

Tidak hanya itu, ada juga kerajinan dari bambu seperti lukisan dari bambu hitam, kerajinan kulit lantung seperti miniatur dhol sebagai musik tradisional Bengkulu, serta kerajinan batik besurek. Berarti sudah jelas beda bukan, apa yang dimaksud dengan Pasar SBK dan destinasi digital itu?

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”slideInRight”]

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Pasar Singgah Bung Karno

[/vc_column_text][vc_column_text]

GenPI atau Generasi Pesona Indonesia sendiri merupakan komunitas di bawah Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang sifatnya adalah relawan untuk melaksanakan program Go Digital pada promosi wisata dari Kemenpar.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Dengan adanya destinasi digital ini, GenPI Bengkulu akan mempromosikannya secara gencar di media sosial sehingga bisa mengangkat kuliner dan destinasi wisata di Bengkulu ini. Sejak deklarasinya pada bulan Mei Lalu, GenPI Bengkulu memang mulai menampakkan taringnya dalam mempromosikan Bengkulu, terkhusus melalui media sosial seperti twitter, instagram, dan facebook.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Seperti pada Festival Tabut lalu, anggota GenPI-lah yang membantu mempromosikan Festival Tabut yang masuk dalam top 100 Calender of Event Indonesia 2018 ini, hingga mencapai Trending Topic nomor 1 di Twitter, dan dengan ini membuat Festival Tabut langsung masuk dalam Calender of Event Indonesia 2019. Keren kan?

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Festival Tabut 2018 dan Destinasi Digital yang Harus Dikunjungi][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Oh iya, Pasar SBK akan segera di-launching pada tanggal 20 Oktober 2018 pada pukul 15.00. Catat tanggalnya ya, dan jangan lupa menjadi bagian dari sejarah destinasi digital di Bengkulu.

[/vc_column_text][vc_column_text]See ya soon.. ^^[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

PINK PASSPORT – A Journal of Life by Anindita Ayu

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This