Judul: Disney Channel Original Movie Radio Rebel 
Sutradara: Peter Howitt 
Skenario: Erik Patterson, Jessica Scott 
Pemain: Debby Ryan. Sarena Parmar, Adam DiMarco, Merritt Patterson, Atticus Mitchell 
Film Rilis: 17 Februari 2012 
Negara: United States 
Bahasa: Inggris 
Genre: Remaja, Drama 
Bintang: 4/5 

Sinopsis: 
Tara Adam, seorang gadis pemalu berusia 17 tahun bersekolah di SMA Lincoln Bay. Ia takut berbicara pada siapapun di koridor sekolah ataupun dipanggil untuk maju di dalam kelas. Akan tetapi, di kamar pribadinya, ia menjadi DJ bernama “Radio Rebel”. Alter egonya memberi pesan inspirasi pada teman-teman SMAnya dan membuat dirinya menjadi wanita yang dilindungi. Ayah tirinya, Rob menjalankan Slam FM, stasiun radio terpanas di Seattle. Ketika ayahnya mengetahui bahwa Tara adalah Radio Rebel ketika mendengarkan satu dari siarannya Tara, ia memutuskan untuk membuat Tara mengisi slot DJ pada Slam FM.
—————————————————————————————————————————
 
Nonton TV Movie-nya ini udah lama banget padahal. Ini bikin review karena iseng nonton lagi sih hehe ^^
 
Radio Rebel adalah salah satu Disney Channel Original Movie. Radio Rebel bercerita tentang Tara, seorang gadis pemalu. Ia tidak berani berbicara pada teman-temannya selain Audrey, Larry, dan Barry. Ia juga merasa gugup saat dipanggil untuk maju ke depan kelas. 
 
Namun, semua berbalik saat ia berada di kamar tidurnya. Ia menjadi Radio Rebel, seorang DJ yang menjalankan siarannya sendiri. Tidak ada yang tahu bahwa ialah Radio Rebel. Radio Rebel mampu menjadi inspirasi untuk semua orang. 
 

Ayah tirinya akhirnya mengetahui bahwa Taralah orang di balik Radio Rebel selama ini. Ia memindahkan siaran Tara dari kamar tidurnya ke Slam FM, stasiun radio terpanas di Seattle. Berbagai promosi dilakukan, hingga semua bertanya-tanya siapakah Radio Rebel.
 
Siapakah Radio Rebel?
 
Semuanya sempurna, sampai Kepala Sekolah Moreno membatalkan Prom dan seluruh siswa menyalahkan Radio Rebel, apakah yang akan terjadi? ^^ Tonton aja filmnya, bagus kok… ^^

Salah satu ciri dari DCOM adalah meremaja, ringan, juga (terkadang, walaupun tidak seluruh DCOM) memiliki pesan moral. Begitu juga dengan Radio Rebel ini. Dibintangi oleh Debby Ryan, salah satu bintang Disney Channel favoritku.

 
Debby Ryan
Jalan cerita dari Radio Rebel ini ringan dan sangat meremaja, sehingga kita tidak perlu mengerutkan kening untuk memahami film ini. Ya, walaupun sudah udah segini aku masih sering nonton film-filmnya Disney kok. Alasannya? Apa lagi kalo bukan minim adegan kissing dan adegan aneh-aneh lainnya >.<
 
Debby Ryan mampu menampilkan seorang gadis pemalu dengan cukup apik, walaupun menurutku ia masih bisa berakting yang lebih baik dari ini. Begitu pula pemeran lainnya. Yang palig jelas sih akting menyebalkan dari Kepala Sekolah Moreno XP
 
Para pemeran Radio Rebel
 
Kenapa aku bilang ini bukan akting terbaik dari Debby Ryan? Entahlah, aku masih lebih menyukai aktingnya di 16 wishes, Jessie, dan A Suite Life series. Ia sekarang bahkan mampu menjadi sutradara dari sitcom Jessie itu sendiri. Ya walaupun di Jessie make up nya sedikit lebih tebal sih. 
 
Adapun Radio Rebel mampu memberikan kita beberapa pesan moral: jadilah diri sendiri serta kita harus menyuarakan keinginan kita.
 

Now I can be the REAL me. Now I can be the REAL me.

Overall, Radio Rebel bukanlah film terbaik dari Disney, tapi aku tidak keberatan untuk menonton ulang film ini. Aku berikan empat bintang untuk Radio Rebel… ^^



error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This