Sebagai seorang pelupa dan ceroboh akut, sudah seringkali sifatku ini merugikan diri sendiri. Mulai dari hal sesimpel lupa di mana letak barang, janji, deadline, dan banyak hal lain.

Sampai hal terparah yang pernah aku alami karena sifatku itu adalah kehilangan uang sebesar sejuta di dalam tas dan salah beli tiket di hari yang sama. Akhir tahun lalu, saat akan pulang ke Bengkulu, ternyata aku salah beli tiket! Parahnya, aku sadar itu saat telah sampai di konter check-in di Bandara Soekarno Hatta. Karena kelupaan bawa print-out tiket, maka aku hanya menunjukkan email kepada petugas. Dan ternyata aku beli tiket tertanggal sehari sebelum hari tersebut. Parah memang.

Akhirnya check-in dibatalkan. Waktu penerbangan masih beberapa lama kala itu, namun karena perjalanan dengan kereta api dari Yogyakarta sejak semalam sebelumnya disambung naik damri dari pagi-pagi buta cukup membuatku lelah. Barang bawaan pun cukup banyak yang aku bawa karena dari acara Indonesia International Book Fair (IIBF), belum ditambah dengan peralatan tes.

Tidak punya pilihan lain selain kembali membeli tiket, maka aku membuka salah satu aplikasi online dan mencoba membeli tiket tertanggal hari itu untuk pulang ke Bengkulu. Naasnya, sudah berkali-kali meminta teman untuk membayarkan tiket yang aku beli terlebih dahulu karena aku tidak punya sms banking ataupun internet banking, namun beberapa teman tidak ada yang bisa menyanggupi. Juga karena simpanan dana yang aku bawa telah hilang, aku keluar dari dalam bandara dan terpaksa membeli tiket dengan harga yang melonjak di konter sebuah maskapai.

Menyepelekan sifat ceroboh dan pelupa ini membuatku menderita kerugian yang cukup besar ternyata. Uang tunai berjumlah cukup besar yang dibawa sebagai dana cadangan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, menjadi bumerang. Jika uang tersebut aku masukkan ke tabungan, maka tidak akan hilang dengan segampang itu. Lalu, ketidaktelitianku memasukkan tanggal saat membeli tiket membuatku harus mengeluarkan dana ekstra untuk tiket pengganti.

Karena tak punya sms banking dan internet banking, maka aku pun mengalami kesusahan sendiri. Jika saja aku punya rekening yang bisa memfasilitasi internet banking, maka aku tidak akan kelabakan mencari teman yang bisa mentransferkan uang terlebih dahulu sehingga aku tidak perlu membeli tiket pengganti yang lebih mahal karena dibeli di konter maskapai tersebut.

Untungnya nih, sekarang udah ada sahabat baru solusi dari masalahku. Kenalan dulu yuk sama SOBATKU!

Sobatku

Keuntungan SOBATKU

NABUNG UNTUNG dengan SOBATKU: mudah, gratis dan praktis!

SOBATKU atau “Simpanan Online Sahabatku” merupakan rekening simpanan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kita membuka rekening tabungan cukup dengan smartphone dan KTP.

Sebagai rekening simpanan online, kita tidak perlu lagi repot-repot lagi menyempatkan diri pergi ke bank buat nabung, tanpa biaya administrasi, dan tidak harus pergi ke atm cuma buat transfer uang. Apalagi seorang pekerja sepertiku yang working hours-nya from seven to five, tidak akan ada lagi drama menyelinap dari kantor untuk ke Bank.

Financial Technology (fintech) semakin berkembang pesat, untuk itulah SOBATKU dilengkapi dengan berbagai fitur tabungan dan proses transaksi yang mudah, gratis dan praktis. Sekarang rekening tabungan online dapat dibuat tanpa harus mengantri di Bank. Kita juga dapat menikmati layanan perbankan hanya dengan menggunakan smartphone. Dengan SOBATKU tidak ada lagi uang simpanan darurat yang hilang, kita juga bisa nabung uang nganggur.

Kenapa sih nabung di SOBATKU itu bisa bikin untung?

  1. mudah mendownload aplikasinya melalui Google Play atau App Store
  2. Nomor Handphone = Nomor Rekening. *Fitur penting buat pelupa seperti aku.*
  3. gratis biaya administrasi & tanpa saldo minimal
  4. gratis biaya beli pulsa
  5. gratis tarik tunai di Alfamart/Alfamidi
  6. gratis transfer antar sesama SOBATKU
  7. biaya murah transfer antar Bank
  8. Proses menabung dapat dilakukan dengan cara transfer bank, transfer sesama SOBATKU, transfer ke nomor handphone, dan juga bisa melalui jaringan Alfamart dan Alfamidi.
  9. Bisa digunakan untuk pembayaran dan pembelian. Kita bisa beli token listrik, bayar internet, pdam, pln, dan masih banyak lainnya.
  10. Bisa bertransaksi secara berjadwal dan berkala. Menggunakan keuntungan dari aplikasi tabungan online ini, kita bisa mengatur transaksi bayar beli dan transfer kapan pun diinginkan

Dengan SOBATKU, kita mendapatkan fasilitas biaya administrasi bulanan dan tanpa saldo minimal. Anak kosan pasti pernah merasakan tidak enaknya mau mengambil uang di rekening, tapi tidak bisa diambil karena ada saldo minimal di dalam rekening. Jadi mau nabung berapapun dan mau tarik tunai sebanyak apapun juga bisa. Lalu, tidak di semua tempat tersedia ATM, dengan SOBATKU kita bisa tarik tunai langsung di Alfamart dan Alfamidi seluruh Indonesia. Menurutku hal ini sangatlah penting.

Bukan itu saja, selain itu kita juga punya kesempatan untuk memenangkan undian milyaran rupiah, berupa undian bulanan sebesar 10 juta, 5 juta, 1 juta, 500 ribu, dan 100 ribu, serta undian grand prize 100 juta setiap tiga bulan sekali, berlaku untuk nasabah dengan status akun UPGRADE dengan cara mengupload KTP saat proses registrasi.

Untungnya lagi, tidak seperti di bank konvensional di SOBATKU kita bisa menang berkali-kali. Semakin sering menabung, akan semakin banyak poin SOBATKU, maka semakin besar kesempatan menang undian milyaran rupiah.

Dengan SOBATKU, setiap akhir bulan, akan dilakukan perhitungan poin saldo seperti berikut ini:

Perhitungan poin SOBATKU

Perhitungan poin SOBATKU

Ih keren ya menabung dengan SOBATKU! Selain itu, aplikasi tabungan online ini juga sudah dirancang agar bisa digunakan oleh semua kalangan. Tak perlu bingung menggunakannya, untuk dapat menggunakan aplikasi tabungan online SOBATKU, download terlebih dahulu dan buka aplikasi SOBATKU ini. Lalu kita akan diberikan tampilan halaman depan aplikasinya.

Tampilan depan aplikasi SOBATKU

Halaman depan aplikasi

Ada dua tombol menu yang bisa kita pilih: MASUK dan REGISTER. Untuk pengguna baru, maka kita harus mendaftar terlebih dahulu dengan mengklik tombol REGISTER. Lengkapi data-data seperti nama lengkap, nomor handphone, alamat email, TTL, PIN, dan pertanyaan keamanan. Oh iya, jangan lupa UPGRADE status nasabah dengan memasukkan foto dan nomor KTP.

Registrasi SOBATKU

Registrasi

Jika kita sudah terdaftar menjadi nasabah SOBATKU, maka kita dapat memilih tombol MASUK di halaman depan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Kita akan memasukkan nomor handphone sebagai ganti username dan tentu saja PIN berupa enam angka.

Menu Sign In/Masuk pada SOBATKU

Menu Sign In/Masuk

Setelah mengklik tombol MASUK, maka kita akan ditampilkan dengan halaman ftur-fitur SOBATKU, dan kita juga bisa melakukan setting.

Fitur-fitur SOBATKU

Fitur-fitur

Setting pada SOBATKU

Setting

Mudah sekali bukan? Aku yakin tidak perlu lagi kehilangan uang, bisa menabung dan transfer dana di mana saja dan kapan saja dengan Solusi nabung yang memang bikin untung ya SOBATKU.

So, are you the next SOBATKU generation?

Sumber gambar: pixabay.com, sobatku.co.id, dan dokumentasi pribadi.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Baca juga: Ingin Buka Bisnis? Yuk Pelajari Dulu Resikonya!

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This