Saat new normal (dan PPKM) seperti sekarang ini, semua hal terasa berbeda. Kita beradaptasi dengan keadaan yang mengharuskan kita lebih aware terhadap diri sendiri dan menerapkan protokol kesehatan. 5M pun menjadi hal krusial untuk dilaksanakan. Aku paham banget nggak semua orang punya privilege untuk bisa di rumah aja secara terus-menerus. Ada juga yang harus keluar rumah untuk mencari nafkah, sama seperti aku yang ke kantor meski diselingi dengan jadwal work from home.  spesifikasi oppo reno6

Keadaan yang serba tidak pasti seperti saat ini, wajar bila kita mulai jenuh. Akibatnya bisa ditebak: stres melanda. Padahal imun kita sedang diuji, sebab pikiran semrawut dan stres dapat membuat imun menurun. Tiba waktunya untuk membuat diri sendiri happy, temans!

 

spesifikasi oppo reno6

 

Nggak, aku nggak bilang kita harus senantiasa produktif kok. Justru aku mau bilang, kita bisa memilih untuk senantiasa produktif atau bahkan hanya leyeh-leyeh di waktu istirahat dan libur. It’s up to you, yang penting dirimu bahagia. Diasikin aja, gaes~~~

Kalau aku biasanya ada 3 hal yang aku lakukan agar tetap bahagia meski pandemi. Simpel sih, cuma:

  • Ambil jeda sejenak bila merasa lelah;
  • Sadari batas kemampuan diri, tetap produktif tanpa harus memaksakan diri;
  • Punya smartphone yang mumpuni.

Nah kalau tips terakhir itu sih udah nggak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan kita: sebuah smartphone yang mumpuni untuk mendukung kerjaan dan hiburan. Apalagi sebagai pekerja kantoran merangkap sebagai bloger, gadget paling simpel untuk membantu menyelesaikan tugas ya si smartphone. Pun begitu saat traveling, smartphone yang paling diandalkan sebagai penunjuk arah dan untuk mengabadikan momen.

 

spesifikasi oppo reno6

Tetap happy di new normal, biar imun tetap terjaga.

 

Jadilah beberapa minggu ini aku bingung, sebab si gawai yang biasa kugunakan mulai sering ngambek. Tiba-tiba nggak bisa baca memory card-lah, mati dan nggak bisa dihidupin lah, atau sekadar memori kepenuhan. Ya emang udah lewat dua tahun penggunaan sih ya, wajar bila sudah tidak lagi mampu memenuhi kebutuhanku. Nggak salah kan, kalau aku butuh solusi dari permasalahan ini?

Sekarang sih aku udah nggak bingung lagi, karena OPPO Reno6 jadi solusi atas permasalahanku ini. Penasaran kan, kenapa?

 

 

 

 

3 Spesifikasi OPPO Reno6 Ini Bikin New Normal Jadi Lebih Asyik, Dijamin!

 

 

 

OPPO Reno6 merupakan penghuni baru dalam pasar smartphone Video Portrait Expert usungan OPPO seri Reno. Kamera OPPO Reno5 aja udah bagus banget dan menjadi fitur favorit aku, sekarang OPPO Reno6 nggak mau kalah dan memberikan kita beberapa spesifikasi yang oke punya. Ponsel ini diciptakan untuk para anak muda yang kreatif, produktif, ekspresif, serta eksploratif, dengan beragam inovasi dan spesifikasi mumpuni.

 

oppo reno6

OPPO Reno6

 

 

 

#1: 4 Rear Camera up to 108 MP dan 44 MP Selfie Camera

 

Buat kamu yang suka foto-foto dan video, OPPO Reno6 wajib banget dimiliki. Kenapa? Karena gawai ini punya 4 kamera belakang up to 108 MP dan kamera depan 44 MP. Yup, ponsel ini punya 4 kamera belakang, yaitu 8 MP Ultra Wide, 2 MP Portrait Camera, 2 MP Macro Camera 4 cm, serta 64 MP F1.7 up to 108 MP.

Bukan sekadar kamera yang ciamik, karena beberapa fitur kamera OPPO Reno6 ini benar-benar bikin kita puas take foto dan video!

 

  • AI Palettes

AI Palettes merupakan fitur editing yang dapat meningkatkan warna pada hasil foto. Fitur ini bekerja secara cerdas dengan cara mengambil ‘palet warna’ dari gambar lain dan dipasangkan ke foto yang telah diambil. AI Palettes pun bekerja dengan dilengkapi Face Protection, sehingga objek wajah manusia tidak akan terpengaruh oleh perubahan yang dilakukannya.

 

  • Bokeh Flare Portrait Video

Siapa yang selama ini pengin bikin video dengan efek bokeh di smartphone? Untuk itulah OPPO Reno6 menyematkan fitur Bokeh Flare Portrait Video yang sebelumnya diperkenalkan pada OPPO Reno4 (disebut dengan Night Flare Portrait), kini telah dapat digunakan pada mode video. Jadi bukan cuma bisa foto-foto dengan efek bokeh yang cantik berkat kamera 64 MP F1.7 up to 108 MP, kini kita juga bisa menghasilkan efek bokeh di video dengan hasil perekaman gambar pada 300/s untuk efek bokeh real time. Ada pula peningkatan algoritma guna pemaksimalan cahaya dan warna dalam pemrosesan video.

 

Hasil foto dengan OPPO Reno6

 

  • Portrait Beautification Video

Fitur Portrait Beautification Video dengan dua algoritma baru: 373 titik pengenalan wajah dan Eye Brightening Algorithm. 373 titik pengenalan wajah untuk algoritma mempercantik video yang lebih halus, sedangkan Eye Brightening Algorithm dapat mendeteksi mata dan memberikan efek berkilau untuk kesan dan karakter yang lebih tajam.

 

  • AI Highlight Video

OPPO Reno6 mengkombinasikan Night Mode dan HDR Live, membuat kita dapat merekam video di malam hari tanpa takut hasil video terlihat gelap. Sebaliknya, hasil video akan tampak lebih cerah dengan komposisi cahaya lebih optimal. Bikin video di malam hari, bukan masalah lagi.

 

  • Fitur-fitur Kamera Lainnya

Selain 4 fitur kamera di atas, OPPO Reno6 juga mengusung beberapa fitur lainnya, antara lain: Photo: Ultra Clear 108MP Image, Night Photo, AI Color Portrait, Flash Snapshot (ICE/Image Clear Engine), AI Scene Enhancement | Video: 960fps AI Slow Motion, AI Mixed Portrait, Ultra Steady Video, Dual-View Video, AI Color Portrait, Bokeh Effect Video.

 

 

 

Spesifikasi OPPO Reno6 #2: Desain Trendi

 

Katanya, don’t judge a book by its cover. Tapi kalo OPPO Reno6 justru bikin aku jatuh cinta pertama kali ya karena desainnya yang trendi. Dengan dua varian warna: Aurora serta Stellar Black, OPPO Reno6 menyuguhkan kita desain elegan dengan warna yang fashionable dan premium. Warna bingkai kamera pun sama dengan warna desain body, jadi kerasa lebih ‘nyatu’ gitu deh.

Selain itu OPPO Reno6 juga fingerprint-proof atau tidak meninggalkan bekas sidik jari bila dipegang berkat lapisan Reno Glow dengan 5 Layer Diamond Spectrum, 2 layer lebih banyak dibandingkan dengan OPPO Reno5, loh. Nggak perlu risih karena banyak sidik jari tertinggal di ponsel lagi, yuhuuuu~~~~

 

oppo reno6

2 warna pilihan OPPO Reno6: Aurora dan Stellar Black

 

 

 

Spesifikasi OPPO Reno6 #3: Performa Terbaik

 

Selain desain dan kamera yang super cakep itu, OPPO Reno6 akan memberikan kita performa terbaiknya. Gimana nggak, untuk urusan baterai sih nggak perlu lagi. Baterainya aja 4.310 mAh bakalan bikin kita puas untuk foto-foto dan kerja seharian ditambah pula dengan fitur 50 W Flash Charge, jadi nggak butuh waktu lama untuk menge-charge ponsel ini, dan we’re ready to go!

Iya, iya, saat new normal seperti ini tuh paling asyik kalau bisa nonton drama Korea. Nah, OPPO Reno6 bakalan bikin kita puas banget nonton drakor, sebab telah disematkan Dolby Atmos Speaker dan 90 Hz Refresh Rate Screen.

Untuk para gamers pun akan dimanjakan dengan Gaming Shortcut Mode, dengan fitur ini kita bisa running game yang sering dimainkan secara instan. Nggak perlu lagi nungguin loading screen, deh. Selain itu ada pula fitur Game Focus Mode, kita bisa fokus ke sesi permainan tanpa adanya gangguan aplikasi lainnya. Ada pula fitur Bullet Screen Message yang memungkinkan kita melihat notifikasi dari aplikasi instant messaging saat in-game, kita pun tak harus beralih aplikasi.

 

Main game dengan OPPO Reno6, bakalan bikin new normal jadi lebih asyique.

 

Canggihnya fitur Hyperboost 4.0 yang bekerja dengan teknologi AI Frame Adjustment dapat menjaga kestabilan frame rate meski mesin ponsel sedang panas ataupun terdapat gangguan sinyal. Nggak ada lagi yang mengalami frame drop turun drastis berkat perpaduan keduanya.

Gimana nggak bikin new normal jadi lebih asyik, kalo spesifikasi OPPO Reno6 seciamik ini? Dengan harga yang sebanding dengan fitur-fitur yang ditawarkan, dahlah gawai ini pas banget digunakan di keseharianku, baik ngantor, nge-blog, bikin konten, sampai nge-drakor dan nge-game udah pas banget mah.

Kamera-nya pun sudah sangat membantu, gaes. Nggak perlu repot nenteng mirrorless ke mana-mana lagi, deh. Nggak heran kalau OPPO Reno6 jadi smartphone favorit untuk content creator, sebab jadi pilihan smartphone terbaik untuk rekam video dan bikin konten.

Buat yang penasaran sama OPPO Reno6, langsung cus dibeli! Biar bisa jadi lebih asyik dan bahagia di masa new normal ini, yok bisa yoook! ^^

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This