Pasar Singgah Bung Karno, Destinasi Digital Pertama di Bengkulu

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Selamat malam, adik sanak segalo! Balik lagi dengan Anin yang mau ngasih tau soal Pasar Singgah Bung Karno, destinasi digital pertama di Bengkulu yang akan segera dilaunching nih.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Eh tunggu dulu Nin, apa sih Pasar Singgah Bung Karno itu? Apa bedanya dengan pasar biasa? Destinasi digital itu apa?

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”slideInRight”]

Destinasi Digital

[/vc_column_text][vc_column_text]

Jadi nih guys, destinasi digital itu adalah sebuah destinasi yang dikreasikan oleh generasi muda GenPI dengan menciptakan obyek-obyek instagramable dengan mengikuti perkembangan zaman.

(more…)

Festival Tabut 2018 Bengkulu dan Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Selamat pagi dari Bengkulu!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Pagi ini aku akan membahas mengenai festival tahunan yang biasa diadakan di kota Bengkulu, yaitu Festival Tabut. Ya, Festival Tabut selalu diselenggarakan pada 1-10 Muharram setiap tahunnya, yang mana pada tahun ini bertepatan dengan 10-20 September 2018.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Festival Tabut 2018 Bengkulu memang baru saja usai, namun kemeriahannya masih belum pupus dari ingatan. Keseruan-keseruan Festival Tabut selalu dipusatkan di Lapangan Merdeka atau yang biasa dikenal sebagai Lapangan View Tower, Kota Bengkulu.

(more…)

Pesona Ramadan 2018 pada Jajanan Kuliner Khas Bengkulu

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Halo-halo adik sanak segalo! Apo kabarnyo? Balik lagi kek Anin di siko.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Eh maap keterusan pake bahasa Bengkulu hehehe. Arti dua kalimat di atas cuma: Apa kabarnya? Kembali lagi dengan Anin di sini. Simpel yak.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hmmm sedikit kepo nih teman-teman. Sudah setengah bulan berlalu, puasanya tetap jalan terus kan? Masih belum ada yang bolong kan? Kalau Anin sih belum ada yang bolong walaupun seringnya ngga sahur gara-gara insomnia. Iye tahu kok itu salah Anin yang belum bisa tidur sebelum jam dua pagi huhu.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Anyway, biasanya kalau puasa teman-teman pada ngapain? Terutama pas jam ngabuburit nih enaknya jalan-jalan kan ya. Eits, Anin mau mengajak kalian untuk ngabuburit bareng nih. Mau ke mana, Nin?

[/vc_column_text][vc_column_text]

Kita akan ke satu lokasi ngabuburit spesial di mana kita bisa mendapati berbagai jajanan kuliner khas Bengkulu di sana, plus ada hiburan menarik pula. Di manakah itu?

(more…)

Rumah Bung Karno dan Bukit Kandis, Dua Destinasi Wisata Bengkulu Masuk Nominasi API

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hello, everyone!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Malam ini aku mau ngasih kabar bahwa kita berhasil menjadikan dua destinasi wisata Bengkulu masuk nominasi API atau Anugerah Pesona Indonesia. Teman-teman udah pasti hafal dengan ajang API kan? Apa? Ngga tahu? Duh, sini deh aku kasih tahu.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan ajang pariwisata terpopuler tahunan di Indonesia untuk memberi penghargaan dan mengapresiasi obyek dan tujuan wisata terpopuler se-Indonesia. (more…)

Satu Hari Menyusuri Wisata Peninggalan Inggris dan Pantai Bengkulu

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hello, everyone!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Kalau berbicara tentang Bengkulu, apa sih yang muncul dalam pikiran teman-teman? Hmm benar sekali, tentang presiden pertama kita, Pak Soekarno pernah diasingkan ke Bengkulu. Lalu ada kisah mengenai Ibu Fatmawati menjahit bendera merah putih di kediamannya yang asri di kawasan Penurunan.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tapi teman-teman tahu ngga sih ternyata Bengkulu menyimpan cerita sejarah yang lebih panjang. Jauh sebelum kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan Belanda, bangsa Inggris sempat menduduki Bengkulu. Karena itulah, ada beberapa warisan sejarah peninggalan Inggris di Bengkulu yang bisa kita kunjungi.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Oh iya, aku mau mengajak teman-teman untuk berwisata sejarah dan wisata alam dalam sehari. One day vacation in Bengkulu? Bisa banget, apalagi jika perjalanan dimulai dari pukul 09.00 atau 10.00 pagi. Yuk, kita lihat apa saja!

(more…)

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest