[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Buk-ibuk Pak-bapak sekalian, di rumahnya pasti ada barang elektronik yang satu ini. Apa lagi kalau bukan kulkas atau lemari es. Yup, hampir bisa dipastikan kulkas ini hampir dimiliki oleh seluruh warga di Indonesia. Bahkan anak kosan pun sekarang banyak yang sudah menggunakan kulkas loh.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Di zaman sekarang ini, kulkas memang berfungsi untuk membuat hidup kita menjadi lebih mudah, terutama dalam menyimpan makanan serta minuman dengan jumlah banyak. Nah banyak banget merek dan jenis kulkas yang beredar di pasaran nih Buk-ibuk Pak-Bapak. Salah satunya adalah Panasonic yang memiliki beberapa jenis kulkas berdasarkan jumlah pintunya.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Pada umumnya banyak Buk-ibuk Pak-bapak lebih memilih kulkas dengan dua pintu. Kenapa sih? Karena tempat pendingin biasa dan bagian freezer-nya terpisah, serta dapat memuat lebih banyak makanan dan bahan makanan. Tapi sayangnya masih banyak Buk-ibuk Pak-bapak yang belum mengetahui cara merawat kulkas Panasonic dua pintu dengan benar agar bisa dipakai dalam waktu lama.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_custom_heading text=”Cara Merawat Kulkas Panasonic Dua Pintu” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%23dd3333″ google_fonts=”font_family:Yesteryear%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”zoomIn”][vc_separator color=”pink” style=”shadow” border_width=”3″ el_width=”80″ css_animation=”zoomIn”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”right-to-left”]

Tidak Memasukkan Makanan dan Minuman Panas

[/vc_column_text][vc_column_text]

Sering kali nih, Buk-ibuk Pak-bapak merasa bahwa agar makanan atau minuman bisa awet untuk berhari-hari itu haruslah dimasukkan ke dalam kulkas. Ini memang benar dan makanan serta minuman tersebut terasa kembali seperti baru jika dipanaskan. Tapi, ada tapinya nih. Jangan sampai Buk-ibuk Pak-bapak memasukkan makanan atau minuman yang masih panas ke dalam kulkas. Hal ini tentunya akan membuat lemari es cepat rusak. Akan lebih baik jika didinginkan hingga ke suhu normal terlebih dahulu baru dimasukkan ke dalam kulkas.

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Pilihan Banyak Orang Beli Mobil Baru di Bukalapak, Ini Alasannya!][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”right-to-left”]

Tidak Memaksa Masuk

[/vc_column_text][vc_column_text]

Kulkas Panasonic dua pintu rata-rata memiliki kapasitas penampungan yang banyak. namun nyatanya walaupun kapasitasnya sudah cukup besar, bagi Buk-ibuk Pak-bapak seringnya masih belum cukup. Hal ini dikarenakan banyak sekali barang yang bisa dimasukkan ke dalamnya dan sang pemilik yang malas membersihkannya. Nah jika sudah penuh, jangan sampai Buk-ibuk Pak-bapak memaksa untuk memasukkan yang lainnya. Jika terus-menerus dipaksa menampung melebihi kapasitas kulkas Panasonic dua pintu, maka kulkas tersebut akan cepat rusak.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://3.bp.blogspot.com/-Dc4WDPUv_YY/WqqaSnkKTPI/AAAAAAAACO8/PIpPR9c7mRQReGOpRppbbD6hT51CFxTtgCLcBGAs/s640/cara-merawat-kulkas-panasonic-dua-pintu.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”right-to-left”]

Membersihkan Kulkas dengan Teratur

[/vc_column_text][vc_column_text]

Benda elektronik seperti kulkas rentan dengan kerusakan bila tidak dirawat dan dibersihkan dengan benar. Untuk membersihkannya Buk-ibuk Pak-bapak harus menggunakan alat dan bahan pembersih yang aman dan lembut. Alternatif lain bila tidak ingin repot, Buk-ibuk Pak-bapak bisa menggunakan air hangat dan kain bertekstur lembut untuk mengelap bagian-bagian kulkas dan menghilangkan kotoran di bagian dalam dan luar kulkas.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”right-to-left”]

Menutup Pintu Kulkas dengan Rapat

[/vc_column_text][vc_column_text]

Untuk meminimalisir resiko kerusakan pada kulkas, Buk-ibuk Pak-bapak wajib memastikan ulang telah menutup pintu kulkas dengan rapat setelah membukanya. Pintu kulkas yang terbuka meski hanya sedikit akan mengakibatkan hawa kulkas akan keluar dan membuat bagian dalamnya tidak dingin lagi. Mesin kulkas akan dipaksa bekerja lebih keras dan memakai listrik lebih besar dari biasanya. Tentunya hal ini dapat membuat kulkas cepat rusak.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”right-to-left”]

Tidak Menggunakan Listrik Ketika Listrik Mati

[/vc_column_text][vc_column_text]

Cara terakhir agar kulkas Panasonic dua pintu Buk-ibuk Pak-bapak tidak mudah rusak adalah tidak menggunakannya ketika listrik sedang padam. Jangan membuka pintu kulkas dan memastikan jika pintunya tertutup rapat. Ketika listrik menyala, kulkas sebaiknya jangan langsung dibuka. Biarkan sampai suhu kulkas kembali dingin terlebih dahulu. Dengan cara-cara ini, kulkas Buk-ibuk Pak-bapak pasti dapat dipakai dalam jangka waktu lama. Tapi nih ya, sebaiknya Buk-ibuk Pak-bapak tetap memilih kulkas dengan merek terpercaya seperti Panasonic, yang dapat Buk-ibuk Pak-bapak beli di situs belanja online dan toko elektronik biasa.

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Teknik Mudah Mengaplikasikan Eyeliner yang Bagus]

Baca juga: [Ragam Diskon Imlek Bukalapak 2018][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This