[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Selamat malam, semuanya!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Kalau ditanya, rasanya sekarang setelah beberapa saat jadi freelancer gimana Nin? Nyaman kah? Enak kok ternyata gaes, karena semua hal dikembalikan padaku sendiri. Yang jadi bos, ya aku. Kalau santai, ya udah ketinggalan. Kalau ngebut, insya Allah bisa belajar banyak.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Dan karena masalah utama seorang Anindita adalah manajemen waktu, Maka aku perlu untuk kembali belajar untuk mengatur manajemen waktu. Apalagi beberapa waktu belakangan, aku ngerasa keteteran banget. Ada beberapa hal yang sebelumnya menjadi prioritas utama, malah terbengkalai. Adek-adek di rumah udah mulai mengeluh juga, karena aku berada di depan laptop dan hp hampir setiap saat.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Karena inilah, aku harus bisa mengatur ulang pengaturan waktuku yang berantakan ini, dan kembali menjadi seorang Anindita yang baru. Jadi, apa aja sih tips mengatur manajemen waktu itu?

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space height=”15px”][vc_custom_heading text=”Tips Mengatur Manajemen Waktu, Apa Saja?” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%234b4bea” google_fonts=”font_family:Alegreya%3Aregular%2Citalic%2C700%2C700italic%2C900%2C900italic|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”flipInY”][vc_empty_space height=”40px”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”rotateInDownRight”]

Susun Prioritas

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tips mengatur manajemen waktu yang pertama, adalah menyusun prioritas. Yak, prioritas memang akan berubah sesuai dengan waktu yang bergulir dan kegiatan apa saja yang kita lakukan. Namun begitu, kitalah yang menentukan apa saja prioritas yang wajib didahulukan, dan apa saja yang bisa mengiringinya. Misalnya, prioritas utamamu tahun ini adalah jalan-jalan, maka tetapkan jalan-jalan ini sebagai tujuan akhir yang harus kamu raih.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Atau misalnya, kamu ingin jadi blogger yang bisa naik kelas. Lalu, apa saja yang harus kamu lakukan agar bisa naik kelas ini? Ingat, prioritas utamamu adalah meningkatkan skill sebagai seorang blogger.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”rotateInDownRight”]

Catat To Do List

[/vc_column_text][vc_column_text]

To Do List ini penting lho teman-teman. Berdasarkan to do list ini, kita tahu apa saja yang harus kita kerjakan dalam sehari, dalam seminggu, sebulan, setahun, atau mungkin lebih dari setahun. Kapan saja waktu yang tepat untuk mengerjakan sebuah kegiatan akan diatur sesuai dengan skala prioritas yang telah dibuat sebelumnya.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://2.bp.blogspot.com/-uRFCsHdpyiE/W6k2kNTeXhI/AAAAAAAADPQ/xZf1qFJzbHgWLna56MgyoOj-Besrhkm2gCLcBGAs/s640/tips-mengatur-manajemen-waktu-2.jpg” caption=”Sumber gambar: pixabay”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”rotateInDownRight”]

Kenali Dirimu Lebih Lanjut

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tidak ada orang yang mengenalimu lebih dari dirimu sendiri. Apakah kamu sudah menjadi seseorang yang selama ini ingin kamu tampilkan pada khalayak ramai? Kamu seseorang yang introvert? Kamu butuh ketenangan untuk mengerjakan suatu aktivitas? Then the choices is yours. Misalnya baru bisa menulis setelah beristirahat selama beberapa waktu, maka aku akan memilih tengah malam sebagai waktu favoritku untuk menulis, misalnya.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”rotateInDownRight”]

Manfaatkan Kecanggihan Teknologi

[/vc_column_text][vc_column_text]

Di zaman sekarang ini, di mana semua hal sudah jadi lebih mudah, ada banyak hal yang sebelumnya harus kita kerjakan kini tergantikan. Misalnya adalah cek tagihan PLN dan membayar tagihan tersebut di loket pln. Kamu mau memberikan kabar pada keluarga? Tinggal video call, atau sesederhana membuka aplikasi chat di gawai pribadimu.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”rotateInDownRight”]

Disiplin

[/vc_column_text][vc_column_text]Masih merasa daftar to do list yang kamu buat sia-sia? Berarti kamu kurang disiplin. Fokuskan dirimu untuk disiplin meraih prioritasmu. Kerjakan apa yang bisa kamu kerjakan saat ini, karena menunda suatu hal tidak akan membuat kamu beranjak ke mana pun yang kamu inginkan. Do what you need to do. Right now.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Nah, itu dia lima tips mengatur manajemen waktu ala Anin. Kalau versimu, bagaimana sih tips mengatur manajemen waktu itu? Boleh banget kalo mau sharing sama aku.. ^^

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Intip Lowongan Kerja di Jobstreet]

Baca juga: [Memilih Blouse Wanita yang Nyaman dan Fashionable]

Baca juga: [Tips Memilih Barang Elektronik Rumahan][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This