New York dikenal sebagai kota tanpa tidur karena keaktifannya selama 24 jam setiap harinya. Di tengah gemerlap lampu kota, gedung-gedung pencakar langit, beserta kesibukan-kesibukan para penduduknya, kota ini seolah menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi siapa pun yang datang ke sana. Traveling ke New York.

Pun jika kamu pernah menjejakkan kaki di New York, tak dipungkiri orang lain yang mendengarkan akan terkesima dan akan memulai bertanya banyak hal seputar pengalamanmu yang luar biasa. Mulai dari penerbangan ke New York yang paling direkomendasikan seperti memakai American Airlines, penginapan, dan pastinya hal-hal utama yang patut dicari tau sebelum bertandang ke sana.

 

traveling ke new york

 

Sebelum traveling ke New York, ada lima hal yang perlu diketahui terlebih dahulu. Apa saja?

 

 

 

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Traveling ke New York

 

 

New York Terdiri dari Lima Wilayah Utama

 

Berencana untuk menjelajahi seluruh sudut kota New York? Siapkan waktu yang cukup karena tidak mungkin mengelilingi New York hanya dalam satu hari. Pasalnya, kota ini terbagi menjadi lima wilayah: Manhattan, Queens, The Bronx, Brooklyn, dan Staten Island yang tentunya penuh dengan keunikan khasnya.

Manhattan misalnya, dengan skyscrapper atau gedung-gedung pencakar langit, wisata belanja, bisnis, atau pun museum. Brooklyn yang membuat kita masuk ke dunia seni berkat street art dan gedung-gedung tua yang bertebaran di semua penjuru; Queens dengan beragam etnis penduduknya, Staten Island yang justru paling sedikit penghuninya, serta The Bronx yang menjadi kediaman tim baseball New York Yankees.

 

traveling ke new york

Panorama Manhattan. Cantik banget ya.

 

 

 

Musim Semi Paling Tepat untuk Traveling ke New York

 

Tak ada yang bisa menolak cantiknya New York di musim semi di sekitar bulan April. Bila memilih untuk datang ke New York saat musim panas atau musim gugur, kamu mungkin nggak akan merasakan perubahan suhu yang terlalu signifikan seperti di negara tropis. Sedangkan musim dingin di bulan Desember akan menjadi sangat dingin hingga perlu memakai berlapis-lapis jaket, apalagi di bulan Januari-Februari yang suhunya bisa mencapai 0 derajat Celcius bahkan minus.

 

 

Restoran Indonesia untuk Menuntaskan Rindu

 

Tidak ada alasan untuk menahan rindu dengan nasi, rendang, sate, atau pun jenis makanan Indonesia lainnya. Di New York tersebar banyak restoran khas Indonesia yang dapat menjadi obat kangen ketika lidah ingin menyantap santapan nusantara. Baik di Manhattan, Brooklyn, hingga Queens terdapat banyak restoran Indonesia yang bisa kamu pilih.

 

traveling ke new york

Traveling ke New York. Kamu siap?

 

 

 

Tersedia Banyak Air Keran Layak Minum

 

Beruntungnya New York yang menjadi kota dengan tingkat air bersih tertinggi di Amerika. Di sini kamu tidak perlu repot-repot membawa air dalam botol dari rumah atau mencari-cari minimarket saat kehausan. Karena hanya perlu menoleh untuk menemukan keran dengan air yang layak minum.

 

 

Keharusan Memberikan Tip Traveling ke New York

 

Memberikan tip rupanya telah menjadi tradisi lama di New York, apalagi bagi turis asing yang berkunjung ke sana. Jadi, jangan lupa untuk selalu menyediakan uang 2-5 US Dollar untuk tip supir taksi atau bellboy. Kalau di restoran, biasanya mereka sudah menentukan berapa besar tip yang harus kamu bayar.

 

Itu dia tadi lima hal yang wajib kamu ketahui sebelum traveling ke New York. Sudah siap untuk membawa koper atau backpack-mu dan liburan ke New York?

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This