Tukar tambah mobil menjadi salah satu cara untuk mendapatkan mobil yang diinginkan, selain menjualnya tentu saja. Hal ini disebabkan oleh perkembangan dunia otomotif dan banyaknya mobil baru yang bermunculan, tentunya dengan teknologi terbaru pula.

Yup, beberapa hal inilah yang akan menggoda kita untuk mengganti kendaraan roda empat yang dimiliki menjadi versi lebih baru dari yang dipunyai sebelumnya. Ketimbang harus menjualnya terlebih dahulu, maka tukar tambah mobil menjadi lebih praktis untuk dilakukan, sebab kita bisa langsung menggantinya dengan jenis mobil lain sesuai keinginan.

 

tukar tambah mobil

 

Nah, agar mobil kita tetap ditaksir dengan harga lumayan, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Ada apa saja?

 

 

 

 

Jangan Lupa Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tukar Tambah Mobil Ya!

 

 

 

Poles Ulang Mesin dan Bodi Mobil

 

Mengapa harus memoles ulang bodi mobil? Tentu saja untuk menambah nilai jualnya. Bodi mobil yang terlihat masih oke, warna cat yang mengkilap dan bebas baret tentu saja membuatnya dihargai dengan harga yang bagus, ya kan?

Perawatan mesin mobil pun perlu untuk dilakukan, seperti mengganti oli, rutin melakukan servis, ataupun memperbaiki bagian mesin yang rusak. Bodi dan mesin mobil masih dalam keadaan bagus, sebuah perpaduan untuk menjadikan mobil layak jual.

 

 

tukar tambah mobil

 

 

Cek Harga Pasaran

 

Tukar tambah mobil memang lebih praktis ketimbang menjualnya, namun kita tetap harus selalu update terhadap harga mobil di pasaran. Rajin-rajinlah mengecek harga pasaran akan kendaraan roda empatmu ini, berapa harga rata-rata harga jual jenis mobil yang kita miliki, sehingga kita dapat menyesuaikan harga. Kondisi mobil yang prima pun dapat membuat kita mendapatkan harga pasaran yang lebih baik.

 

 

Jaga Jarak Tempuh di Bawah 80.000 km

 

Jarak tempuh mobil menjadi salah satu poin dalam menaksir harga jual. Sebab jarak tempuh dapat mempengatuhi kondisi mobil, terutama mobil yang sudah lewat dari jarak tempuh 80.000 km. Apalagi harga jual mobil biasanya akan turun 25% pada tahun pertamanya.

Meski begitu, belum tentu angka 80.000 km ini akan terlewati hanya dalam waktu satu tahun, apalagi bila mobil tidak digunakan untuk perjalanan jauh ataupun menjadi alat transportasi harian. Hal ini menyebabkan angka jarak tempuh ini akan terlewati setelah bertahun-tahun, sehingga harga jual pun bisa menjadi lebih baik.

 

 

tukar tambah mobil toyota

 

 

Jangan Lupa Gunakan Asuransi

 

Adanya asuransi pada kendaraan roda empat yang kita miliki menjadi hal krusial untuk menambah nilai jual. Asuransi menjadi bentuk kepedulian kita dalam merawat mobil dan melindunginya dari berbagai kemungkinan kejadiian yang tak diinginkan. Misalnya saja kecelakaan sehingga kacanya pecah, bodi penyok, bumper rusak, dan lain-lain.

 

 

Tukar Tambah Mobil di Tempat Terpercaya

 

Hal terakhir yang harus dilakukan adalah tukar tambah mobil hanya di tempat terpercaya. Pilih tempat jual yang aman dan memberikan nilai jual sesuai harga pasaran, dengan pilihan mobil yang banyak dan lengkap.

 

 

 

 

Tukar Tambah Mobil Toyota Jadi Makin Mudah dengan Auto2000

 

 

 

Auto2000 Digiroom, menjadikan tukar tambah mobil Toyota jadi makin mudah. Sebagai transformasi baru dari web Auto2000.co.id, Auto2000 digiroom menjadi e-commerce untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di tanah air, loh.

 

auto2000

 

Dengan Auto2000, kita bisa melakukan trade in atau tukar tambah mobil Toyota, pembelian kendaraan baru, suku cadang, purna jual, aksesoris, serta pembelian mobil bekas. Dengan konsep ‘seamless end-to-end customer experience‘ Auto2000 memberikan pelayanan semudah menggerakkan jempol di layar smartphone, sehingga pelanggan akan mendapatkan pelayanan melalui platform digital yang setara dengan pelayanan di cabang Auto2000.

Aplikasi Auto2000 Mobile pun dapat membantu kita dalam melakukan perawatan mobil, mulai dari pemesanan THR, home service, melacak status service, sampai dengan melakukan simulasi perhitungan pembiayaan leasing, hanya dengan sentuhan jari. Auto2000 digiroom memastikan kita dapat mendapatkan layanan sebaik di showroom.

Urusan tukar tambah mobil Toyota jadi semakin mudah, deh!

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This