1. 2017, Sebuah Refleksi
  2. Wisata Pantai Impian di Yogyakarta
  3. Mengulas Tentang Perbedaan Antara Jaket Kulit Wanita Asli dan Sintetis
  4. Membuka Usaha dengan Modal Hanya 5 Juta, Bisa!
  5. Sepuluh Tips agar Tetap Cantik Saat Traveling
  6. Wanginya Kehangatan Bunda dan Minyak Telon Quufy
  7. Zenfone 6 Murah Anda Lemot? Legakan Memori Internal dengan Cara Ini Agar Kinerja Bisa Semakin Maksimal!
  8. Gembira bersama Prudential dan AnDik Lapas Anak Tangerang
  9. Belajar secara Menyenangkan lewat Smartphone? Ruangguru aja!
  10. 60 Tahun Perjalanan Astra dan Kontribusi Sosial untuk Indonesia
  11. Cara Menghitung Biaya Renovasi Rumah secara Tepat dan Akurat
  12. Sentuhan Cinta Ibu dan Tempra, Sembuhkan Anak dari Sakit
  13. Terbang dengan Pesawat Sriwijaya Air dan Nikmati Pesona Lain dari Danau Toba
  14. My 2018 Resolution: Tahun Baru, Semangat Baru bersama Theragran-M
  15. [Review Novel] Angel in the Rain – Windry Ramadhina
  16. DIY Origami Pembatas Buku
  17. Madu Vitabumin Penjaga Daya Tahan Tubuh Anak, Ada di Mana-mana
  18. Voucher Diskon Bukalapak bisa Dimanfaatkan oleh Siapa Saja
  19. Tips Belanja Hemat ala Perempuan Cermat
  20. Padu Padan Boots untuk Muslimah ala Dian Pelangi
  21. Berkaca pada Usia, Apa yang Pemuda Berikan untuk Negara?
  22. Kenapa Menulis di Blog?
  23. Cinta dan Muara Kehidupan
  24. Jatuh Cinta pada Dunia Fana yang Melenakan
  25. Cara Allah Menegur Kita
  26. O’Chicken, Organik Fried Chicken Halal yang Bikin Ketagihan
  27. Resep Simpel Anti Telat Masuk Kantor Ala Salimah Food
  28. Jeruk Kalamansi, Sang Produk Unggulan Bengkulu
  29. Perilaku Mengedepankan Gengsi
  30. Solusi Nabung Untung dengan SOBATKU
  31. Ingin Buka Bisnis? Yuk Pelajari Dulu Resikonya!
  32. Realita Kids Zaman Now, Ada Apa?
  33. Liburan ke Luar Kota, Mengapa dijadikan Liburan Impian?
  34. Kopi Gading Cempaka, Oleh-Oleh Khas Bengkulu
  35. Asuransi Jiwa, Seberapa Penting?
  36. Tentang Poligami, Siapkah jika Suami Menikah Lagi?
  37. Menelusuri Warisan Sejarah di Bengkulu
  38. Kemerdekaan dan Kebebasan Berpendapat
  39. Layanan AC Terlengkap di Central Elektro Bengkulu
  40. Yuk ke Pulau Tikus bareng Koperasi Jasa Sapta Pesona Wisata!
  41. Happy Birthday, Blogger Bengkulu!
  42. Kenapa dari Domain Gratis Berubah menjadi Domain Berbayar?
  43. Disclosure
  44. Menari di Bawah Hujan
  45. [Asean Trip 2016] We’re Going to Siem Reap Cambodia!
  46. [Asean Trip 2016] Catch up di KLIA 2 Kuala Lumpur Malaysia
  47. [Asean Trip 2016] Akhirnya Resmi Jadi Anak Ilang Lagi! Welcome to Kuala Lumpur Malaysia!
  48. Sitemap
  49. Hey, I Miss You. I Just Can’t Tell You.
  50. Mai Kuraki – Koi ni Koishite
  51. Mai Kuraki – Secret of My Heart
  52. [Review Film] Melbourne: Rewind The Movie
  53. Nanowrimo Challenge, Day 1
  54. Tentang Cerita Sederhana
  55. Dari Anakmu yang Selalu Rindu
  56. Kenapa Harus Pergi?
  57. Rindu Itu Nyata
  58. Belajar Memahami Karakter Orang Lain
  59. Kepada Rindu yang Membelenggu
  60. [Review Buku] Purple Eyes – Prisca Primasari
  61. Izinkan Aku
  62. Bisakah Kita Kembali ke Masa Lalu?
  63. [Review Buku] All You Need is Love – Fakhrisina Amalia
  64. [Review Buku] Heartling – Indah Hanaco
  65. Jika Nantinya Jarak itu Tiba
  66. Seandainya, Suatu Saat Nanti
  67. Merindu Langit Biru
  68. Aku Pernah Jatuh Cinta
  69. Menghitung Rindu
  70. Ada
  71. [Review Buku] Friends Don’t Kiss – Syafrina Siregar
  72. Kepada Tuan yang Tidak Sempurna #2
  73. [Review Buku] Not A Perfect Wedding – Asri Tahir
  74. Tentang Rindu
  75. [Review Buku] 11 Jejak Cinta Kumpulan Cerpen Teenlit
  76. Kamu (Jangan Pernah) Kembali
  77. [Review Buku] Holland, One Fine Day in Leiden – Feba Sukmana
  78. Like Rain, I Fell for You
  79. [Review Film] TV Movie Radio Rebel
  80. Hati Ini – Nabilah JKT48 (OST. Sunshine Becomes You)
  81. [Review Film] Sunshine Becomes You The Movie
  82. [Review Buku] Sincerely Yours – Tia Widiana
  83. [Review Film] Negeri Van Oranje The Movie
  84. [Review Buku] Promises, Promises – Dahlian
  85. [Review Film] Single – Raditya Dika
  86. [Review Buku] Negeri Van Oranje – Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Nisa Riyadi, Rizki Pandu Permana
  87. [Review Buku] Baby Proposal – Dahlian dan Gielda Latifa
  88. Note to Myself
  89. (Bukan Ucapan) Selamat Hari Ibu, Ibu
  90. Super Random Post
  91. Kangen
  92. [Review Buku] Travel in Love – Diego Christian
  93. Semua Hal Terjadi Karena Sebuah Alasan
  94. Hanya Raga Tanpa Jiwa, Tanpa Hati
  95. Mencintaimu, Sesulit Itu.
  96. Kepada Tuan yang Tidak Sempurna
  97. Tik.
  98. [Review Buku] I Remember You – Stephanie Zen
  99. [Review Novel] Memori – Windry Ramadhina
  100. [Review Buku] Manga Gals – Mihona Fuji
  101. #NulisRandom2015 – 2
  102. #NulisRandom2015 – 1
  103. Confident – Demi Lovato
  104. [Review Film] Maze Runner: The Scorch Trials
  105. [Review Buku] Unplanned Love – Jenny Thalia Faurine
  106. What Does Traveling Means to Me?
  107. Something that Comes in My Mind
  108. Tentang Pindah dan Rasa Kehilangan
  109. [Review Film] Catatan Akhir Kuliah The Movie
  110. Sail Tomini 2015
  111. Buku dan Passion
  112. Desa Pondok Kelapa, Memperingati KKN Dua Tahun yang Lalu
  113. Pergi
  114. [Review Buku] Sunshine Becomes You – Ilana Tan
  115. Diam
  116. [Review Buku] Imaji Terindah – Sitta Karina
  117. [Review Buku] Lukisan Hujan (Edisi Lama) – Sitta Karina
  118. [Review Buku] Even If It Kills Me Diet Abis-abisan – Dorothy Joan Harris
  119. [Review Buku] Kencana – Sitta Karina
  120. [Review Buku] Koala Kumal – Raditya Dika
  121. Daftar Buku yang Telah Dibaca (Selalu Update)
  122. Aku Terjaga
  123. Aku Meragu
  124. Hujan Malam Ini.
  125. [Review Buku] Dirty Little Secret – AliaZalea
  126. Warrior – Demi Lovato
  127. Running Man di Indonesia! Asian Dream Cup 2014!
  128. [Review Buku] SeoulVivor – Lia Indra Andriana & Tatz
  129. Perbaikan Tugas 2 E-Commerce – Artikel If-Else
  130. Tugas 4 Ecommerce – Artikel Pemrograman Intenet dan E-commerce
  131. Tugas 4 Ecommerce – Pengalaman di Teknik Informatika Universitas Bengkulu
  132. Google Removes .CO.CC Subdomains Over Phishing, Spam Concerns
  133. Secrets in the Keyboard Shift Key Functions
  134. The Risk of Working in the IT World
  135. About Me
  136. Portfolio
  137. IU 바다가 기억하는 얘기 (Memories of the Sea)
  138. #forlife Writing Project
  139. For The Love Of A Daughter
  140. Believe In Me – Demi Lovato
  141. I Miss You – Miley Cyrus
  142. Just For My Mom
  143. #dearpapa
My 2018 Resolution: Tahun Baru, Semangat Baru bersama Theragran-M

Tahun baru, semangat baru.

Udah pertengahan Desember nih. Tanpa terasa kini kita berada di penghujung tahun 2017. Ada banyak kenangan tercipta di tahun ini, sekaligus harapan yang timbul dan semangat menyongsong tahun baru 2018.

Seperti biasa, saat akan memasuki tahun baru maka yang aku lakukan adalah membuat sebuah daftar resolusi. Tapi sebelumnya kita harus flashback terlebih dulu, target-target apa saja yang telah dicapai di tahun ini? Kalau untukku sih:

Menghidupkan kembali blog

Pertama kali membuat blog itu saat masih mengenakan seragam putih abu-abu. Pas waktunya ada cinta di SMA? *Eh* Kala itu di tahun 2009, blog milikku masih menggunakan platform blogspot yang digunakan hingga pertengahan tahun 2017. Setelah itu aku membeli paket domain dan hosting, lalu pindah ke platform wordpress. Dulu sih tulisannya masih alay dan tentu saja sekarang sebagian besar tulisan tersebut telah dihapus.

www.aninditaayu.com yang akhirnya hidup kembali

Mulai menulis lagi

Salah satu keinginan dari beberapa tahun lalu adalah bisa menerbitkan buku solo sebelum menginjak usia 25 tahun. Akhirnya bulan Agustus pun berlalu, dengan kesibukan yang tiada habisnya dan mengakibatkan impian itu sempat terlupakan. Kemudian aku bergabung dalam beberapa komunitas yang sedikit demi sedikit membangkitkan keinginan untuk menulis, sehinggga akhir tahun ini mulai menulis lagi dari awal.

Memperbaiki akun sosial media

Selama ini akun sosial mediaku bisa dikatakan mati suri. Instagram diprivate, twitter bertahun-tahun tak dikunjungi, facebook berdebu dan bersarang laba-laba. Intinya, I’m not a social media person. Bahkan saat kuliah dulu inginnya menjadi seorang anonim di dunia maya. Namun kini selangkah demi selangkah semua akun medsosku akan dipergunakan sebagaimana mestinya demi kepentingan blogging.

Tahun baru segera menjelang, inilah saatnya membuat resolusi baru dan berjuang untuk mewujudkannya. Semua semangat menyambut tahun 2018?

Jadi, inilah daftar resolusiku di tahun 2018.

Traveling lagi. Tahun 2018, aku menargetkan untuk bisa ngetrip ke Jepang

Sejak tiga tahun lalu, aku memiliki target untuk mengunjungi setidaknya satu tempat baru setiap tahunnya. Tahun ini aku cuma berkeliling ke beberapa kota di Indonesia, itu pun bukan perjalanan yang benar-benar murni liburan. Jadi, tahun depan aku berkeinginan untuk traveling ke negara impianku sejak SMA: Jepang. Wish me luck!

Jadi lebih produktif

Banyak hal yang aku targetkan untuk menjadi lebih produktif di tahun 2018. Aku harus membiasakan diri untuk lebih rutin menulis dan kembali belajar menerjemahkan fiksi. Aku ingin kembali belajar bahasa dan budaya asing. Aku juga harus belajar mengefisienkan waktu dan segera mengerjakan segala hal yang bisa secepatnya dilakukan. Tidak ada lagi procastinating, no more malas-malasan!

Mengurangi tumpukan novel To Be Read

Sebagai seorang bibliophile, setiap bulannya jumlah buku milikku selalu bertambah. Timbunan novel ini bahkan kebanyakan masih bersegel, belum lagi ditambah dengan deretan daftar e-book di smartphone. Namun sayangnya, di tahun 2017 waktu membacaku masih sangat kurang. Tahun ini aku belum berhasil menyelesaikan target membaca 52 buku. Ini termasuk penurunan terbesar dalam sejarah seorang Anindita. Biasanya dalam sehari aku bisa menyelesaikan dua hingga enam buku, dan lebih dari seratus buku setahun. Sedih saatnya saat menyadari tahun ini target baca di goodreads belum tercapai. Jadi tahun depan aku harus bisa meluangkan waktu untuk membaca lebih banyak buku.

Bertemu banyak orang-orang baru

Mengapa salah satu target dari resolusiku adalah bertemu dengan orang-orang baru? Karena bertemu dengan orang-orang baru berarti mendapatkan teman baru dan semangat baru. Banyak kisah, petualangan, pelajaran, dan pengalaman baru yang bisa ditorehkan dari sini.

Ketemu teman-teman Blogger. Perlu ada Theragran-M untuk mensupport kegiatan blogging kita

Mempelajari lebih lanjut Bahasa Indonesia

Ibuku dulunya adalah seorang guru Bahasa Indonesia. Keseharianku selama ini pun tidak terlepas dari Bahasa dan Sastra Indonesia, karenanya aku ingin mendalami lagi mengenai bahasa nasional bangsa Indonesia ini. Aku juga pernah menjadi seorang editor walau masih amatiran, tidak ada salahnya untuk kembali belajar bukan?

Apply beasiswa

Seiring waktu terus berjalan, ada hal-hal yang harus diwujudkan secepatnya. Salah satunya adalah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tidak ada kata berhenti untuk belajar karena di usia berapa pun, pendidikan itu sangatlah penting. Memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang S2 berarti saat untuk apply beasiswa akan tiba. Hmmm lebih baik di dalam negeri atau di luar negeri ya? Doakan semoga bisa segera memasukkan berkas permohonan beasiswa ini, amin..

Menjaga kesehatan

Gaya hidupku betul-betul tidak sehat. Sebut saja: begadang setiap malam, pola makan tidak teratur, suka memakan junk food dan penuh MSG, tidak makan sayur, sering kehujanan dan kebanjiran hingga pakaian kering di badan, kurang istirahat dan berolahraga, ditambah dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, serta selalu berada di depan layar komputer dan smartphone.

Dengan gaya hidup tidak sehat yang aku jalani selama ini, aku menyadari bahwa kondisi tubuhku seringkali drop. Demam, flu, dan kecapekan seringkali menyerang sistem imunitasku. Satu hal yang tampak jelas jika aku terlalu letih adalah timbulnya memar biru di tubuhku. Ya, tubuh, tangan atau kakiku bisa tiba-tiba membiru hanya karena kecapekan.

Nah sebagai orang yang (kata beberapa teman) hidup nomaden, banyak sekali waktuku habis di jalan. Setiap minggu bolak-balik sana-sini, sehingga mengakibatkan tubuh rentan terkena penyakit. Apalagi aku suka sekali diajak jalan-jalan. Sama sekali tidak lucu dong ya, jika sedang ada deadline kerjaan atau perjalanan namun jatuh sakit di tengah jalan.

Untuk itu di tahun 2018 aku bertekat untuk lebih menjaga daya tahan dan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tidak semua kebutuhan nutrisi tubuh bisa terpenuhi setiap hari. Bila kebutuhan nutrisi, vitamin serta mineral harian tidak dapat dicukupi melalui makanan yang dikonsumsi, kita membutuhkan asupan dari sumber lain yakni suplemen. Untuk menjaga kondisi agar tetap fit, aku harus selalu siap sedia dengan suplemen tablet salut gula Theragran-M, vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.

Kenapa harus Theragran-M?

Theragran-M diproduksi sejak 1976 oleh PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk di Depok, dengan pengawasan penuh oleh Taisho Pharmaceutical Co., Ltd Tokyo Japan. Kualitas Jepang tentu sudah tidak diragukan lagi, sehingga Theragran-M yang diproduksi di Indonesia tentu saja memiliki kualitas yang mumpuni. Sudah empat puluh tahun lamanya Theragran-M diresepkan oleh para dokter secara turun temurun. Produknya mudah ditemukan di berbagai apotik dengan harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 20.500,00 saja untuk satu strip isi empat tablet. Theragran-M juga sudah memiliki label halal dari MUI.

Theragran-M cocok untuk masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal dengan cara membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Theragran mengandung berbagai kombinasi multivitamin antara lain: A (Retinol Acetate), B1 (Thiamine Mononitrate), B2 (Riboflavin), B3 (Nicotinamide), B5 (Calcium Pantothenate), B6 (Pyridoxine Hydrochoride), B12 (Cyanocobalamin), C (Sodium Ascorbate), D3 (Cholecalciferol), dan vitamin E (di-Alpha Tocopheryl Acetate). Theragran-M juga mengandung banyak mineral, yaitu: Iodium (Potassium Iodide), Besi (Feroous Fumarate), Tembaga II (Copper Sulfate), Mangan II (Manganese Sulfate), Magnesium (Magnesium Carbonate), Zinc (Zinc Sulfate), di mana kombinasi multivitamin dan mineral ini telah disesuaikan dengan kebutuhan 2000 kalori, yang terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan.

Sebagai suplemen tambahan, Theragran-M cukup dikonsumsi satu kaplet sehari, sewaktu atau sesudah makan, atau sesuai dengan anjuran dokter.

Kebutuhan nutrisi kita bisa terpenuhi dengan suplemen tambahan. Oh iya, mengonsumsi Theragran-M ini sangat penting apalagi jika susah makan sayur seperti aku. Semua target dalam resolusi 2018 milikku ini tentu membutuhkan tubuh sehat. Aku tidak mau sakit, dan kalau sakit jangan lama-lama dong. Aku sekarang tidak lagi takut, asal selalu siap sedia Theragran-M di rumah.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

Tags: ,
Lulus dari Teknik Informatika, namun tidak bisa lepas dari novel dan sastra. Menulis tentang traveling, review buku, review film, coret-coretan pribadi, jurnal absurd, serta hal-hal random.

Related Article

30 Comments

andyhardiyanti 27/12/2017 at 22:04

Semoga resolusinya terlaksana ya mbak. Semangat baru di tahun yang baru.

suga setiawan 30/12/2017 at 14:57

Boleh tumpukan bukunya dipinjam dulu mbk hehe. Kebetulan pengin membiasakan diri untuk lebih gemar membaca.

Leave a Comment

Behind This Blog

Behind This Blog

Hello!
Aku Anindita Ayu, seorang penggila sastra yang bermimpi untuk menjelajahi dunia.
Pink Passport adalah rumah keduaku.

For business inquiries, please email me at aninditaayu.p@gmail.com

Thanks for stopping by!

MY OTHER BLOG

Archives

Community

Community

# # # #
 
 
 
error: Content is protected !!