Judul: SeoulVivor 
Serunya jalan-jalan ke Korea ala K-popers
Penulis: Lia Indra Andriana & Tatz
Penyunting: O Lydia Panduwinata
Penerbit: Haru
Tahun Terbit: 2011
Tebal: 210 halaman
ISBN: 9786029832525
Rating: 4/5
 

Sinopsis:
Fangirling sampai ke Korea? Kenapa enggak?!
– Mau tahu rasanya nonton langsung Musical Theater yang dibintangi Kyuhyun Super Junior atau Music Show Inkigayo di studio SBS?
– Penasaran, seperti apa sih lokasi syuting K-drama Dream High, Secret Garden, dan Beethoven Virus?
– Di mana ya, tempat beli CD/DVD K-pop beserta merchandise lainnya yang paling oke di Seoul?
– Tahu enggak sih, kalau di Everysing kita bisa photo box bareng artis SM Entertaintment?
– Tunjuk tangan yuk, siapa yang penasaran dengan keadaan di dalam gedung JYP Entertainment?
– Mau tahu rute ke toko pizza-nya Junsu JYJ, toko ice cream-nya Yoochun JYJ, atau toko kacamata papanya Taeyeon SNSD?

Semuanya ada di SeoulVivor!
Membahas pengalaman dan info-info menarik—mulai dari persiapan, info destinasi wisata umum hingga ke hallyu spot atau lokasi-lokasi wisata khusus untuk para pecinta K-pop (K-popers).

Dilengkapi contoh rencana perjalanan selama delapan hari. So, enggak perlu khawatir bakal bingung mau ngapain sesampainya di Korea.

Feel the spirit of K-popers! Happy travelling!

—————————————————————————————————————————————————————

Ini merupakan review buku bergenre travelling pertamaku. Buku ini merupakan buku traveling yang menceritakan perjalanan ke Korea oleh kak Lia dan kak Tatz menurut sudut pandang seorang K-popers.
 
Korea Selatan atau yang lebih dikenal sebagai Korea saja. Apa yang anda pikirkan dengan kata tersebut? Hallyu waveBoybandGirlband? K-drama? Atau mungkin Suju?
 
Buku-buku travelling yang diterbitkan saat ini kebanyakan berkisah tentang perjalanan secara biasa saja dengan menjadi travel guide book, ataupun berkisah tentang pengalaman-pengalaman tentang travelling. Buku yang berkisah tentang travelling dengan cara backpacking misalnya. Tapi buku travelling yang diceritakan dengan sudut pandang seorang K-popers? Baru SeoulVivor yang bisa! ^^
 
Buku ini menceritakan perjalanan Lia Indra Andriana dan Tatz ke Korea, tapi dengan waktu yang berbeda. Kak Lia dan kak Tatz banyak bercerita mengenai pengalamannya berkeliling ke spot-spot yang menarik di Korea dengan dengan gaya fangirl. Buku ini terbagi dari empat bagian secara garis besar, yaitu informasi umum mengenai Korea, kisah perjalanan kak Lia di kota Seoul dan sekitarnya, Hallyu Wave Journey yang dituliskan bergantian oleh kak Lia dan kak Tatz,  serta itinerary, budgeting & random facts.
 
Aku udah banyak membaca buku-buku karya kak Lia dan selalui menyukai tulisan-tulisannya. Termasuk satu buku travelling kak Lia yang dituliskan bersama dengan Fei dan Andry Setiawan yang berjudul Alone in Other Land. Gaya penceritaan kak Lia selalu mengalir dan lancar. Dengan penjelasan yang mudah dimengerti bahkan oleh masyarakat awam sekalipun. Yang paling aku suka adalah cerita perjalanan kak Lia di Myeongdong dalam menawar barang. Sedangkan untuk kak Tatz sendiri, aku baru pertama kali membaca tulisan kak Tatz dalam buku ini. Gaya penceritaannya ceria dan sangat khas seorang K-popers dengan tulisan-tulisannya mengenai beberapa K-pop spot. Kapan lagi bisa photo box “bersama idol”, berbelanja kacamata di took kacamata ayah Taeyeon, menonton SBS Inkigayo dan Music Theatre Show, mengikuti Arirang Studio Tour, dan mencicipi kuliner milik artis? 
 
Buku SeoulVivor ini dilengkapi dengan banyak gambar lokasi tempat wisata, Korean food yang menggugah selera, penceritaan secara mendetail dari awal hingga akhir perjalanan, di mana membeli oleh-oleh dan merchandise khas Korea, contoh itinerary yang dapat kita sesuaikan dengan kondisi perjalanan kita, serta beberapa kupon diskon yang disertakan pula dalam buku ini. Walaupun sekarang kupon itu tidak berlaku lagi di tahun 2014, dikarenakan buku ini diterbitkan pertama kali di bulan November 2011, dan aku baru membacanya lagi baru-baru ini. ^^
 
Pertama kali tau melihat buku traveling yang beda dari biasanya, aku langsung tertarik. Well, aku sebagai seorang penikmat buku bergenre apapun, mulai dari teenlit, metropop, traveling, pengembangan diri, nonfiksi, komedi, karier, inspirasi, lifestyle, pendidikan, fantasi, dan hampir seluruh jenis buku bisa aku lahap, dengan mendapatkan satu buku yang beda, dan benar-benar membuat aku excited.
 
Aku sudah sejak lama menyukai kebudayaan dan hal-hal yang berhubungan langsung dengan Jepang dan Korea. Mulai dari anime, komik, dorama, K-drama, K-pop, J-pop, dan tentu saja yang paling penting adalah negaranya ^^. Sejak dulu aku bermimpi akan pergi ke dua negara tersebut dan masih dalam proses untuk mewujudkannya ^^.
 

Aku berikan 4 bintang untuk buku ini ^^

 


error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This