[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Punya wajah mulus tanpa jerawat dan masalah kulit lain memang menjadi dambaan banyak orang, baik pria maupun wanita, ya kan? Salah satu masalah kulit wajah yang biasa dialami adalah ukuran pori-pori yang besar. Cara mengecilkan pori.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Pori-pori besar bisa menimbulkan beberapa permasalahan kulit. Selain membuat tampilan kulit wajah menjadi kurang menarik, pori-pori besar biasanya diikuti dengan masalah kulit berminyak hingga berjerawat. Untuk mengecilkan ukurannya, ada banyak cara mengecilkan pori-pori wajah yang bisa dilakukan mulai dari cara alami hingga menggunakan produk perawatan kulit kimiawi.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Mengecilkan pori-pori wajah memang bisa memberikan dampak yang cukup signifikan seperti kulit wajah yang terlihat lebih mulus, produksi minyak berkurang hingga jerawat enggan datang. Faktanya, biasanya para pria lebih banyak yang mengalami masalah pori-pori besar daripada wanita.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” external_style=”vc_box_shadow_3d” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://1.bp.blogspot.com/-K_WUEnLh7A4/W_6sbk4MyQI/AAAAAAAADd4/_bj5jE7kmKkCLRex62-ttISqD_2E1RfHgCLcBGAs/s640/cara-mengecilkan-pori-2.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Saat ini banyak bermunculan produk perawatan pengecil pori-pori wajah terbaik pria yang diformulasikan khusus untuk wajah pria. Tapi, selain dengan produk pengecil pori-pori wajah, ada pula banyak cara alami yang bisa dicoba lho.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space height=”15px”][vc_custom_heading text=”Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%23dd3333″ google_fonts=”font_family:Luckiest%20Guy%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”zoomIn”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInUp”]

Masker Jeruk Nipis

[/vc_column_text][vc_column_text]

Jerus nipis punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk merawat kulit wajah. Kita bisa menggunakan masker dari air perasan jeruk nipis sebagai salah satu cara mengecilkan pori-pori.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Cara pakainya pun sangat mudah. Bersihkan wajah lebih dulu dan siapkan air perasan jeruk nipis. Selanjutnya air perasan jeruk nipis tadi bisa langsung dioleskan ke seluruh permukaan wajah dan bisa pula hanya dikonsentrasikan pada bagian wajah dengan pori-pori besar. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInUp”]

Es Batu

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tau nggak sih, pori-pori kulit kita bisa mengembang dan mengkerut menyesuaikan dengan suhu lingkungan sekitar. Suhu tinggi dan paparan sinat matahari bisa membuat pori-pori wajah terbuka sehingga memicu minyak dan jerawat.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hal ini biasa diatasi dengan cara mengoleskan es batu ke seluruh permukaan wajah. Suhu dingin dari es batu ini dapat membantu mengecilkan dan menutup pori-pori sehingga wajah terlihat lebih mulus.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” external_style=”vc_box_shadow_3d” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://2.bp.blogspot.com/-PCsztwSjUH4/W_6lhEd0wjI/AAAAAAAADds/yqPRu3OoL6clwz94IFsQ5r3b0jHK6iVQACLcBGAs/s640/cara-mengecilkan-pori-3.jpg” caption=”Sumber gambar: pixabay”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInUp”]

Minyak Zaitun

[/vc_column_text][vc_column_text]

Bahan yang satu ini juga sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kecantikan. Minyak zaitun mengandung anti oksidan yang tinggi untuk membuat kulit wajah lebih segar dan sehat. Selain itu, aplikasi minyak zaitun ini juga ternyata dapat membantu membuat ukuran pori-pori mengecil dan membuat wajah lebih lembab dan segar.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInUp”]

Teh Hijau

[/vc_column_text][vc_column_text]

Kandungan anti oksidan yang tinggi dalam teh hijau punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Rutin mengkonsumsi teh hijau dapat memberikan efek yang baik dalam menangkal radikal bebas yang datang. Teh hijau juga bisa digunakan untuk wajah dengan menggunakannya sebagai masker.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Masker ini dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit lebih cepat sehingga kulit lebih sehat dan segar. Pori-pori juga ikut mengecil hdengan pemakaian masker teh hijau secara rutin. Kita bisa menggunakan daun teh hijau maupun teh hijau dalam bentuk bubuk.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Untuk penggunaan dengan daun teh, maka harus diseduh terlebih dulu, sedangkan penggunaan dengan bubuk teh hijau bisa langsung dicampur dengan air hingga berbentuk pasta kemudian langsung dioleskan sebagai masker.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Nah, itu dia beberapa cara mengatasi pori-pori besar dengan cara alami. Cara-cara ini memang relatif lebih aman namun perlu waktu untuk bisa terlihat hasilnya. Tentu saja diperlukan ketelatenan dan konsistensi agar hasil yang didapatkan bisa sesuai dengan ekspektasi.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Selamat mencoba.. ^^

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Baca juga: [Cara Mudah Merawat Wajah agar Tetap Terlihat Cantik Sepanjang Hari]

Baca juga: [Lima Tips Cara Merias Mata untuk Pemula]

Baca juga: [Rekomendasi Lipstik Lokal Tahan Lama][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

PINK PASSPORT – A Journal of Life by Anindita Ayu

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This