Siapa sih yang nggak suka tersenyum dan memperlihatkan gigi yang tampak putih dan bersih? Tentunya kita akan semakin percaya diri kan? Cara memutihkan gigi secara alami

Karena pada dasarnya gigi kita berwarna putih, tapi bisa berubah menjadi kekuningan. Hal ini dapat disebabkan oleh bebarapa faktor, di antaranya adalah jarang menyikat gigi, sering merokok, meminum alkohol, meminum kopi dan minuman berwarna, serta cara menyikat gigi yang salah.

Menyikat gigi dengan terlalu keras pun dapat menyebabkan enzim di gigi hilang. Biasakan menyikat gigi dengan cara yang tepat selama dua menit untuk membasmi kuman dan menghilangkan sisa-sisa makanan. Merokok dan minum minuman berwarna seperti kopi atau teh juga bisa meninggalkan noda yang sulit untuk dihilangkan.

Setelah mengetahui beberapa hal yang menyebabkan gigi menjadi berwarna kekuningan, maka kita juga harus mengetahui bagaimana cara memutihkan gigi secara alami.

 

cara memutihkan gigi secara alami

 

 

 

 

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

 

 

Menggunakan Siwak

 

Teman-teman sudah kenal dengan metode memutihkan gigi secara alami yang pertama ini? Siwak merupakan cara memutihkan gigi secara alami yang sudah ada sejak dahulu kala. Orang tua terdahulu menggunakan siwak untuk menyegarkan rongga mulut dan membersihkan sisa-sisa makanan.

Siwak tidak mengandung detergen sehingga aman digunakan untuk berbagai rentang usia. Selain itu siwak juga terkenal sebagai obat herbal yang dapat mengatasi segala penyakit yang ada pada mulut dan gigi. Untuk memutihkan gigi secara alami dengan siwak adalah dengan mengunyah batang dari siwak tersebut atau dijadikan sebagai pasta gigi.

 

 

Menggunakan Daun Sirih

 

Daun sirih terkenal dengan berbagai khasiatnya. Tanaman herbal satu ini ternyata juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan gigi loh temans. Pernah lihat kakek atau nenek yang mengunyah sesuatu hingga bibirnya menjadi kemerahan?

Inilah daun sirih yang memiliki banyak manfaat, terutama untuk menguatkan gigi dan memutihkan gigi secara alami. Selain itu daun sirih juga bisa digunakan untuk menghentikan pendarahan yang terjadi pada gusi.

Adapun cara memutihkan gigi secara alami dengan metode satu ini yaitu dengan merebus daun sirih, lalu berkumurlah dengan air hasil rebusan daun sirih tersebut. Atau bisa juga dengan cara ditumbuk lalu dioleskan pada gigi.

 

 

Menggunakan Kulit Pisang

 

Ini nih yang paling unik, menggunakan kulit pisang untuk memutihkan gigi secara alami. Kulit pisang juga ternyata bisa digunakan untuk memutihkan gigi loh. Gimana caranya Nin? Bersihkan kulit pisang terlebih dahulu dengan air, dan gosokkan kulit pisang bagian dalam pada gigi selama satu menit, lalu biarkan selama kurang lebih sepuluh menit.

 

cara memutihkan gigi secara alami

 

 

Menggunakan Jeruk Nipis

 

Jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai salah satu untuk cara memutihkan gigi secara alami lain yang bisa teman-teman coba. Dengan menggunakan jeruk nipis, potong menjadi dua bagian, diamkan selama beberapa menit dan berkumurlah. Yang harus kita perhatikan saat menggunakan jeruk nipis adalah untuk para penderita gigi sensitif agar lebih berhati-hati.

Eits, sisa perasan jeruk nipis ini jangan dibuang ya, soalnya juga bagus banget untuk detox. Minum air perasan jeruk yang telah dicampur dengan air hangat terutama di pagi hari saat baru bangun tidur untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Bisa juga dicampur dengan sesendok madu untuk mengurangi tingkat keasamannya.

 

 

Menggunakan Susu cara memutihkan gigi secara alami

 

Biasanya sih susu digunakan untuk memutihkan wajah atau tubuh saja, ya kan? Ternyata susu juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi nih. Caranya adalah mencampurkan susu bubuk dengan pasta gigi. Eeeeh gimana, gimana? Yeah, ini nggak salah kok. Campuran susu bubuk dan pasta gigi bisa menjadi cara memutihkan gigi yang ampuh.

Untuk menyiapkannya, campur satu sdt susu bubuk dan pasta gigi secukupnya dalam mangkuk kecil hingga membentuk pasta. Pasta campuran susu bubuk dan pasta gigi ini bisa digunakan secara rutin sekali atau dua kali setiap minggunya untuk menyehatkan rongga mulut.

 

Dari lima cara di atas, cara mana yang pernah kamu coba? Sharing yuk.. ^^

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This