Harga hunian yang terus melejit khususnya di kota besar seperti Bandung, membuat tak sedikit orang yang akhirnya memilih untuk menyewa ketimbang membeli. Selain harga beli yang terus naik dan keterbatasan dana yang dimiliki, biasanya alasan seseorang mengambil pilihan untuk menyewa adalah karena tidak tinggal permanen di satu tempat.  rumah dikontrakan di bandung. sewa rumah di bandung.

Misalnya karyawan yang sedang ditugaskan di satu kota, atau mahasiswa yang menimba ilmu jauh dari kampung halaman. Lagipula, menyewa jelas tidak seribet jika membeli rumah. Kita cukup memilih hunian yang sesuai kebutuhan berdasarkan lokasi, akses, ukuran, hingga harga. Bila cocok, tinggal kontak pihak yang menyewakan rumah.

Namun, menyewa rumah membuat kita mungkin relatif lebih sering berpindah-pindah, dan tentu saja merepotkan. Belum lagi biaya sewa biasanya juga cenderung naik, karena harga rumah atau properti akan mengalami kenaikan tiap tahunnya. sewa rumah di bandung.

 

rumah dikontrakan di bandung

 

Kita juga tidak akan leluasa menata hunian sesuai keinginan, seperti mengatur letak perabotan, menambah atau mengurangi elemen dalam rumah dan sebagainya, karena biasanya disesuaikan dengan kesepakatan di awal. Dan bila menyewa, kita tidak akan memiliki aset yang berpotensi untuk bisa dijadikan investasi masa depan.

 

 

Sewa atau Beli Rumah?

 

Tapi apapun itu, baik sewa ataupun beli, keduanya tetap harus disesuaikan dengan tujuan dan kondisi. Kalau kita memiliki pendapatan terbatas atau tidak tetap, serta hanya bisa mengalokasikan dana yang relatif kecil untuk hunian, dan belum punya rencana tinggal secara permanen di satu tempat, maka menyewa bisa jadi pilihan.

Karena seperti yang kita ketahui, membeli rumah merupakan keputusan besar yang harus benar-benar dipertimbangkan. Kita tidak bisa impulsif dan tidak bisa diputuskan begitu saja, apalagi harga beli yang mahal. sewa rumah di bandung.

 

Sumber gambar: designhill.com

 

 

 

Info Rumah Dikontrakan di Bandung yang Menarik

 

 

Nah, jika memutuskan untuk mencari rumah dikontrakan di Bandung, kita bisa mendapatkan informasinya secara lengkap dan mudah. Caranya cukup dengan mengakses www.99.co/id. Di sini Anda bisa mencari rumah yang dikontrakkan di seluruh kawasan Bandung dengan beragam harga dan penawaran menarik.

Pencari hunian di Bandung khususnya tipe kontrakan atau kos-kosan meningkat setiap tahunnya. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena Bandung menjadi kota dengan pusat pendidikan yang terkenal dan jadi favorit para pelajar di Indonesia.

Sementara dari segi lapangan kerja, meski tidak sebanyak Jakarta, tapi Bandung dinilai juga memiliki banyak pilihan. Ditambah lagi adanya berbagai pilihan peluang usaha dan bisnis menarik, seiring dengan berkembangpesatnya industri kreatif kota ini.

Bertambahnya pendatang setiap tahun ke Bandung, disambut dengan makin banyaknya pilihan hunian. Nilai sebuah properti tentu juga ditentukan oleh lokasinya, termasuk ketika mencari rumah kontrakan. Di Bandung sendiri, beberapa kawasan masih dikenal dengan harga properti yang relatif terjangkau:

 

 

Bandung Barat

 

Sebuah hunian nyaman di perumahan Kota Baru Parahyangan yang disewakan dengan harga Rp 45 juta per tahun. Spesifikasinya: luas bangunan 110m2, luas tanah 168m2, 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi, sumber air artesis, daya listrik 2200W serta dalam kondisi full furnished atau penuh dengan furnitur dan barang.

Berada di kawasan Padalarang, hunian ini berada di lingkungan beriklim sejuk, bebas banjir dan lokasi yang strategis. Antara lain dekat dengan sarana pendidikan, tempat ibadah, rumah sakit, perkantoran, pusat bisnis, perbankan, pusat kuliner dan pusat belanja. rumah dikontrakan di bandung.

 

rumah dikontrakan di bandung

 

 

 

Bandung Tengah rumah dikontrakan di bandung

 

Hunian di Buah Batu Regency disewakan dengan tarif Rp 40 juta per tahun dan masih ditawar. Hunian minimalis, modern yang berada di komplek elit ini sangat strategis, dekat ke pintu Tol Buah Batu. Dengan luas bangunan 115m2, dengan kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang santai, carport, taman, dilengkapi daya listrik 2200W, air artesis dan AC.

 

 

Bandung Selatan rumah dikontrakan di bandung

 

Berada di lokasi yang strategis dan bebas banjir, hunian nyaman dan aman di Katapang ini memiliki ukuran 42m2 dengan luas tanah 84m2. Dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan kamar mandi, kita bisa menyewa rumah ini dengan harga Rp 1 juta per bulan. sewa rumah di bandung. rumah dikontrakan di bandung.

 

 

Bandung Barat rumah dikontrakan di bandung

 

Di kawasan Sariwangi, kita bisa menyewa sebuah unit rumah baru dengan lingkungan yang asri, nyaman dan memiliki sumber air bersih. Tarifnya setahun adalah Rp 18 juta, sementara per 6 bulan akan dikenakan tarif Rp 10 juta, dan untuk per 3 bulan sebesar Rp 6 juta.

Rumah dikontrakan di Bandung Barat satu ini dilengkapi 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan dapur. Ada pula halaman belakang yang cukup luas untuk dimanfaatkan misalnya sebagai ruang santai. Begitu juga dengan halaman depan yang bisa dijadikan area parkir untuk sekitar 3 motor.

Lokasinya sendiri cukup strategis, karena dekat ke sejumlah kawasan besar di Bandung seperti Gegerkalong, Setiabudhi dan Pasteur, bahkan memiliki akses yang mudah juga menuju Lembang dan Cimahi.

 

rumah dikontrakan di bandung

 

Pilihan rumah kontrakan murah lainnya ada di Pondok Padalarang Indah, dengan tarif Rp 16,5 juta saja per tahun. Hunian berluas kurang lebih Rp 70m2 dan baru direnovasi ini, memiliki 3 kamar tidur, kamar mandi yang dilengkapi water heater, dapur dengan kitchen set dan garasi mobil.

Berada di lingkungan dengan view menarik berupa pegunungan, hunian ini berada 10 menit dari Stasiun Kereta Padalarang, 15 menit dari pintu Tol Padalarang dan RS Kawaluyaan Kota Baru Parahyangan. sewa rumah di bandung.

 

 

Bandung Timur rumah dikontrakan di bandung

 

Untuk yang mencari rumah dikontrakan di Bandung Timur, salah satu pilihannya ada Giri Mekar Permai dengan tarif sekitar Rp 13 juta per tahun. Hunian berluas 36m2 ini berada dekat ke pusat perbelanjaan terbesar di Bandung Timur, Ubertos dan juga mudah dijangkau dari alun-alun Ujung Berung.

 

Nah, itu dia beberapa informasi menarik seputar rumah dikontrakan di Bandung. Semoga bermanfaat ya! ^^

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This