Ngomongon soal destinasi wisata, salah satu provinsi yang menawarkan beragam pesona pariwisata adalah Jawa Barat. Terutama di ibukota provinsi ini, kota Bandung. Berlokasi yang tak terlalu jauh dari Jakarta pun menjadikannya salah satu opsi weekend getaway yang patut untuk dipertimbangkan. Apalagi dengan adanya berbagai pilihan rental mobil Bandung, kita bisa bebas menjelajahinya dengan sewa mobil di Bandung.

Agar liburan akhir pekan semakin berkesan dan kita tak lagi direpotkan dengan urusan transportasi, 5 tips mencari tempat sewa mobil di Bandung ini wajib banget disimak. Teman-teman pun tak akan salah pilih kendaraan untuk kebutuhan liburan saat weekend.

 

 

sewa mobil di bandung

 

 

 

 

5 Tips Memilih Sewa Mobil di Bandung untuk Weekend

 

 

 

Memilih Sewa Mobil di Bandung: Perhatikan Kondisi Mobil

 

Tips pertama yang perlu diterapkan adalah kita harus melihat seperti apa kondisi mobilnya. Hal ini sangatlah penting, sebab kondisi mobil yang prima akan mempengaruhi kenyamanan para penumpangnya selama di perjalanan. Selain itu, secara tidak langsung juga akan membuat kita lebih lega saat menyetir, karena tak harus khawatir akan kemungkinan mesin yang tiba-tiba rusak di tengah perjalanan.

Bila kondisi mobil tidak prima, kita bisa segera menggantinya dengan mobil dengan kondisi mesin yang masih bagus dan terawat. Perjalanan pun lebih lancar dan liburan menjadi lebih berkesan untuk kita dan orang-orang tercinta.

 

 

Dokumen-dokumen yang Harus Diserahkan

 

Dalam menyewa mobil tentunya ada persyaratan tertentu bagi para penyewa. Kita harus menunjukkan beberapa dokumen kepada si pemilik mobil, biasanya berupa kartu identitas, kartu keluarga, dan nomor handphone yang masih aktif. Persyaratan ini dibutuhkan, sebab jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pemilik mobil dapat menghubungi kita untuk dimintai pertanggungjawaban.

Nggak usah khawatir temans, dokumen yang diserahkan ini nantinya akan dikembalikan saat waktu sewanya habis. Kita akan mendapatkan dokumen kita tersebut dan dapat kembali menyimpannya.

 

 

sewa mobil di bandung

5 tips memilih sewa mobil di Bandung ini bisa diterapkan saat liburan.

 

 

 

Harga Sewa Mobil di Bandung

 

Sebelum kita memutuskan untuk menyewa mobil, penting untuk mencari tahu harga rata-rata sewa mobil di Bandung. Cobalah untuk mencari referensi sebanyak-banyaknya sebagai pembanding guna mendapatkan harga sewa yang pas di kantong.

Harga sewa mobil biasanya berkisar Rp 500.000,- per hari, tergantung pada jenis; tipe; dan tahun mobilnya. Semakin baru kendaraan yang digunakan, maka harga sewanya pun semakin tinggi. Janganlah pula hanya terpaku pada harga, lebih baik utamakan jaminan keamanan kendaraan, keselamatan penumpang, dan menyewa di tempat sewa mobil terpercaya, seperti TRAC.

 

 

Biaya Tambahan Lain

 

Jangan lupa pertimbangkan biaya-biaya tambahan lainnya. Biaya tambahan ini ada banyak macamnya, seperti biaya supir, bensin, parkir, dan biaya deposit. Namun terkhusus untuk deposit, biasanya hanyalah uang jaminan saat menyewa mobil dan akan dikembalikan saat waktu sewa berakhir.

Oleh sebab itu, pastikan kita menyiapkan budget yang cukup untuk kebutuhan transportasi ini, sehingga rencana liburan dapat berjalan lancar. Siapkan pula dana darurat untuk kebutuhan tak terduga selama perjalanan.

 

 

Sesuaikan dengan Kebutuhan Liburan

 

Tips rental mobil Bandung terakhir yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan mobil dengan kebutuhan. Hitung berapa jumlah penumpang agar kita bisa mengetahui dengan pasti mobil seperti apa yang dibutuhkan dan muatannya pas demi keselamatan bersama.

Selain itu, sesuaikan juga tipe mobilnya dengan kebutuhan liburan. Misalnya, kita ingin pergi ke wilayah yang jalannya berbatu-batu, maka mobil SUV atau mobil yang berbodi besar pasti lebih cocok dibandingkan mobil sedan. Begitu juga dengan mobil MPV yang cocok untuk digunakan jika berlibur bersama keluarga.

Bagi teman-teman yang ingin berlibur di Bandung dengan aman, nyaman, dan tidak repot cari jalan-jalan tikus, bisa banget cobain TRAC yag memiliki pengemudi profesional. FYI, saaat ini TRAC sudah melayani jasa rental mobil pada lebih dari 50 kota di seluruh Indonesia, termasuk Bandung.

TRAC juga tengah menyediakan layanan akomodasi untuk kebutuhan medis yang sesuai dengan Standart Operational Procedure (SOP) Sanitasi Hygiene. TRAC pun dipercayai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai salah satu layanan akomodasi bagi tenaga kesehatan di RS Persahabatan untuk sarana transportasi dalam menghadapi COVID-19.

 

 

Nah, itu dia 5 tips memilih sewa mobil di Bandung. Jangan lupa memilih perusahaan yang terpercaya sehingga pergi liburan tetap terasa aman, nyaman, dan terjamin kebersihan kendaraannya.

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This