Singapura kini menjadi negara termahal di dunia. Lantas, bagaimana bila ingin liburan ke Singapura tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam?

Dengan statusnya yang menjadi negara termahal untuk hidup, wajar bila akhirnya kita berpikir bahwa butuh budget ekstra untuk pergi ke negeri singa. Janganlah takut karena menurut pepatah, ada banyak jalan menuju Roma, apalagi menuju ke Singapura. Ada banyak jalan bagi kita yang memiliki rencana berlibur ke negara tetangga satu ini tanpa mengeluarkan biaya berlebih.

 

liburan ke singapura

 

 

 

7 Tips Liburan ke Singapura Tapi Tetap Hemat

 

 

Beli Tiket Promo Liburan ke Singapura

 

Untuk berkunjung ke negeri singa dengan biaya murah, tentunya kita harus mencari promo tiket pesawat ke Singapore dengan cara memesan tiket dari jauh-jauh hari. Jangan hanya tiket pergi, usahakanlah untuk sekaligus membeli tiket untuk pulang sehingga dengan sekali bayar, kita bisa mendapatkan tiket pulang-pergi dengan harga terjangkau.

 

 

Menginap di Hostel Murah Liburan ke Singapura

 

Untuk mengakali agar budget yang ada tidak terkuras, kita bisa menumpang pada teman atau kerabat yang tinggal di Singapura. Namun bila tidak ada, maka kita wajib mencari penginapan murah untuk bermalam. Kita bisa memilih hostel dengan kamar dormitory bed. Apa itu dormitory bed? Kenapa sebaiknya kita memilih kamar dormitory bed ini?

Dengan memilih dormitory bed di hostel, kita berbagi kamar dengan beberapa orang lain sehingga harganya lebih murah. Tenang, tentu saja kita akan diberikan ranjang masing-masing. Kamar tipe ini harganya jauh lebih murah, sehingga kita bisa berhemat. Satu hal yang wajib kita lakukan adalah meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati terhadap barang bawaan pribadi.

 

garden by the bay

Garden by The Bay

 

 

 

Gunakan MRT Liburan ke Singapura

 

Di Singapura, bagi wisatawan yang ber-budget tipis sudah wajib hukumnya menggunakan transportasi MRT untuk menjelajah. Sesampainya di Changi Airport, kita bisa menuju ke stasiun MRT. Dengan harga $16 SGD dan deposit $10 SGD saja, kita bisa mendapatkan kartu multitrip Singapore Tourist Pass untuk dipakai selama tiga hari dengan saldo unlimited untuk menggunakan MRT sepuasnya.

Ada juga kendaraan umum lainnya seperti taksi, tapi tarifnya tergolong mahal. Jadi bagi kalian yang ingin lebih berhemat, MRT atau pun bus merupakan pilihan transportasi umum yang sangat tepat. Kita tidak perlu repot memikirkan soal biaya perjalanan di negara ini.

 

 

Cari Tempat Wisata Gratis

 

Liburan ke Singapura berarti kita bisa menikmati tempat-tempat wisata ikonis dan indah tanpa perlu harus mengeluarkan biaya yang besar. Salah satunya adalah Merlion Park, dengan patung Merlion yang menjadi ikonnya Singapura. Tak jauh dari patung Merlion, kita juga bisa melihat keindahan dari pesona tarian lampu di Garden by The Bay. Ada juga Esplanade serta beragam tempat wisata gratis lainnya.

 

patung merlion

Liburan ke Singapura belum lengkap tanpa mengunjungi ikon patung Merlion

 

 

 

Cari Tempat Makan Murah

 

Foodcourt merupakan pilihan tepat sebagai tempat makan murah saat liburan ke singapura. Kita bisa menemukan foodcourt ini di Lucky Plaza, China Town, dan Bugis. Bahkan di Bugis kita juga bisa menemukan jajanan Singapura yang unik dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Pilihan lainnya bagi yang suka kulineran tapi menginginkan untuk tetap bisa berhemat, bisa singgah ke Little India yang menyajikan paket makanan porsi jumbo dengan harga terjangkau.

 

 

Membawa Botol Minum Sendiri

 

Selama berkeliling di negara tetangga satu ini, kita akan lebih banyak berjalan kaki dari satu tempat ke tempat yang lain lebih dari biasanya. Tubuh kita butuh asupan energi dan air ekstra agar tidak mudah dehidrasi. FYI, air mineral botolan di Singapura berharga cukup mahal loh.

Karena air mineral tergolong mahal, kita bisa mengakalinya dengan membawa botol minum kosong dan mengisinya dengan tap water yang tersedia di tiap sudut tempat wisata. Jangan khawatir, tap water di Singapura aman untuk diminum langsung karena telah mengikuti aturan dari World Health Organization (WHO).

 

liburan ke singapura

Night view of Singapore

 

 

 

Menghabiskan Waktu di Changi Airport

 

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah kita mendapatkan penerbangan pertama saat akan pulang ke Indonesia. Bila hal ini terjadi, kita tidak harus membayar tambahan satu malam di penginapan. Solusi tepat untuk hal ini adalah kita bisa mengambil MRT terakhir yang menuju ke Changi Airport dan menghabiskan malam di sana.

Tidak usah khawatir saat bermalam di bandara ini. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan, seperti mengitari terminal ke terminal dengan menggunakan skytrain. Bisa juga mengunjungi toko-toko yang tersedia, area bermain anak, zona seni interaktif, hingga berbagai kebun tematis. Kita juga bisa menikmati fasilitas film teater hingga playstation dengan wi-fi gratis yang tersedia.

Bahkan bila kita telah lelah berjalan, tinggal memilih tempat-tempat duduk dan pijat refleksi kaki otomatis yang bisa digunakan secara gratis. Kapan lagi menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di bandara yang menyabet penghargaan Word Airport Awards 2018 dari Skytrax, yang menjadikannya selama enam tahun berturut menjadi bandara terbaik di dunia?

 

Liburan ke Singapura butuh budget berapa? Mau tetap hemat? Bisa dong!

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This