[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hello, everyone!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Pada tahu kan bahwa untuk membuat rumah terasa nyaman itu bukan hanya perkara luas rumah serta posisinya yang strategis. Termasuk juga di dalamnya adalah kenyamanan para penghuninya. Nah kenyamanan ini disebabkan oleh pemilihan perabotan rumah termasuk perabotan dan elektronik yang tepat. Contoh barang elektronik yang tidak boleh salah pilih adalah lampu LED rumah dan AC Split. Bagaimana cara memilih barang elektrok berkualitas? Ini di tips memilih barang elektronik rumahan ala Anin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://4.bp.blogspot.com/-vBNOeU1SPfI/W3WyUDoKawI/AAAAAAAADIE/1-wI8ZaaB6U05Y0B3n2nekeqgH_02QOTwCLcBGAs/s640/tips-memilih-barang-elektronik-rumahan-4.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space height=”15px”][vc_custom_heading text=”Tips Memilih Barang Elektronik Rumahan” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%23eac300″ google_fonts=”font_family:Italianno%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”flipInY”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInUp”]

Cara Memilih Lampu LED

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Ada beberapa tips memilih barang elektronik rumahan jenis pertama di rumah. Pemilihan lampu LED haruslah dilakukan dengan cermat agar ruangan yang menggunakan lampu LED bisa terus membuat kita merasa nyaman di dalamnya.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Cara pertama adalah memastikan lampu LED memiliki garansi. Di pasaran saat ini ada banyak jenis lampu dijual. Untuk membeli lampu jenis ini tidak bisa hanya didasarkan pada bentuknya saja, namun harus didasarkan pada ada atau tidaknya garansi pembelian. Produsen yang memproduksi lampu dan memberikan garansi 10 hingga 15 tahun berarti mampu menjamin kualitas produknya. Hal ini juga menandakan produsen tersebut yakin pada spesifikasi produknya.

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://2.bp.blogspot.com/-TwoCRcIsDlA/W3WyRikx-WI/AAAAAAAADH8/WJ0c–vfurwxKUfhun0wiKOpuToquWBVwCLcBGAs/s640/tips-memilih-barang-elektronik-rumahan-2.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Sayangnya, lampu yang dijual dengan garansi dengan jangka waktu lama biasanya bukanlah lampu rumah murah. Akan tetapi investasi lebih yang kita keluarkan untuk pembelian produk lampu berkualitas tentu bukanlah sia-sia belaka, tidak perlu lagi bolak-balik toko elektronik untuk kembali membeli lampu karena lampu sebelumnya sudah rusak. Hemat waktu dan tenaga kan?

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInUp”]

Cara Memilih AC Split

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Tips memilih barang elektronik rumahan yang kedua: AC Split. Perabotan elektronik satu ini penting lho, namun ternyata masih banyak yang merasa kesusahan untuk mendapatkan AC split rumahan murah tapi berkualitas di pasaran.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tips utama dalam membeli AC split adalah dengan memastikan terlebih dahulu jumlah jumlah penghuni di ruangan yang akan dipasangi AC ini. Dengan mengetahui jumlah pengguna ruang, kita bisa menentukan tingkat dinginnya AC yang diperlukan.

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://4.bp.blogspot.com/-Mhm42v1AcQM/W3WyS9tZ8XI/AAAAAAAADIA/hMLjpiWdgow2U3iRKU4ytY0lZAPWxsMHACLcBGAs/s640/tips-memilih-barang-elektronik-rumahan-3.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Yang perlu diketahui bila ingin membeli AC split adalah kebutuhan tingkat dingin dari AC bagi setiap orang. Seorang penghuni rumah dewasa akan membutuhkan kurang lebih 600 btu agar mereka merasa cukup dingin di sebuah ruangan, sedangkan anak-anak hanya membutuhkan sekitar 400 btu. Kebutuhan hawa dingin ini disebabkan karena setiap manusia perlu mengeluarkan hawa panas dari dalam tubuh.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Perhitungan kebutuhan dingin ini juga perlu dipertimbangkan karena adanya barang-barang elektronik lain seperti komputer, lampu, AC, telepon genggam, dan perabotan non elektronik yang juga mengeluarkan hawa panas.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space height=”15px”][vc_custom_heading text=”Panduan Umum Membeli Perabotan Elektronik” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%23eac300″ google_fonts=”font_family:Italianno%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”flipInY”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Setelah mengetahui tips memilih barang elektronik rumahan, terutama lampu LED dan AC split, teman-teman pun perlu mengetahui panduan umum membeli barang-barang elektronik lainnya.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Panduan umum pertama adalah membeli produk-produk elektronik di toko yang bekerjasama secara resmi dengan distributor produk. Berhati-hatilah dalam memilih toko dan sebelum memutuskan membeli sebuah barang elektronik.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Yang kedua, pastikan pemilik toko mempunyai bukti jelas bahwa produk yang dijualnya original. Sering kali kita tertipu membeli sebuah barang tiruan karena terkadang perbedaannya sangat kecil.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tips membeli perabotan elektronik yang terakhir adalah dengan mencoba barang sebelum membeli. Dengan mengeceknya langsung, kita bisa melihat apakah produk yang akan dibeli tersebut dapat bekerja dengan baik, tanpa cacat, dan lolos quality control.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Itu dia tips memilih barang elektronik rumahan. Jika ingin membeli AC split rumahan, lampu LED, atau perabotan elektronik lainnya, teman-teman ingat terlebih dahulu tips-tips di atas. Jangan sampai uang yang telah dibeli hanya terbuang percuma karena salah membeli barang yang berkualitas rendah. Dari beberapa tips memilih barang elektronik rumahan di atas, semoga bisa membantu teman-teman semua ya… ^^

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Tips Cara Merawat Kulkas Dua Pintu]

Baca juga: [Keunggulan TV LEV yang Wajib Kamu Tahu][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This