Pernah nggak sih, ngerasa wajah jadi lengket dan terlihat putih banget karena penggunaan sunscreen? Yes, mencari sunscreen terbaik memang gampang-gampang susah. Aku ingat beberapa kali harus beruntusan karena wajahku ini terlalu sensitif. Pernah juga karena terlalu lengket, aku sama sekali tak berniat menggunakan sunscreen yang baru kucoba sekali saja. sunscreen yang bagus, sunscreen terbaik, sunscreen biore, sunscreen untuk kulit sensitif.

Tinggal di negara tropis, terutama di Bengkulu dengan pantai-pantai yang mengelilinginya itu berarti satu hal: panas. Bahkan akhir-akhir ini, di malam hari pun suhu di sini bisa mencapai 32 derajat Celcius. Apalagi bila harus keluar di siang hari kan, sinar UV A dan UV B yang jahat sudah menanti kita, girls.

 

sunscreen biore uv aqua rich watery essence, sunscreen yang bagus, sunscreen terbaik, sunscreen untuk kulit sensitif

 

Itulah mengapa kita butuh perlindungan untuk menangkal efek buruk dari sinar matahari. Yup, sunscreen yang bagus adalah teman terbaik kita semua. Semakin tinggi kadar SPF dan PA yang terkandung pada sunscreen, maka semakin lama pula kita kita terlindung.

 

 

 

Sunscreen, Sahabat Kulitmu

 

 

Ingat kan pada pelajaran di Sekolah Dasar dulu, bahwa sinar matahari berfungsi untuk memenuhi kebutuhan kita akan vitamin D? Vitamin D ini dibutuhkan untuk pembentukan tulang di tubuh kita. Namun ternyata sinar matahari tak selamanya baik, karena terdapat pula dua tipe sinar matahari yang berbahaya.

 

 

Pernah dengar UV A dan UV B? Kalau teman-teman sering gosong bila lama berjemur, maka di sini UV B atau ‘Burning‘ lah yang berperan. Bagaimana dengan UV A? UV A atau ‘Aging’ berperan dalam mempercepat proses penuaan kulit kita. UV A juga dapat meningkatkan resiko kanker kulit.

Makanya, kita butuh produk sunscreen yang bagus, yang dapat melindungi kita dari UV A dan B. Sebaik-baiknya produk skin caremu, walau kamu memberikan skin care review yang oke untuk produk-produk tersebut, tanpa tabir surya maka semua sia-sia. Bagaimana tabir surya dapat melindungi kita? Pernah dengar SPF dan PA kan?

 

 

 

 

SPF sunscreen yang bagus

 

SPF atau Sun Protection Factor menjadi penentu lamanya kita bisa berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar. Bagaimana perhitungannya? Bila biasanya kita akan terbakar setelah 10 menit di bawah sinar matahari secara langsung, maka dengan SPF 30, maka kita akan terlindung selama 30 x 10 menit atau 5 jam.

 

 

PA sunscreen terbaik

 

Apakah cukup dengan SPF saja? Tentu tidak, girls. SPF hanya melindungi kita dari UV B, sedangkan PA menjadi penangkal dari UV A. Sama seperti SPF yang semakin tinggi kadar SPF-nya maka semakin baik, semakin banyak ++ pada PA, maka sunscreen tersebut semakin oke.

 

 

 

Kapan Sunscreen Sebaiknya Digunakan?

 

 

Sebaiknya sunscreen digunakan setiap hari setelah melakukan skin care routine, baik beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Tapi biasanya sunscreen yang beredar di pasaran itu lengket dan juga menghasilkan white cast. Temen-temenku aja kadang protes karena kata mereka wajahku terlalu putih. Padahal mah karena penggunaan sunscreen, cyin. Karena terdesak dengan keadaan di mana aku butuh sunscreen baru, maka aku berkenalan dengan Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++.

 

sunscreen biore uv aqua rich watery essence, sunscreen yang bagus, sunscreen terbaik, sunscreen untuk kulit sensitif

Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++

 

 

 

Sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

 

 

Aku bertemu dengan sunscreen Biore ini beberapa saat lalu dalam pencarianku terhadap sunscreen yang tepat. Sunscreen ini mengandung SPF 50+ dan PA++++ yang mana cukup tinggi namun tetap gampang diserap kulit.

 

sunscreen biore uv aqua rich watery essence, sunscreen yang bagus, sunscreen terbaik, sunscreen untuk kulit sensitif

 

 

 

Cara Penggunaan sunscreen biore

 

Usapkan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ secara merata di wajah atau badan. Untuk hasil terbaik, bisa mengulangi pemakaian setelah berkeringat, berenang, ataupun terkena air.

 

 

Tekstur sunscreen untuk kulit sensitif

 

Teksturnya ringan seperti air dan tidak terasa lengket saat digunakan, dan tidak membuat wajah berubah menjadi kilang minyak. Pernah mencoba sunscreen yang membuat wajahmu memproduksi minyak berlebih? Sebel banget kan jadinya? Setelah menggunakan sunscreen ini seharian, BB cream yang aku gunakan setelahnya justru jadi lebih stay.

 

sunscreen biore uv aqua rich watery essence, sunscreen yang bagus, sunscreen terbaik, sunscreen untuk kulit sensitif

Tekstur sunscreen Biore UV

 

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ ini menjadi sunscreen brand nomor 1 di Jepang. Teksturnya sangat ringan hingga terasa seperti air dan gampang meresap ke kulit. Dan ini dia nih yang bikin aku jatuh cinta banget dengan sunscreen ini: nggak ada white cast-nya sama sekali! Rona wajah terlihat lebih alami dan bebas dari dibilang eh-nin-itu-muka-kok-kalau-difoto-putihnya-keterlaluan-karena-sunscreen seperti biasanya. Me likey!

 

sunscreen biore uv aqua rich watery essence, sunscreen yang bagus, sunscreen terbaik, sunscreen untuk kulit sensitif

Saat dibaurkan

 

sunscreen biore uv aqua rich watery essence, sunscreen yang bagus, sunscreen terbaik, sunscreen untuk kulit sensitif

Tak butuh waktu lama untuk meresap ke kulit.

 

 

 

Wangi sunscreen terbaik

 

Saat pertama kali dibuka, sunscreen ini seperti campuran aroma floral dan buah-buahan. Namun setelah itu, hint aroma citrus justru yang menjadi aromanya.

 

 

Ingredients sunscreen biore

 

Water (aqua), Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silyate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vynil Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquiaoxane Crosspolimer, Agar, Fragrance (parfum), Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

 

 

Keunggulan Sunscreen Biore

 

a. Tinggi SPF dan PA ++++

  • Dapat melindungi kita dari sinar UV B, mencegah sunburn, dark spot, dan freckels
  • Melindungi kulit dari UV A, mencegah berkurangnya elastisitas kulit.

b. Tahan Lebih Lama

  • Waterproof dan sweatproof, tidak mudah terhapus oleh air ataupun keringat.
  • Mengandung bahan aktif pelindung dari sinar UV yang melindungi kulit secara merata

c. Water Hydrate Essence

  • Mengandung formula ‘water capsule
  • Terasa nyaman saat digunakan secara merata di kulit
  • Mengandung Hyaluronic Acid, Royal Jellu Extract dan Citrus Mix sehingga kulit tetap lembab.

d. Cocok untuk pemilik kulit sensitif

 

 

 

Harga sunscreen yang bagus

 

Sunscreen Biore UV Aqua Rich seberat 50 gram ini dihargai dengan harga Rp 115.800. Dengan kualitasnya yang memang bagus, harga segini sangat worth it dong ya. sunscreen untuk kulit sensitif

 

 

Beli di Mana sunscreen untuk kulit sensitif

 

  • Drugstore (Watsons, Guardian)
  • E-commerce (Sociolla, Kao Official Store di Tokopedia, JD.id, Blibli, dll)

 

 

Sunscreen Review

 

Happy dengan Biore UV ini Nin? Yes, happy banget karena terbebas dari lengket dan white cast. Nggak nambahin komedo di muka pula.

Sunscreen review dariku: pastinya kalau ditanya apakah Anin bakalan beli lagi? Jawabannya pasti, “Yes dong.” Tinggal tambahin liptint, boleh banget kalau mau langsung pergi ke luar rumah nih. sunscreen terbaik.

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This