Ramadan kali ini aku merindukan satu hal. Apakah itu? Sederhana saja, aku merindukan saat-saat kami sekeluarga tak sabar menantikan saatnya adzan magrib di depan benda kotak bernama televisi. keunggulan tv led

Hah? You’re joking, right Nin?

Sayangnya tidak. Tepat sebelum bulan Ramadan lalu, tv yang terletak di ruang keluarga rumahku memutuskan untuk berhenti beroperasi *bahasamu Nin, Nin. Karena biasanya tv tersebut hanya jadi pajangan atau cuma dihidup-matikan alias jadi mainan sama si Arlen.

Maka si Ayah memutuskan sementara tidak memperbaikinya. Untuk apa, kata Ayah saat itu. Adek-adek pada sibuk dengan game di smartphone-nya, aku hampir tidak pernah menonton televisi, sedangkan Ayah dan Mama bisa menonton di kamar.

Daripada jadi onggokan tak berguna, jadilah tahun ini kami mencoba hal baru: menjalani puasa tanpa tv. Tapi ternyata tetap terasa ada yang kurang. Tidak ada hiruk-pikuk menantikan waktu berbuka puasa seperti tahun lalu.

Tak ada suasana ramai saat sahur karena suara televisi di ruang keluarga. Puasa kali ini terasa lebih sepi, padahal hal-hal inilah yang biasanya aku nanti-nantikan setiap tahun. So here it is, aku dan pencarianku dalam mencarikan pengganti kotak bersuara sebagai hiburan di rumah.

 

keunggulan tv led

 

Dari teknisi yang biasa memperbaiki tv lama kami, aku mendapatkan info bahwa tv LED saat ini menjadi salah satu pilihan yang paling banyak dicari. Ada beragam pilihan tipe tv LED yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

 

 

TV LED

 

Nah, karena aku sedang berencana untuk membeli tv LED baru, maka aku akan sedikit berbagi informasi tentang TV LED untuk kita semua. Dengan mengetahui informasi-informasi ini, kita bisa mengenal lebih lanjut mengenai keunggulan TV LED.

TV LED (Light Emitting Diode) memiliki prinsip kerja yang hampir sama dengan LCD. TV LED bekerja dengan cara memproduksi gambar berwarna dan hitam, lalu menyeleksi cahaya yang telah dipancarkan dengan teknologi LED backlight.

Lampu-lampu yang berjumlah jutaan ini dihidupkan lalu dimatikan melalui LCD shutter dengan cara melewatkan cahaya putih dengan intensitas yang diatur. Setiap shutter ini nantinya digabungkan dengan filter warna yang melewatkan RGB atau Red, Green, dan Blue. Shutter dan Filter ini menjadi sub-pixel berukuran mikro yang bergabung menjadi pixel.

Ada beberapa keunggulan TV LED yang perlu kita ketahui. Apa saja?

 

 

Keunggulan TV LED

 

  • Desain yang lebih ramping dan ringan sehingga tidak memakan tempat serta gampang dibawa ke mana-mana.
  • Kualitas gambar sangat tajam dengan tingkat resolusi tinggi, kaya warna, pixel lebih rapat dan nyaman digunakan untuk menonton film atau pun bermain game.
  • Lebih hemat listrik hingga mencapai 50% dibandingkan dengan tv LCD.
  • Kualitas layar tidak akan terpengaruh oleh pantulan cahaya sehingga nyaman digunakan.
  • Radiasi lebih rendah, tidak membuat mata cepat lelah walaupun menonton dari jarak dekat.
  • Tidak memantulkan cahaya dan gambar yang dihasilkan tidak berkedip.

 

keunggulan tv led

Sumber gambar: panasonictv

 

Ada banyak TV LED ditawarkan melalui pasar daring maupun konvensional. Informasi harga TV LED juga gampang didapatkan saat ini melalui internet saat ini. Produk TV yang juga dikeluarkan oleh Panasonic ini sangatlah beragam karena memiliki harga yang berbeda untuk setiap tipenya.

Panasonic sendiri menyediakan tv LED dalam berbagai ukuran, mulai dari 19 inch, 24 inch, 32 inch, dan beberapa ukuran lain yang lebih besar. Semua fitur yang diberikan berbeda-beda, seperti fitur HDMI x2, HDMI x3, kualitas full HD dan berbagai penawaran menarik lainnya.

Karena beberapa keunggulan TV LED di atas, maka aku semakin menginginkan untuk membeli TV LED sebagai surprise untuk keluarga di rumah. Masih harus menabung dulu sih sebelum bisa membelinya. Doakan semoga bisa cepat membelinya ya teman-teman!

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This