[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Halo semuanya!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Kangen nih, nulis di blog ini. Aku akui sepulangnya dari trip ke Jepang kemarin, mood untuk nge-blog jadi sedikit berantakan. Butuh usaha ekstra untuk mengembalikan mood yang melenceng ke mana-mana ini. Jepang bikin aku susah move on huhu.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Okay, trip ke Jepang dari tanggal 2 sampai 10 Februari 2018 memang menjadi salah satu resolusi 2018 yang alhamdulillah berhasil diwujudkan, bahkan saat tahun baru belum lama berlalu. Salah satu destinasi wisata impian akhirnya tercapai, yeay!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Mendatangi Jepang pada bulan Februari, di mana Jepang masih berada pada winter atau musim dingin memang diperlukan effort yang sedikit lebih banyak dibandingkan bepergian ke negara tersebut saat musim panas. Salah satunya adalah persiapan barang-barang wajib untuk dibawa, itinerary, kesiapan mental, dan yang paling penting adalah izin untuk pergi dari orang tua.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Kesiapan mental? Maksudnya gimana?

[/vc_column_text][vc_column_text]

Iya, kesiapan mental. Kesiapan mental kita untuk menginjakkan kaki ke negara yang serba teratur. Been addicted to Japan and Japanese dorama for years, aku sudah memiliki gambaran bahwa di Jepang itu semuanya serba teratur. Tapi ternyata setelah tiba di sana, masih saja takjub pada banyak hal.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Masalahnya adalah keinginan untuk buang air kecil yang semakin meningkat ini tidak bisa selalu dipenuhi. Memang mencari toilet di Jepang itu lumayan mudah dan toiletnya pun sangat canggih. Tapi jangan lupakan bahwa di musim dingin kita harus memakai pakaian berlapis-lapis guna menjaga suhu tubuh tetap hangat. Karena menggunakan pakaian berlapis-lapis inilah, akan repot jadinya jika bolak-balik ke kamar kecil. Bayangkan, harus lepas pasang atasan dan bawahan yang banyak sekali itu. Kind of menyebalkan sih.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Jadi, mau tidak mau seringnya sih aku selama traveling terbiasa untuk menahan keinginan untuk buang air kecil tersebut. Bahkan ada beberapa hari di mana aku tidak minum dan juga tidak buang air kecil sama sekali sepanjang hari. Aku tahu bahwa kebiasaan ini tidak baik. Tapi gimana dong, daripada trip jadi terhambat?

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”4053″ img_size=”full” alignment=”center” css_animation=”bounceIn”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Satu hal yang aku takutkan dari seringnya menahan keinginan untuk buang air kecil ini adalah resiko terkena anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih (ISK). Adekku sendiri sempat menderita anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih karena terlalu sering menahan keinginan buang air kecil.

[/vc_column_text][vc_column_text]Eh tapi tunggu dulu. Anyang-anyangan itu apa sih?[/vc_column_text][vc_column_text]

Anyang-anyangan merupakan suatu keadaan di mana kita kesulitan dan sakit buang air kecil sehingga urin yang dikeluarkan menjadi tidak lancang, hanya sedikit, atau bahkan beberapa tetes saja. Ada rasa sakit dan panas seperti terbakar serta nyeri pada perut bagian bawah yang turut menyertai anyang-anyangan ini.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Biasanya Infeksi Saluran Kemih memiliki gejala berupa anyang-anyangan. Para kaum hawa juga memiliki resiko menderita anyang-anyangan yang lebih besar. Dari sepuluh wanita, lima di antaranya pernah mengalami infeksi saluran kemih semasa hidupnya. Anyang-anyangan dapat diderita oleh berbagai kalangan umur wanita, mulai dari anak-anak, perempuan aktif, hingga ibu hamil.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Untuk kita ketahui, 80% penyebab anyang-anyangan dan penyebab sakit saat buang air kecil ini disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E. coli yang umumnya hidup di dalam saluran cerna. Bakteri yang masuk ke saluran kemih dapat menjadi penyebab anyang-anyangan.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Lantas, bagaimana caranya mencegah anyang-anyangan? Tidak banyak yang perlu kita lakukan. Yang paling penting adalah menjaga kebersihan dengan telaten. Salah satu penyebab anyang-anyangan adalah seringnya menahan buang air kecil. Menahan pipis justru akan menyebabkan infeksi karena batu ginjal. Lantas apa hubungannya dengan infeksi saluran kemih? Ternyata batu ginjal dapat menekan saluran kemih, yang menyebabkan tersumbatnya saluran kemih sehingga urin tidak dapat dikeluarkan. Itulah mengapa, bagi kita para wanita dianjurkan untuk membersihkan alat kelamin dari arah depan ke belakang, bukannya sebaliknya. Kebersihan saat buang air besar dan buang air kecil haruslah kita jaga.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://1.bp.blogspot.com/-9b1H-Hbcrfo/WqPQ8nAuJlI/AAAAAAAAAIU/TDy2MOEib_gklf61hbV6fwQKIe8920KnQCLcBGAs/s1600/buah-cranberry-untuk-mengatasi-anyang-anyangan-dan-infeksi-saluran-kemih.jpg” caption=”Ekstrak cranberry untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Salah satu sumber mengatakan bahwa ekstrak cranberry bagus untuk mengobati anyang-anyangan dan banyak lagi penyakit lainnya. Cranberry mengandung Proantocyanidin yang dapat mencegah, menangkap, dan menghambat perlengketan bakteri E. coli yang menempel di saluran kemih. Selain itu ekstrak cranberry juga mengandung antioksidan, flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terbukti dapat melawan kanker.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Sudah ada juga empat uji klinis yang menyatakan bahwa ekstrak jus cranberry dapat menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing. Sejak bulan April 2004, AFSSA selaku LPOM Perancis telah mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih.

[/vc_column_text][vc_column_text]Tapi repot dong kalau harus bawa ekstrak Cranberry ke mana-mana?[/vc_column_text][vc_column_text]

Dan aku dapat solusinya dong. Takut terkena anyang-anyangan membuatku berkenalan dengan Prive Uri-cran. Prive Uri-cran terbuat dari ekstrak cranberry yang dapat mencegah anyang-anyangan, Infeksi Saluran Kemih, serta Infeksi Saluran Kemih Berulang. Dengan kandungan vitamin C & probiotik, Prive Uri-cran dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab anyang-anyangan. Bebas anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://3.bp.blogspot.com/-V2fsbF3BQNE/WqPP9oMmWAI/AAAAAAAAAIE/vyBfe0P-gkY5FzNOZgWSgfkcF-XUDvLfQCLcBGAs/s640/Prive-uri-cran-kemasan-serbuk.jpg” caption=”Prive Uri-cran kemasan serbuk”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Apalagi untuk traveling yang menuntut kepraktisan. PT Combiphar selaku produsen Prive Uri-cran membuat dalam dua jenis kemasan, yaitu kemasan kapsul dan serbuk. Kita bisa memilihnya sesuai kebutuhan masing-masing.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Prive Uri-cran kemasan serbuk sebaiknya dikonsumsi 1-2 sachet per hari, dengan komposisi sebagai berikut: 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Sedangkan Prive Uri-cran kemasan kapsul sebaiknya dikonsumsi 1-2 kapsul per hari, dengan kandungan di dalamnya adalah 250 mg ekstrak cranberry.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://1.bp.blogspot.com/-VsH9PXcqhMY/WqPP9WieaLI/AAAAAAAAAIA/Tq821DmD3qMYqkghyoP9smt4vucztpVZACLcBGAs/s1600/Prive-uri-cran-kemasan-kapsul.jpg” caption=”Prive Uri-cran kemasan kapsul”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Prive Uri-cran dapat dikonsumsi untuk mencegah dan menyobati anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Mengatasi susah buang air kecil sekarang tidak perlu lagi repot. Traveling bebas anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran. Jangan lupa siapkan Prive Uri-cran ke mana pun kamu pergi ya!

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Baca juga: [Menu Piring Gizi Seimbang bagi Anak Kosan]

Baca juga: [Obat Jantung Lemah dari Daun Sukun]

Baca juga: [Mencegah Sel Kanker Rahim dengan Sarang Semut][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This