Kalau ditanya tiga kata yang mampu mendeskripsikan dirimu, kata apa yang akan kamu pilih untuk menjadi jawaban? Kalau aku sih ya jajan, jalan, dan Japan. Atau dengan kata lain: jajan, jalan-jalan, dan jejepangan. aplikasi kasir

Itulah tiga kata yang ‘Anin banget’. Kalau soal jalan-jalan alias traveling dan jejepangan, sepertinya nggak usah dijelaskan lagi juga udah banyak yang tahu deh. Aku suka traveling dan jejepangan, banget. Tapi kalau soal jajan, duh, diem-diem aja ya. Anin itu tukang jajan nomor satu!

 

 

 

3 Kata yang Mendeskripsikan Seorang Anindita: Jajan, Jalan, Japan

 

 

Iya ngaku kok, aku tuh suka banget jajan. Jajan buku dan kuliner terutama. Namun, siapa sih di zaman sekarang ini yang nggak suka jajan kuliner? Sepertinya hampir semua orang di zaman sekarang ini suka jajan, deh. Selain lebih praktis, toh sekarang sudah banyak tempat makan dengan harga terjangkau dan enak. Kamu juga suka jajan, kan?

 

Jajan cemilan sambil kerja itu emang paling asyik.

 

Apalagi kalau sedang di kosan, rumah teman, atau rumah saudara, seringnya sih aku jajan kuliner. Bisa menghemat waktu juga, sambil nungguin makanannya ready, bisa sambil kerja, ha! Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui kalau begini.

Iya sih, jajan setiap hari itu nggak terlalu bagus, untuk kesehatan diri dan dompet. Kita pun butuh makanan sehat, biasanya lebih ke masakan rumahan karena lebih terjamin kehigienisan dan cara masaknya. Apalagi seperti sekarang ini, di mana virus merajalela menjadikan kita harus lebih ekstra dalam menjaga kesehatan.

Makanya aku sangat menghargai masa-masa bisa jajan tanpa khawatir seperti dulu. Kalau sekarang kan kalau mau jajan itu berarti harus delivery order atau pergi jajannya sembari mengerjakan sesuatu hal yang urgent. Ingatlah, saat ini sebisa mungkin #dirumahaja hingga masa penuh kekhawatiran ini berlalu, sudah deh jangan ngeyel. Delivery order atau take away aja ya.

 

Ngafe sambil meet up bareng temennya nanti aja, tunggu situasi dan kondisi sudah memungkinkan.

 

 

 

Mulai Berkenalan dengan Aplikasi Kasir

 

Kalau jajannya Anin versi masih jadi anak kosan dulu itu, berarti nyari kuliner yang murah-tapi-enak-dan-nggak-jauh-dari-kosan. Jadinya bisa langsung dibawa pulang dan makannya bisa di kosan aja. Tapi pasti udah pada tahu nih, kalau biasanya jajanan yang ada di dekat kosan di kawasan mahasiswa itu berarti pembayarannya harus tunai. Yakali jajannya cuma sepuluh ribuan doang, tapi berharap bisa cashless, di Bengkulu pula, Nin XP

Tapi itu dulu, temans. Terus semakin ke sini kan, Anin udah bukan anak kosan lagi. Aku pun mulai mencari-cari tempat makan yang menyediakan pembayaran secara cashless. Maunya biar nggak terlalu banyak pegang dana tunai dan ngerasa lebih safe sih. Eh, malah ketemu sama tempat makan yang sudah menggunakan aplikasi kasir EDC.

 

aplikasi kasir spots

Bahkan nasi goreng kaki lima pun sudah pakai aplikasi kasir.

 

 

 

Aplikasi Kasir EDC yang Bikin Jajan Jadi Lebih Mudah

 

 

Jadi sekarang itu sudah ada aplikasi kasir online dengan sistem Point of Sale keluaran dari grup perusahaan GOJEK yang berfungsi untuk mengelola pesanan. Sesuai dengan fungsinya sebagai sebuah aplikasi kasir, mesin EDC ini ditujukan untuk memudahkan transaksi sebagai kebutuhan usaha UMKM hingga para pemilik franchise.

Hal ini berarti coffee shop kekinian, kafe-kafe yang jual cemilan kesayangan, resto nasi padang, kedai ayam siap saji, sate, hingga gerobak ayam geprek dan nasi goreng di pinggir jalan pun sekarang bisa banget menggunakan aplikasi kasir restoran dan aplikasi kasir coffee shop ini.

Pada awalnya mesin EDC ini hanya mengandalkan pembayaran dengan Go-Pay, namun kini sudah mendukung pembayaran kartu debit. Bahkan sebentar lagi pembayaran dengan aplikasi kasir restoran satu ini bisa menggunakan kartu kredit. And FYI, mesin satu ini adalah mesin EDC pertama dengan tiga opsi pembayaran loh.

 

 

aplikasi kasir spots

Mesin EDC pertama dengan 3 opsi pembayaran

 

Bukan cuma cashless doang berarti, tapi juga bisa gesek-gesek kartu gaes! Udahlah jajan jadi lebih mudah, kita nggak perlu bawa uang tunai banyak-banyak lagi deh. Apalagi kini mesin kasir online ini telah digunakan oleh lebih dari 50.000 outlet di seluruh Indonesia.

Sekarang sih di Bengkulu sudah mulai banyak yang menggunakan aplikasi kasir ini, apalagi di kedai kopinya, beberapa yang aku tahu sih sudah menggunakan aplikasi kasir coffee shop ini loh. Coba cek, tempat makan favoritmu, kemungkinan besar udah pakai aplikasi kasir restoran satu ini, deh.

 

 

 

Memudahkan Transaksi Penjualan Sehari-hari

 

 

Dengan mesin kasir online ini, penjual dapat mengotomatisasi tugas-tugas transaksi penjualan sehari-hari sekaligus. Nggak perlu lagi repot karena semua transaksi harus dicatat secara manual karena mesin kasir online ini bisa berfungsi sebagai aplikasi Point of Sale (POS), EDC, dan printer dalam satu alat.

Singkatnya, selain bisa untuk pembayaran dengan GO-Pay, debit, dan sebentar lagi dengan kartu kredit itu, mesin kasir online ini bisa mencatat transaksi penjualan secara otomatis, juga dapat mencetak resi instan untuk para pembeli.

 

aplikasi kasir spots

Sudah terintegrasi dengan GoBiz

 

Mesin kasir ini kini juga sudah terintegrasi dengan aplikasi GoBiz di smartphone. Kita sebagai penjual dapat mengatur menu, menerima pesanan GoFood, membuat promo diskon, mencatat ragam tipe pembayaran, dan membuat laporan harian dengan aplikasi GoBiz di dalam perangkat mesin EDC ini.

 

 

Harus Bayar Berapa Jika Mau Menggunakan Mesin Kasir Online Ini?

 

Sebagai all-in-one device, apakah kita harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menggunakan aplikasi kasir toko satu ini? Ternyata tidak, temans. Untuk biaya pendaftarannya, hanya dibutuhkan Rp 490.000 loh, dan kita akan mendapatkan aplikasi kasir restoran ini. Biaya sewanya sendiri hanya Rp 4.900 per hari kok. Sangat murah bila dibandingkan dengan fungsinya yang memudahkan penjual dan pembeli itu.

Nanti kalau udah pergi jajan lagi, coba cek deh, restoran dan coffee shop kesayanganmu udah pake aplikasi kasir coffee shop dan restoran ini atau belum? Karena dengan aplikasi kasir online, jajan pun jadi lebih mudah. Kamu sudah cobain juga kan?

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This