Sebagai seorang pelupa, aku terbiasa merangkum semua pengeluaran dan pemasukan harian di sebuah buku catatan khusus. Di buku ini semua pengeluaran dan pemasukan hingga yang terkecil pun dicatat secara rinci. Tapi sejak kerjaan kantor dan tugas sebagai seorang bloger menyita sebagian besar waktuku, catatanku perlahan kacau. aplikasi catatan keuangan

Iya, aku sadar banget bahwa beberapa waktu belakangan ini catatan pengeluaranku kacau-balau. Sebab setiap pulang ke rumah setelah menyelesaikan pekerjaan kantor serta tugas luar kantor, rasanya energiku telah tersedot dan tidak ada lagi energi tersisa guna menggapai buku catatan di rak. Lalu akhirnya si Anin merasa bersalah sendiri karena catatan jadi berantakan, ha!

Padahal jadwal tugas yang nantinya akan lebih menyita waktu sudah berada di depan mata, dan bila hal ini masih berlanjut, maka apa kabar itu perencanaan keuangan yang baik dan benar? Belum lagi godaan untuk belanja online dan jajan makanan setiap hari, bila tidak dicatat, bagaimana bisa aku mengatur keuangan bulanan, ya kan?

 

aplikasi catatan keuangan

 

Maka aku tahu, inilah saatnya berubah. Sudah saatnya untuk beralih menggunakan aplikasi catatan keuangan, biar nggak ada alasan ribet lagi harus mencatat di buku catatan. FYI, aplikasi catatan keuangan yang sedang kupakai adalah Senyumku.

 

 

 

 

Aplikasi Catatan Keuangan Senyumku, Bebas Ribet dalam Mengatur Keuangan Bulanan

 

 

 

Hal pertama yang kupikirkan saat mendengar Senyumku adalah deretan senyum hangat yang menanti di rumah setelah hari-hari produktif yang melelahkan. Seperti orang tua yang selalu rela menunggu anaknya pulang dan si anak tahu bahwa bahkan di penghujung hari nanti, ayah dan ibunya akan selalu ada. Dan tanpa sadar seulas senyum pun tergambar di wajahku.

Okay, mari kita kembali ke pencatatan keuangan. Senyumku merupakan sebuah aplikasi perbankan revolusioner untuk berbagai aktivitas yang kita butuhkan, sebut saja untuk menabung, mentransfer uang, transaksi finansial hingga mengatur keuangan secara lebih aman, lebih cerdas, dan lebih simpel. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah, cukup dengan smartphone.

 

aplikasi catatan keuangan

No more catatan keuangan secara manual.

 

Senyumku pertama kali beroperasi pada tahun 2019 dan menjadi produk dari PT Bank Amar Indonesia. FYI, PT Bank mar Indonesia yang lebih dikenal sebagai Amar Bank ini merupakan anak perusahaan multinasional TOLARAM yang telah berdiri selama lebih dari 60 tahun.

 

 

 

 

5 Kelebihan Aplikasi Catatan Keuangan Senyumku yang Asyik untuk Diulik

 

 

 

Penasaran nggak sih, kenapa aku memilih beralih untuk mencatat keuanganku dengan Senyumku? Sebab ada beberapa kelebihan Senyumku yang asyik buat diulik, nih.

 

 

Aplikasi Catatan Keuangan: Bisa Mengatur Keuangan Bulanan di Satu Aplikasi

 

Untuk semua transaksi finansial yang kita butuhkan, cukup dengan satu aplikasi: Senyumku. Dari sentuhan jari di gawai, mulai dari buka rekening secara online hingga beragam transaksi keuangan. Kita juga bisa mengatur keuangan bulanan di aplikasi saty ini, dengan merekapitulasi catatan pengeluaran maupun pemasukan dengan lebih mudah dan praktis. Kebebasan finansial, here we come!

 

senyumku

Catatan keuangan jadi lebih simpel dan mudah dengan Senyumku.

 

 

 

Buka Rekening Online Tanpa Setoran Awal

 

Nggak perlu lagi repot ke kantor cabang untuk membuka rekening, sebab dengan Senyumku kita bisa buka rekening online tanpa setoran awal. Cukup dengan mengisi formulir secara daring, upload foto KTP dan foto selfie saja, dan rekening tabungan digital Senyumku pun dapat kita miliki. Proses verifikasi pun hanya membutuhkan waktu lima menit saja, sepraktis itu, loh.

 

 

Bunga Tabungan yang Kompetitif 

 

Terutama di tengah pandemi sekarang ini yang membuat bunga tabungan semakin menurun, Senyumku malah menawarkan keuntungan bunga tabungan kompetitif, yang mencapai 5.5%.

 

 

Sistem AI di Aplikasi Catatan Keuangan Senyumku

 

Bukan cuma dapat mencatat pengeluaran dan pemasukan keuangan kita, pengelolaan keuangan akan semakin mudah dengan Senyumku yang dibekali oleh sistem Artificial Intelligence (AI). Hal ini membuat Senyumku dapat menganalisa kebiasaan finansial dan membantu kita mengelola keuangan secara lebih baik dan bijaksana.

 

senyumku

Mengelola keuangan lebih mudah dengan sistem AI Senyumku.

 

 

 

Beragam Fitur yang Memudahkan Transaksi Finansial

 

Senyumku pun dilengkapi dengan beragam fitur yang memudahkan transaksi finansial. Ada apa saja?

 

 

 

4 Fitur Senyumku yang Akan Memudahkan Transaksi Finansial

 

 

 

Celengan Senyumku

 

Fitur Celengan Senyumku memungkinkan kita untuk membuat daftar pos keinginan atau wishlist yang dibutuhkan. Lalu kita dapat mensimulasikan alokasi dana yang harus disisihkan untuk mencapai target dari post tersebut, sehingga kita akan rutin menabung setiap bulannya.

 

 

Auto Categorization

 

Nggak perlu pusing dalam melakukan pencatatan keuangan, sebab dengan fitur Auto Categorization kita dapat mengkategorikan setiap transaksi finansial secara otomatis. Setiap dana yang keluar pun bisa tercatat rapi.

 

 

Spending Alert

 

Suka boros tanpa sadar? Nggak perlu takut lagi, sebab fitur Spending Alert akan sangat berguna dalam memberikan peringatan bila pengeluaran kita hampir mendekati budget yang telah direncanakan sebelumnya.

 

 

Spending Meter, Daily Digest, dan Monthly Spending

 

Fitur Spending Meter, Daily Digest, dan Monthly Spending memungkinkan kita untuk membandingkan keadaan keuangan kita saat ini dengan target budget, juga rata-rata keuangan pada bulan sebelumnya. Senyumku pun akan melakukan analisa secara otomatis terhadap pengeluaran kita, juga memberikan rekomendasi cerdas dalam pengelolaan keuangan. Kita pun semakin cerdas dalam mengelola finansial.

 

 

aplikasi catatan keuangan

Buka rekening online Senyumku tanpa setoran awal dan nggak pake lama!

 

 

 

 

Bagaimana Cara Buka Rekening Online Senyumku?

 

 

 

Buka rekening Senyumku dapat dilakukan secara daring sehingga dapat dilakukan meski kita berada di rumah sekalipun. Syarat pembukaan rekening Senyumku pun cuma 3, yaitu:

  1. WNI (Warga Negara Indonesia),
  2. Minimal berusia 17 tahun,
  3. Foto KTP

 

Bagaimana caranya buka rekening online Senyumku?

  • Unduh aplikasi Senyumku di ponsel Android,
  • Buka aplikasi dan klik button ‘Daftar’,
  • Isi data diri, domisili, serta data lain yang diminta secara lengkap,
  • Unggah foto KTP dan foto selfie,
  • Tunggu hingga tim Senyumku akan menghubungi untuk melakukan proses verifikasi,
  • Proses pembukaan rekening Senyumku pun selesai.

Sekarang sih aku nggak pusing lagi soal catatan keuangan bulanan sebab dengan Aplikasi Catatan Keuangan Senyumku, semua kebutuhan transaksi finansialku dapat terpenuhi. Menabung, dan transaksi lain: checked! ^^

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This