Kapsul Ikan Gabus Protabumin untuk Diabetes dan Penyakit Lainnya

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Selamat pagi, teman-teman tersayang. Punya keluarga yang menderita diabetes itu gampang-gampang susah. Kenapa Nin? Soalnya pola makannya harus dijaga banget. Penderita diabetes diharuskan menjaga kadar gula darahnya, dengan menerapkan pola makan sehat dengan gizi seimbang.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Seperti apa pola makan yang dianjurkan untuk penderita diabetes ini? Pada dasarnya para penderita diabetes diminta untuk sebisa mungkin menghindari makanan yang mengandung gula atau pun jenis karbohidrat sederhana seperti madu atau makanan manis lainnya.

(more…)

Seberapa Mahal Biaya Bayi Tabung?

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hello, everyone. Bila pilihan terakhir untuk kalian bisa mendapatkan keturunan adalah dengan program bayi tabung, siapkah kalian untuk menyiapkan biaya bayi tabung ini?

[/vc_column_text][vc_column_text]

By the way, tolong diingat bahwa seorang Anin belum menikah dan tentu saja belum punya anak. Yak, pembahasan kita kali ini cukup berat buatku nih. But it’s okay, bisa sekaligus sebagai pembelajaran untuk kita semua.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://4.bp.blogspot.com/-lHjUmQGXf9w/W7OXyPWaLFI/AAAAAAAADRo/yLleAE-rHJE_v5eKvbzPqXXvi0QFWWHzQCLcBGAs/s640/seberapa-mahal-biaya-bayi-tabung%2B-%2B3.png”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space height=”15px”][vc_custom_heading text=”Program Bayi Tabung” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%23ef176e” google_fonts=”font_family:Alegreya%20Sans%3A100%2C100italic%2C300%2C300italic%2Cregular%2Citalic%2C500%2C500italic%2C700%2C700italic%2C800%2C800italic%2C900%2C900italic|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”flipInY”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Program Bayi tabung atau In-Vitro Fertilization (IVF) adalah teknik pembuahan sel telur oleh sperma di luar rahim, tepatnya di dalam tabung laboratorium untuk kemudian dimasukkan kembali ke rahim sang calon ibu, sebagai sebuah solusi bagi pasangan yang memiliki masalah kesuburan dan efektif untuk mengobati ketidaksuburan ini.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Program bayi tabung dapat dilakukan pada wanita berumur 23-39 tahun. Dan persentasi tertinggi berhasilnya program bayi tabung ini terletak pada wanita di bawah 35 tahun.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Untuk melakukan program bayi tabung, diperlukan banyak persiapan terutama dari faktor medis suami dan istri, serta kesiapan finansial karena biaya bayi tabung ini cukup tinggi.

(more…)

Manfaat Vitamin C Pada Anak ketika Sakit

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Selamat pagi Buk-ibuk Pak-bapak![/vc_column_text][vc_column_text]

Ketika kondisi anak drop karena sakit, banyak orangtua terutama para ibu mengeluhkan jika nafsu makan mereka cenderung berkurang. Tubuh anak bisa saja semakin lemas hingga bertambah sakit. Kurangnya asupan juga berpengaruh pada kurangnya nutrisi di dalam tubuh anak. Jika nutrisi dalam tubuh hanya sedikit maka perlawanan tubuh terhadap infeksi juga akan melemah.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Anak yang tengah sakit sebaiknya diberi asupan vitamin C tambahan karena ada banyak manfaat vitamin C pada anak. Manfaat vitamin C pada anak ketika sakit cukup besar terutama dalam membantu proses penyembuhan. Manfaat vitamin C pada anak, yang kedua yaitu dapat menangkal beragam jenis penyakit karena mengandung antioksidan. Untuk dapat mencukupi kebutuhan vitamin C pada anak dapat dilakukan melalui asupan makanan sehari-hari. (more…)

Lima Menu Buka Puasa yang Menyehatkan

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Halo Buk-ibuk Pak-bapak semuanya!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Udah sampai di pertengahan bulan Ramadan, gimana puasanya? Masih lancar kan ya? Atau udah ada yang bolong? Duh, semoga satu bulan ini bisa berpuasa tanpa hambatan hehe.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tahu ngga sih Buk-ibuk Pak-bapak, menjaga kesehatan di bulan suci Ramadan ini sangatlah perlu bagi kita yang menjalankan puasa. Nah untuk menjaga kesehatan tubuh ini ada banyak cara, salah satunya adalah dengan memperhatikan asupan makanan serta minuman yang kita konsumsi saat sahur dan berbuka puasa. Hal ini dimaksudkan agar tubuh tahan terhadap dehidrasi berlebih dan kekurangan nutrisi.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://4.bp.blogspot.com/-mKTwZp0q0zU/WxC8Uppg0gI/AAAAAAAAC0s/3XzCaq_2PDkUDiRKWmQz6mux9XfZ6JfNwCLcBGAs/s640/lima-menu-buka-puasa-yang-menyehatkan-2.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Untuk menghindari dehidrasi atau kekurangan cairan, maka kita harus tetap menjaga kandungan cairan dalam tubuh. Meskipun sedang berpuasa, kita tetap harus minum setidaknya delapan gelas per hari dan menghindari minuman berkafein dan memiliki kadar gula tinggi. (more…)

Empat Ciri-ciri Breast Pad yang Bagus dan Nyaman Dipakai

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hello, everyone!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Kali ini bahasan kita agak berbeda dari biasanya nih. Yup, benar sekali. Sesuai judulnya, postingan kali ini akan membahas empat ciri breast pad yang bagus dan nyaman dipakai.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Bagi seorang ibu yang sudah melewati masa persalinan akan memasuki masa menyusui. Nah, untuk ibu menyusui perlu menimbang pembelian breast pad khususnya bagi Buk-ibuk yang berencana tetap melanjutkan karir sehabis melahirkan namun tetap ingin aktif memberikan ASI. Selama produksi ASI lancar maka kesibukan di kantor bukan halangan untuk bisa memberikan hak anak tersebut, sebab bisa pumping di sela-sela jam istirahat sehingga persediaan ASI di rumah selalu tersedia.

(more…)

Detox Day, Sehat dengan Greek Secret Heavenly Blush Yogurt dan Buah

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Hello, everyone![/vc_column_text][vc_column_text]

Mau nanya dong teman-teman, apakah kalian sudah benar-benar menerapkan gaya hidup sehat setiap hari? Kalau aku … jujur saja belum.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Lah iya, selama ini aku tuh makannya tidak pernah teratur, sukanya makan junk food, jajan sembarangan, insomnia setiap hari di mana aku tidur maksimal cuma empat jam, olahraga bisa dihitung jari, sering hujan-hujan dan panas-panasan, dan yang terakhir adalah paling susah disuruh makan sayur. Sekarang udah mendingan sih, ada beberapa jenis sayur yang aku makan. Waktu kuliah dulu lebih parah lagi. Jenis sayur yang aku makan dulu itu cuma kentang, wortel, dan bayam yang telah berubah bentuk menjadi keripik bayam. *emak-emak yang baca tulisan ini pasti berharap anaknya ngga ada yang seperti aku.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Menyikapi gaya hidupku yang hancur luar biasa ini, aku sadar banget harus segera mengubahnya sebelum terlambat.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Jadi, mulai beberapa bulan ini, aku mencoba mengurangi begadang, dan menyeimbangkan gaya hidup, terutama makan makanan yang lebih sehat. Saat hari kerja memang masih agak susah melaksanakannya, tapi saat akhir pekan tiba, itulah detox day. Pada hari tersebut aku akan mengganti semua menu menjadi buah-buahan dan yogurt. Peraturannya simple. Untuk detox day ini, dalam dua hari seminggu aku hanya akan makan buah-buahan dan yogurt saja. Kita sebut saja sehat dengan Greek Secret Heavenly Blush yogurt dan buah-buahan.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Beberapa minggu ini, hari detoks-ku ini berhasil dijalankan tanpa rintangan berarti. Biasanya saat akhir pekan itu saatnya jalan-jalan dengan teman. Berarti susah dong makan buah aja? (more…)

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest