Saat akan memilih gawai untuk menunjang mobilitasmu sehari-hari, kriteria apa saja sih yang kamu butuhkan? Apakah harga, spesifikasi lengkap, kamera, atau bahkan prestige? Spesifikasi honor 10 lite

Kalau aku, akan memilih sebuah smartphone dengan harga yang masuk akal dengan spesifikasi mumpuni. Dan tentu saja kamera handphone yang bisa menunjang kebutuhan online-ku, terutama dengan kegiatanku sebagai blogger saat ini. Walau pun sekarang sudah ada mirrorless yang membantu kegiatanku, namun tetap saja kamera gawai itu penting.

Terutama saat sedang traveling (dadakan pula), dengan kamera smartphone akan lebih praktis untuk menangkap momen-momen yang mungkin tak bisa lagi terulang. Maka selain spesifikasi lengkap dan harga murah, kamera gawai pun menjadi salah satu pertimbangan.

 

 

Pas banget nih, saat ini aku masih dalam pencarian gawai untuk menggantikan pendahulunya yang rusak. Saat aku mendapatkan info bahwa Honor Indonesia secara resmi telah merilis smartphone teranyarnya bertempat di Jakarta pada 27 Februari 2019 lalu, maka aku pun penasaran dengan kameranya, terutama 24 MP AI Front Camera-nya itu.

 

 

 

7 Fitur Mumpuni dari Spesifikasi Honor 10 Lite yang Asyik Diajak Traveling

 

 

24 MP AI Front Camera

Traveling dan foto-foto, tentu memiliki hubungan erat karena saat jalan-jalan itu berarti saatnya foto-foto dong. 24 MP AI Front Camera dari Honor 10 Lite tentunya bikin kita puas untuk selfie dong.  Dengan F/2.0 aperture dan teknologi 4-in-1 light fusion akan membuat gambar yang dihasilkan menjadi lebih detail.

Dengan fitur beautify AI dan pengenalan wajah 3D, Honor 10 Lite bisa memberikan kita efek percantik diri berdasarkan jenis kelamin, usia, serta warna kulit. Selfie saat jalan-jalan jadi makin asyik dengan empat pilihan light fusion: soft lighting, stage lighting, butterfly lighting, dan split lighting.

 

spesifikasi honor 10 lite

4 Lighting pada Honor 10 Lite

 

 

 

13 MP + 2 MP Rear Camera

 

Bila kamera depan gawai ini adalah 24 MP AI, maka spesifikasi Honor 10 Lite untuk kamera belakangnya telah dibekali kamera ganda 13 MP + 2 MP, serta F/1.8 + F/2.4 aperture. Bila dibandingkan dengan Honor 9 Lite, maka Honor 10 Lite lebih unggul karena dapat meningkatkan pencahayaan lebih tinggi hingga 50%. Gawai ini juga bisa mengenali berbagai objek dan dapat menyesuaikan secara optimal dengan 22 skenario berbeda.

Kalau biasanya saat traveling itu diribetkan dengan pengambilan foto saat malam hari bila menggunakan kamera smartphone, maka kini kita tidak perlu khawatir lagi. Fitur AI Powered Image Stabilization (AIS) dan AI portrait mode-nya membuat kita tetap bisa menghasilkan foto mendetail dan cantik meski minim cahaya.

 

spesifikasi honor 10 lite

Pemotretan pada malam hari bukan lagi masalah dengan Honor 10 Lite

 

 

 

Baterai 3400 mAh Honor 10 Lite

 

Pencinta jalan-jalan pasti tahu banget bahwa daya baterai yang besar itu sangat penting. Baterai 3400 mAh dari Honor 10 Lite ini membuatnya memiliki waktu standby hingga 612 jam dan 3G call stanby hingga 19 jam. Bebas rempong dari kewajiban cari charger saat traveling, yuhuu.

 

 

EMUI 9.0 Honor 10 Lite

 

Honor 10 Lite telah ditanamkan sistem operasi EMUI 9.0, sehingga membuatnya mampu meningkatkan berbagai performa ponsel ini, seperti running time dan respon ketukan. Running time dari plikasi-aplikasi yang sedang dijalankan menjadi lebih cepat, efisien, dan bebas lag. OS ini pun memiliki navigasi yang lebih sederhana agar kita lebih nyaman menggunakannya dengan satu tangan saja.

 

 

Desain Honor 10 Lite

 

Desain ponsel seri ini cantik banget loh berkat 3D curved design dan DewDrop full view screen dan layar 6.21 inci dengan resolusi 2340 x 1080. Beratnya pun hanya 162 gram dengan dimensi 154.8 * 73.64 * 7.95 mm. Untuk Honor seri ini, kita bisa memilih dua pilihan gradient colour, yaitu Midnight Black dan Sky Blue.

 

 

Memori dan Prosesor

 

Spesifikasi Honor 10 Lite yang tak kalah ciamiknya adalah chipset Kirin 710 yang membuatnya berkinerja prosesor single core menjadi lebih baik hingga 75%. Sedangkan saat menggunakan semua inti prosesor menjadi lebih baik hingga 68% bila dibandingkan Kirin 659.

Dengan chipset Kirin 710 ini pula, Honor seri ini tertanam kemampuan 4G LTE Cat 12 dan Cat 13. Kirin 710 telah mendukung VoLTE, dengan dual SIM. Kita dapat tersambung dengan tiga buah jaringan sekaligus, dan terkoneksi dengan internet dengan kecepatan download hingga 600 MB per detik.

 

spesifikasi honor 10 lite

 

Bagaimana dengan memorinya? GPU Turbo 2.0 serta memori RAM 4 GB dan ROM 64 GB melengkapi spesifikasi Honor 10 Lite sehingga selalu nyaman saat digunakan. Gawai terbaru dari Honor Indonesia ini telah dilengkapi dengan fingerprint sensor, digital compass, gravity sensor, proximity sensor, dan ambient light sensor. Tentunya terdapat slot untuk MicroSD atau nano SIM, micro USB dan headset type 3.5 mm.

 

 

Harga Bersaing Honor 10 Lite

 

Ini nih yang selalu bikin deg-degan saat memilih smartphone yang tepat itu adalah harga. Kalau spesifikasi mumpuni tapi harganya selangit mah sama aja bohong kan ya. Tapi tenang, guys. Honor 10 Lite dibanderol dengan harga bersaing, Rp 3.299.000 saja! Yasssss, kamu perlu banget beli ponsel satu ini nih.

 

 

Itu dia 7 fitur mumpuni dari gawai Honor terbaru ini yang asyik untuk diajak traveling. Jadi kapan, mau jalan-jalan bareng aku, eeeh maksudnya bareng Honor 10 Lite?

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This