Pandemi masih jauh dari kata usai. Kita tetap harus bersinggungan dengan ketidakpastian kapan semua ini akan berakhir, kapan semuanya akan kembali seperti semula. Tak ada jaminan bahwa semuanya akan membaik dalam waktu dekat, hanya langkah antisipasi berupa selalu melakukan protokol kesehatanlah yang bisa kita lakukan saat ini. fwd life, fwd insurance

Selain protokol kesehatan, yang harus kita persiapkan dengan benar adalah dana darurat, tabungan, investasi, dan asuransi. Coba deh, siapa di sini yang masih suka foya-foya di masa pandemi? Ah, sepertinya udah pada mulai bosan baca tulisan Anin yang ngomongin soal dana darurat, investasi, dan tabungan. Ya tapi memang kenyataannya begitu, temans. Dana darurat dan tabungan itu sangatlah penting saat ini.

 

fwd life

 

Begitu pula dengan asuransi. Kita membutuhkan sebuah jaminan untuk memastikan bahwa dalam proses adaptasi terhadap era normal baru ini, kita bisa tetap merencanakan masa depan dengan pasti, agar kita bisa tetap dapat menikmati dan merayakan hidup. Untuk itulah kita membutuhkan asuransi berjangka sejak dini untuk masa depan keluarga, terutama asuransi kesehatan yang tidak memberatkan kantong serta asuransi kanker.

 

 

 

 

Pandemi Serta Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan dan Asuransi Kanker

 

 

 

Saat ini kesehatan menjadi concern utama yang harus kita perhatikan. Sebisa mungkin kita harus bisa menjaga tubuh agar tidak sakit, sebab saat pandemi ini sakit adalah hal terakhir yang boleh kita dapatkan. Akses akan rumah sakit pun terbatas, oleh sebab itu sakit kini menjadi rumit dan mahal. Sekali lagi, fasilitas RS yang baik itu tidaklah murah, temans.

 

fwd life

Virtual Konferensi Pers FWD Life Bersama Traveloka

 

 

Untuk itu kita harus menjaga kesehatan dan keuangan kita, bagaimana caranya?

  • Terus menjaga sistem imun dengan cara maintaining nutrisi, olahraga, makan makanan yang sehat, dan istirahat yang cukup.
  • Punya dana darurat dan asuransi.

 

Sebagai negara tropis, Indonesia berbeda dari negara lain sebab gaya hidup masyarakat Indonesia berbeda dari Korea, Jepang, dan negara-negara lain. Apalagi bila diperhatikan, menurut Dr. Falla, untuk mencuci tangan saja susah dilakukan oleh orang Indonesia. Hal ini mengakibatkan risiko kita untuk terkena penyakit menjadi lebih tinggi, akibatnya urgensi warga Indonesia terhadap insuransi pun menjadi lebih tinggi.

Yang harus kita ingat bahwa gaya hidup mempengaruhi kerentanan kita terhadap penyakit, sebab sistem imun akan turun bila kita tidak menjaga kesehatan. Ingatlah bahwa pola hidup sehat membuat kita tidak mudah sakit. Sedangkan saat sakit pun gejala yang dirasakan tidak terlalu berat.

 

fwd insurance

dr. Falla

 

Maka kita harus dapat melakukan tindakan pencegahan: mencegah agar tidak sakit, upaya mitigasi saat sakit, dan punya asuransi kesehatan dan asuransi kanker. Kita juga harus melakukan tindakan preventif saat pandemi ini, tentunya mengenai sehat dan bugar baik fisik maupun mental:

  • Memberikan kabar/himbauan bahwa ini adalah pandemi kepada semua orang,
  • Melakukan protokol kesehatan,
  • Meningkatkan sistem imun,
  • Menjaga kesehatan mental,
  • Stay healthy, sane, and positive.

 

 

 

 

Tentang PT FWD Life Indonesia (FWD Life)

 

 

 

Sebagai salah satu pelopor asuransi jiwa digital di tanah air, PT FWD Life Indonesia terus berusaha mengembangkan bisnisnya untuk memperluas dan mempermudah akses masyarakat Indonesia terhadap produk asuransi kesehatan. FWD terus berinovasi sejalan dengan visinya untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi menjadi lebih baik dan lebih mudah.

 

 

 

 

FWD Life X Traveloka untuk Akses Perlindungan Diri yang Lebih Mudah

 

 

 

Sejalan dengan visinya untuk mengubah cara pandang masyarakat Indonesia yang kebanyakannya masih menganggap asuransi merupakan hal yang ribet dan merepotkan, FWD Life bekerjasama dengan Traveloka guna memperkuat jalur pendistribusian digital untuk dua produk FWD insurance.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Traveloka merupakan agen travel online terbesar di Asia Tenggara, juga menjadi satu dari unicorn startup di Indonesia. Sebab itulah, FWD Life ingin memberikan kita pengalaman berasuransi modern secara digital dengan Traveloka. Kolaborasi ini didukung oleh PT Mitra Jasa Pratama (MPJ) selaku pialang asuransi dan insurtech Qoala, yang akan memberikan pengalaman berasuransi secara modern dan sepenuhnya digital.

 

asuransi bebas handal

Peresmian kerjasama FWD Life X Traveloka

 

Tepat pada tanggal 28 Oktober 2020 FWD meresmikan langkah untuk membuat asuransi menjadi lebih mudah dijangkau oleh masyarakat melalui Traveloka Protect. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kelanjutan dari kolaborasi yang sudah ada untuk memudahkan nasabah, menyederhanakan, serta melakukan digitalisasi pengalaman berasuransi nasabah.

Kerjasama ini akan memberikan akses kemudahan kepada user Traveloka dan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan asuransi di Traveloka, membantu pengguna akan akses yang mudah, serta mengoptimalkan penggunaan teknologi akan produk yang mudah dipakai terhadap asuransi.

 

asuransi fwd cancer protection

 

 

 

 

 

FWD Life X Traveloka, Mudahnya Beneran

 

 

 

FWD menginginkan produk asuransi dapat diakses dengan mudah, terjangkau, dan menarik bagi semua orang. Menurut Adit Trivedi, Wakil Direktur Utama FWD Life, pihaknya terus memanfaatkan teknologi untuk menyediakan produk yang praktis, sederhana, serta mudah dipahami oleh nasabah. Sehingga kerja sama ini pastinya akan memberikan pengalaman terbaik untuk para nasabah di Indonesia.

 

fwd life

Pak Adit Trivedi

 

Begitu pula dengan Traveloka yang terus memberikan inovasi dan layanan untuk nasabahnya. Kesamaan misi dalam memaksimalkan penggunaan teknologi ini akan memberikan kemudahan akses untuk para pengguna, terutama di masa pandemi ini.

Dengan kerjasama ini, FWD Life dan Traveloka menawarkan perlindungan kepada lebih banyak orang, lewat produk-produk asuransi yang beragam. Melalui Traveloka Protect, ini merupakan solusi untuk mendapatkan perlindungan asuransi tanpa harus melalui prosedur pemeriksaan kesehatan dan klaim non tunai, begitulah penjelasan Yady Guitana selaku Senior Vice President Financial Services & Partnership dari Traveloka.

 

fwd insurance

Pak Yady Guitana

 

 

 

 

 

2 Produk FWD Insurance yang Mudah Dibeli di Traveloka

 

 

 

Sesuai dengan tagline dari FWD, ‘Mudahnya Beneran’, kini kita benar-benar dipermudah dalam melakukan pembelian produk FWD insurance. Ada dua produk asuransi FWD Life yang dapat dibeli secara mudah dan nyaman melalui aplikasi Traveloka, yaitu Asuransi Bebas Handal dan Asuransi FWD Cancer Protection.

Kedua prosuk asuransi ini menawarkan layanan digital end-to-end, memberikan nasabah sebuah pengalaman berasuransi yang modern dan sepenuhnya digital, di mana mulai dari pembelian asuransi hingga klaim semua dilakukan secara daring dengan menggunakan FWD MAX. Iya gengs, klaim pun secara online dengan melengkapi dokumen dan di-submit secara online untuk kemudian diproses.

 

 

fwd life

Sesi tanya jawab pada peresmian kerjasama FWD Life X Traveloka

 

 

 

Asuransi Bebas Handal

 

Asuransi Bebas Handal merupakan asuransi kesehatan berbasis syariah dengan harga yang terjangkau. Asuransi Bebas Handal memberikan manfaat rawat inap yang konprehensif dengan pilihan premi mulai dari Rp 75.000 per bulannya. Adapun pilihan manfaat tahunannya menjadi hingga Rp 100 juta.

 

 

Asuransi FWD Cancer Protection

 

Asuransi FWD Cancer Protection merupakan asuransi perlindungan dari kanker dengan premi mulai dari Rp 10 ribu per bulan, tergantung pilihan plan dan usia. Nasabah akan mendapatkan manfaat hingga Rp 150 juta dengan uang pertanggungan 100% saat terdiagnosis terkena kanker. Semakin muda saat memiliki asuransi cancer protection ini, maka premi pun semakin murah sebab disesuaikan dengan risiko kesehatannya. FWD Cancer Protection juga termasuk Carcinoma in Situ yang akan dilindungi saat awal terdeteksi kanker.

 

 

 

 

Mudahnya Beli produk FWD Insurance Secara Online di Traveloka

 

 

 

Bagaimana caranya mengakses asuransi kesehatan lewat Traveloka Protect?

  • Pastikan sudah mendownload aplikasi Traveloka minimal v3.25.1 atau versi di atasnya.
  • Cari menu Asuransi, kita akan dibawa ke Traveloka Protect.

 

fwd insurance

Pilih Asuransi Kesehatan atau Asuransi Kanker pada menu Traveloka Protect untuk masuk ke pilihan asuransi Bebas Handal atau FWD Cancer Protection

 

  • Pilih Asuransi Kanker untuk langsung masuk ke pilihan FWD Cancer Protection. Atau pilih Asuransi Kesehatan untuk memilih paket Asuransi FWD Bebas Handal atau FWD Cancer Protection.
  • Lengkapi data dan informasi yang dibutuhkan
  • Lanjutkan ke pembayaran.
  • Setelah pembayaran terverifikasi, polis akan dikirimkan ke email nasabah dalam beberapa menit saja.

 

Segampang itu, gengs! Ini mah namanya emang mudahnya beneran, yak. Nah, untuk teman-teman yang menginginkan info lebih lanjut bisa mengunjungi laman https://www.traveloka.com/en-id/insurance/health, www.ifwd.co.id, dan www.fwd.co.id ya. Stay healthy, jangan lupa konsumsi makanan sehat, vitamin, dan berolahraga ya… ^^

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This