[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Sudah bukan rahasia lagi bahwa orang-orang Indonesia itu rajanya jam karet. Yup, hal ini tidak bisa lagi kita elakkan. Sebagai contoh: berjanji untuk bertemu teman pada pukul 14.00. Setelah ditunggu jauh melewati waktu perjanjian, akhirnya baru datang pukul 16.00. Janji untuk bertemu dua jam sebelumnya hanyalah sebuah janji tanpa ditepati. Alasannya sih gara-gara macet, tapi masa macet setiap hari?

[/vc_column_text][vc_column_text]

Okay, mau ngaku deh. Aku juga sering terlambat, dengan pembenaran diri selama ini adalah bosan berlama-lama menunggu. Contohnya saja, janji meet up untuk diskusi mengenai deklarasi GenPI pukul 09.00 hari sabtu kemarin. Aku sengaja datang pukul setengah sepuluh namun ternyata belum ada yang datang. Diskusi baru bisa dimulai setelah beberapa orang datang pukul sepuluh lebih. Parah kan ya?

[/vc_column_text][vc_column_text]

Aku juga pernah ketinggalan pesawat di negara orang gara-gara kelamaan siap-siap dan tertahan oleh antrian imigrasi, dan bodohnya tepat sehari setelahnya, aku telat ikut ujian online selama satu jam. Cuma gara-gara manajemen waktuku sangatlah berantakan.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Sampai akhirnya impian terbesarku untuk menginjakkan Jepang terwujud pada awal Februari lalu. Selama ini mikirnya sih Jepang itu merupakan sebuah negara yang penuh dengan keteraturan. Tapi setelah melihat dengan mata kepala sendiri, ternyata Jepang memang sangat menghargai waktu. Bagaimana tidak, bahkan kereta saja hampir tidak pernah terlambat kecuali terjadi kerusakan. Waktu bagi mereka sangatlah berarti. Aku shock, teman-teman!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Dari situlah aku sadar bahwa aku harus belajar menghargai dan mengatur manajemen waktu dengan baik dan benar. Well, setidaknya jangan sampai beberapa kejadian di atas terulang kembali.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Manajemen waktu: cara menyeimbangkan waktu untuk beristirahat, bermain, bekerja, bersantai dan sebagainya secara efektif. [Kamus Besar Bahasa Indonesia V]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space height=”15px”][vc_custom_heading text=”Cara Mengatur Manajemen Waktu:” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%2325cece” google_fonts=”font_family:Griffy%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”appear”][vc_separator style=”shadow” border_width=”3″ el_width=”80″ css_animation=”appear”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”left-to-right”]

Membuat To Do List dan Susun Prioritas

[/vc_column_text][vc_column_text]

To do list atau daftar kegiatan yang harus dilakukan, yang akan menjadi acuan untuk kita membuat jadwal kegiatan. Dengan membuat daftar tugas ini, kita akan mengatur waktu pengerjaannya sekaligus membuat kita menyusun skala prioritas atas daftar tugas yang telah disusun, apakah tugas tersebut penting untuk rencana kegiatan harian, mingguan, bulanan, ataupun tahunan. Hal ini menjadikan kita lebih ahli dalam memanajemen waktu.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”left-to-right”]

Berhenti Menunda-nunda

[/vc_column_text][vc_column_text]

To do list dan daftar prioritas sudah tersedia, tapi kok kamu masih jalan di tempat? Rencana-rencana yang kamu susun tidak terselesaikan? Stop procrastinating! Berhentilah menunda-nunda. Sebisa mungkin tetap disiplinlah pada daftar tugas yang telah dibuat. Menunda-nunda membuat fokusmu menjadi kacau dan bisa menjadi kebiasaan jika tidak segera dihentikan.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”left-to-right”]

Temukan Waktu Kerja Produktif Dirimu

[/vc_column_text][vc_column_text]

Waktu kerja produktif setiap orang itu berbeda. Ada yang lebih bisa memaksimalkan diri untuk bekerja di pagi hari. Ada yang lebih konsen belajar saat malam hari misalnya. Aku sendiri lebih sering menulis di saat sebelum subuh, di mana kebanyakan orang masih tertidur lelap sehingga ide-ide biasanya lebih gampang muncul. Hanya kamu seorang yang dapat mengetahui kapan tepatnya waktu kerja produktif dirimu.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”left-to-right”]

Menggunakan Jam Tangan

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tips terakhir untuk memanajemen waktu dengan baik adalah dengan menggunakan jam tangan. Jam tangan atau arloji berfungsi sebagai penunjuk waktu. Walaupun sekarang kita bisa menggunakan gadget sebagai penunjuk waktu, namun dengan menggunakan jam tangan kita akan lebih disiplin dan berhati-hati mengatur manajemen waktu. Kedengarannya sepele, namun dengan menggunakan jam tangan kita bisa lebih terfokus dan disiplin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Fungsi jam tangan ternyata bukan hanya sebagai penunjuk waktu. Penggunaan jam tangan dewasa ini menjadi aksesori fashionable yang membuat kita lebih bergaya. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan dan kita akan segera menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut sebagai hari Lebaran.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Kesan mewah akan terlihat jika pria maupun wanita menggunakan jam tangan apalagi saat akan bertemu dengan keluarga besar dan teman-teman saat mudik. Salah satu merek yang dapat menaikkan rasa percaya diri ini adalah jam tangan Alexandre Christie.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″][vc_single_image source=”external_link” alignment=”right” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://3.bp.blogspot.com/-yqiP2sdStrk/WvUFobn3TJI/AAAAAAAACk4/xvpGokvleGg96OqT8-YTinL8bo3EnylwACLcBGAs/s1600/jam-tangan-alexandre-christie.jpeg”][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_single_image source=”external_link” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://3.bp.blogspot.com/-MJ70QY93E9o/WvUFob12udI/AAAAAAAACk0/wc6683SAypokoM_oB3K7U_vq1R-qp6YggCLcBGAs/s1600/jam-tangan-alaexandre-christie-3.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Sumber gambar: mataharimall.com

[/vc_column_text][vc_column_text]

Desain jam tangan Alexandre Christie yang menawan menjadikan kita terlihat lebih profesional dan bergaya. Koleksinya terbagi menjadi koleksi wanita, pria, serta ada pula yang bisa digunakan oleh pria dan wanita. Modelnya pun bervariasi dan selalu update. Untuk kualitasnya tidak usah dipertanyakan lagi, sesuai dengan namanya, kualitas mesinnya sangat awet dengan garansi satu tahun.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Sekali kayuh, dua tiga pulau terlampaui. Kita bisa menyerahkan urusan mengatur manajemen waktu dan bergaya dengan jam tangan Alexandre Christie. Gimana menurutmu?

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Sepuluh Tips agar Tetap Cantik Saat Traveling]

Baca juga: [Menuju Indonesia Maju #flashbloggingbengkulu bersama Kemenkominfo]

Baca juga: [Gembira bersama Prudential dan Andik Lapas Anak Tangerang][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This