Kata orang, selalu ada rindu tertinggal di Jogja. Memang benar, kota Yogyakarta sering kali membuatku rindu akan suasananya, pada orang-orangnya, pada makanan-makanannya. Namun ternyata ada yang lain yang sanggup buatku rindu menggebu-gebu. wisata jepang, liburan ke jepang, traveloka xperience

Adalah Jepang, yang telah membuatku meninggalkan sebagian hatiku di sana. Ah ya, tentu saja, mengingat negara ini sudah menjadi destinasi impianku sejak masa putih abu-abu. Trip pertamaku ke negeri sakura tahun lalu pun hingga kini masih terasa seperti sangat nyata sekaligus khayalanku di saat bersamaan. Excitement yang kurasakan saat trip itu bahkan masih bisa kurasakan sampai sekarang.

Terlebih saat beberapa waktu sebelum kepergian Ayah, beliau menanyakan kapan aku akan kembali ke sana dan mengajaknya turut serta. Pertanyaan nan tiba-tiba dan out of the blue, mengingat selama ini Ayah tak pernah mau diajak jalan-jalan, membuatku harus selalu memikirkan cara baru untuk meminta izin setiap kali ingin pergi ke mana pun.

 

 

Tak ayal bila kini Jepang menjadi kenangan terakhir bersamanya, membuatku semakin rindu untuk kembali. Rindu pada ketepatan waktunya, pada orang-orangnya, pada suasananya, keteraturannya, transportasinya, toiletnya yang hangat di musim dingin (ini penting, kudu diingat hehe), semua. Aku rindu pada negara satu itu, dan sekaligus ingin mengunjungi kota-kota baru di sana.

 

 

Destinasi Jepang yang Ingin Kukunjungi

 

Sapporo

Bukan hanya Kyoto, Osaka, dan Tokyo saja yang menjadi kota populer tujuan wisatawan. Sapporo yang terletak di Hokkaido pun tak kalah menarik. Apalagi saat musim dingin, di mana kita bisa menyaksikan Odori Park atau yang dikenal juga sebagai Sapporo Snow Festival. Yak, Sapporo Snow Festival-lah yang membuatku penasaran sejak beberapa tahun lalu.

 

sapporo snow festival

Sapporo Snow Festival

 

Sapporo Snow Festival ini adalah festival rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Februari dan dilangsungkan di tiga tempat sekaligus, yaitu Odori, Susukino, dan Tsu Dome. Pada festival ini kita bisa menikmati patung-patung raksasa yang terbuat dari salju. Ohiya, di Tsu Dome kita juga bisa bermain bersama keluarga dan teman-teman, karena ada seluncuran salju, rafting salju, dan berbagai permainan salju lainnya.

Ada satu hal lagi yang membuatku sangat penasaran, yaitu penginapan yang semuanya terbuat dari es, bahkan tempat tidurnya juga. Tidur di atas ranjang es di musim dingin? Bahkan musim dingin di Tokyo saja sudah terasa dingin, apalagi di Sapporo. Bikin penasaran banget ya kan?

 

sapporo

 

sapporo

 

 

Shirakawa-go

 

Shirakawa-go atau Desa Shirakawa merupakan sebuah desa yang menjadi salah satu destinasi wisata utama di Jepang. Kenapa sih Shirakawa-go ini sangatlah istimewa? Tentu saja karena di desa yang terletak di prefektur Gifu ini, bangunan-bangunannya masih menggunakan Gassho-zukuri atau Gassho-style, gaya bangunan Jepang pada masa lalu. Hal ini menjadikannya masuk dalam daftar World Herritage pada tahun 1995 sebagai situs warisan dunia.

 

shirakawa-go

Shirawaka-go

 

Rumah-rumah tradisional dengan atap jerami ini memang unik. Ditambah pula dengan alam sekitarnya yang subur, membuat Shirakawa-go selalu cantik dan menarik untuk dikunjungi di segala musim. Atap-atap putih tertutup salju di musim dingin, dengan dedaunan berwarna merah di musim gugur, sakura yang bermekaran di musim semi, dan hijaunya dedaunan di musim panas, semua seolah menarik kita untuk datang ke sini.

Shirakawago seharusnya sudah kukunjungi saat trip Jepang lalu, namun karena badai salju membuat jadwalku ke sana terpaksa dibatalkan. Padahal sudah membayangkan cantiknya berfoto dengan latar rumah-rumah tradisional yang tertutup tebalnya timbunan salju. Ah nggak apa-apa, selalu ada kesempatan berikutnya untuk kembali ke Jepang dan menyaksikan dengan mata kepala sendiri bagaimana keelokan Shirakawa-go.

 

shirakawa-go

 

 

Danau Kawaguchiko

 

Danau Kawaguchiko ini terletak di kaki gunung Fuji yang menjadi gunung terbesar di Jepang. Berlokasi di Prefektur Yamanashi, di dekat Tokyo, area ini menjadi favorit karena banyaknya tempat rekreasi di sini. Dan tentu saja yang paling ingin kulakukan di Danau Kawaguchiko ini adalah bersantai sembari menikmati keelokan danaunya dengan view Gunung Fuji tepat di seberang danau.

Letaknya pun tak jauh dari Tokyo, cukup dengan naik bus dari stasiun Shinjuku, maka Danau Kawaguchiko bisa dicapai dengan waktu sekitar 1,5 jam saja.

danau kawaguchiko

Danau Kawaguchiko

 

 

Kyoto Traveloka Xperience

 

Sudah pernah ke Kyoto, ngapain lagi ke sana, Nin? Well, tentu saja untuk kembali mengunjungi kota wisata yang sarat akan destinasi wisata indah dan budaya wisata Jepang yang terasa begitu kental di sini. Mulai dari Stasiun Kyoto yang cantik dengan taman lampu iluminasi warna-warni, Fushimi Inari, Arashiyama yang bukan hanya sekadar hutan bambu tapi juga view yang luar biasa cantik (apalagi saat momiji), kuil Tofukuji, hingga Gion untuk melihat Geisha. Iya, aku mau melihat Geisha setelah sebelumnya cuma melihat sekilas karena sudah malam dan fokus saat itu adalah menikmati Gion.

fushimi inari kyoto

Fushimi Inari, Kyoto

 

arashiyama kyoto

Kebun bambu Arashiyama, Kyoto

 

Kyoto bagiku juga terasa lebih nyaman daripada Tokyo, kemungkinan besar karena tak terlalu crowded dibandingkan ibukota Jepang tersebut. Mungkin juga karena cukup banyak makanan halal di kota ini, atau karena yaa aku memang menyukai suasana kotanya. Tak perlu banyak alasan untuk menyukai sesuatu, bukan?

 

Tokyo Traveloka Xperience

 

Bagiku menjejakkan kaki di Tokyo itu bagaikan membuat mimpi menjadi nyata. Bagaimana tidak, kota yang selalu aku lihat di dorama dan anime tersebut akhirnya bisa kulihat dengan mata kepala sendiri dan dapat menghidu udaranya. Mesti tak terasa se-magical Kyoto, namun ternyata Tokyo pun mampu membuatku terpesona dengan caranya sendiri.

senso-ji temple tokyo

Senso-ji Temple, Tokyo

 

stasiun tokyo

Stasiun Tokyo

 

Apalagi setelah liburan akhir tahun yang telah kurencanakan kemungkinan besar harus dibatalkan, maka Jepang selalu menjadi ide bagus. Well, aku yang sedang dalam masa recovery setelah sakit selama seminggu lebih ini memutuskan untuk sedikit bersantai dan menyerahkan rencana liburanku pada Traveloka Xperience.

Tentang Traveloka Xperience

 

Teman-teman pastinya tak asing lagi dengan Traveloka. Dengan jargon yang sudah kita ingat bersama, Traveloka dulu, liburan seru kemudian, OTA kesayangan kita bersama ini terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya, bahkan turut melebarkan sayapnya. Kini Traveloka pun melengkapi produk dan layanannya untuk memenuhi kebutuhan kita akan travel dan gaya hidup dalam Traveloka Xperience.

Tak hanya sekadar mampu memberikan kita pilihan booking tiket pesawat, kereta api, bus, ataupun penginapan, sekarang Traveloka Xperience hadir untuk memenuhi kebutuhan liburan dan lifestyle dengan menghadirkan berbagai pilihan aktivitas dan rekreasi, tentunya dengan pilihan-pilihan terbaik untuk kita semua.

 

menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

Traveloka Xperience

 

 

Mengapa Harus Traveloka Xperience?

 

Ada enam alasan mengapa kita harus menggunakan Traveloka Xperience untuk memenuhi kebutuhan kita akan traveling dan lifestyle, antara lain:

 

  • Dapat Digunakan di Dalam dan Luar Negeri

Kita akan mendapatkan ribuan pengalaman aktivitas lifestyle dan liburan, baik di dalam negeri, negara tetangga, hingga di seluruh dunia.

  • Proses Pemesanan yang Cepat dan Praktis

Kita bisa melakukan pemesanan dengan cepat, praktis dan konfirmasinya pun instan. Tak perlu lagi rempong mengantri dan menghabiskan waktu lama dengan Traveloka Easy Access.

 

metode pembayaran traveloka xperience menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

Metode Pembayaran Traveloka Xperience

 

  • Beragam Metode Pembayaran

Sudah melakukan pemesanan? Kita bisa memilih metode pembayaran sesuai kebutuhan, mulai dari transfer bank hingga kartu kredit. Kita juga bisa menggunakan TravelokaPay untuk memesan sekarang dan membayarnya kemudian.

  • Customer Service 24 Jam

Tak perlu lagi khawatir karena customer service Traveloka aktif 24/7 untuk membantu kita.

  • 6 Pilihan Bahasa

Ada enam bahasa yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, yaitu Bahasa Indonesia, English, Bahasa Malaysia, Bahasa Thai, dan Bahasa Vietnam.

  • Ada 12 Kategori Pilihan

Traveloka Xperience memiliki 12 kategori yang dikhususkan untuk memenuhi semua kebutuhan liburan dan lifestyle kita.

 

12 kategori traveloka xperience menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

12 Kategori Traveloka Xperience

 

 

 

12 Kategori Traveloka Xperience

 

Atraksi Traveloka Xperience

 

Traveloka sangat mengerti kebutuhan kita saat liburan. Menghilangkan stres dan mendapatkan pengalaman baru pastinya jadi pilihan, maka Traveloka memberikan kita layanan pemesanan tiket untuk berbagai jenis atraksi, baik di dalam maupun luar negeri. Cara pemesanan dan pembayarannya pun gampang banget, dan ada fitur Easy Access yang membantu kita untuk langsung memasuki tempat atraksi tanpa harus lama mengantri di tempat pembelian tiket.

Ada satu lagi keuntungan kita membeli tiket atraksi di Traveloka, yaitu harganya jadi lebih murah. Misalnya harga tiket normalnya adalah Rp 400.000, maka dengan Traveloka Xperience, harga tiketnya bisa saja menjadi Rp 350.000, lumayan banget kan?

 

bioskop menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

 

Bioskop Traveloka Xperience

 

Kamu sibuk, tapi ingin menonton deretan film terbaru dan cuma bisa menonton saat weekend atau hari libur? Sedangkan tahu sendiri kan, bagaimana ramainya bioskop saat akhir pekan atau hari libur? Tenang saja temans, karena dengan Traveloka Xperience ini, kita bisa memesan tiket bioskop di Cinemaxx, CGV, atau pun FLIX tanpa harus mengantri manual di loket bioskopnya. Bahagia itu sederhana, ya kan?

 

Event Traveloka Xperience

 

Kamu galau karena penyanyi favoritmu akan mengadakan konser dan kamu nggak bisa beli tiketnya di lokasi penjualan tiket offline? Traveloka sangatlah mengerti dengan kesibukan kita masing-masing. Oleh karena itu Traveloka Xperience bekerja sama dengan berbagai promotor populer untuk memberikan kita kemudahan booking tiket event, mulai dari konser musik, pertunjukan teater, balap motor sampai sirkus pun, semua ada. Kita juga nggak perlu ribet mencetak tiketnya lagi loh.

 

Hiburan Traveloka Xperience

 

Nggak mau liburan jauh-jauh dan lebih memilih untuk menikmati hiburan di kota sendiri? Nggak apa-apa kok, kita juga bisa menikmati hiburan-hiburan seru dan menarik untuk dilakukan dengan teman maupun keluarga. Dengan fitur Hiburan ini, kita bisa memilih hiburan seperti tempat karaoke, escape room, hingga ice skating. Pastinya bikin kita jadi lebih happy dong.

 

kecantikan menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

 

Spa & Kecantikan

 

Punya waktu luang berarti saatnya me time dan memanjakan diri. Ingin melakukan perawatan tubuh? Di Traveloka Xperience, kita bisa mendapatkan berbagai layanan perawatan tubuh seperti pijat, spa, ataupun detoksifikasi untuk menghilangkan rasa letih dari aktivitas sehari-hari. Kita juga bisa melakukan perawatan kulit, wajah, hingga rambut loh. Atau bahkan untuk yang membutuhkan riasan cantik untuk acara-acara penting, Traveloka pun menawarkan kita layanan rias wajah di salon-salon terkemuka.

 

Olahraga Traveloka Xperience

 

Bukan hanya traveling yang kini menjadi bagian dari gaya hidup, melainkan pula olahraga. Olahraga favoritmu itu di dalam ruangan? Atau mungkin olahraga ekstrim outdoor? Kita bisa memilih olahraga sesuai kebutuhan dan memesan tiket masuknya melalui Traveloka Xperience loh. Mulai lagi fitnes, bela diri, wall climbing, berenang, dan berbagai jenis olahraga, semua bisa kita lakukan dengan Traveloka.

 

olahraga menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

 

Taman Bermain Traveloka Xperience

 

Suka mengunjungi taman bermain, atau ingin bepergian ke taman bermain bersama si kecil? Tak usah khawatir tempatnya tak nyaman, dengan Traveloka Xperience kita bisa memilih taman bermain sesuai kebutuhan dan tentunya mencari taman bermain yang nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

 

Transportasi Lokal

 

Salah satu hal yang harus kita perhatikan saat traveling adalah transportasi lokal di daerah tujuan kita. Apakah kita bisa mencapai destinasi-destinasi wisata dengan berjalan kaki? Ataukah kita harus menaiki transportasi publik di sana? Nah, dengan Traveloka Xperience, kita bisa mendapatkan kemudahan untuk membeli tiket transportasi publik di daerah tujuan kita, baik di dalam maupun luar negeri. Mulai dari antar jemput bandara, tiket bus keliling kota, tiket kereta bawah tanah, tiket terusan kereta api dan bus, hingga penyewaan sepeda.

 

transportasi menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

 

Tur Traveloka Xperience

 

Tak punya waktu untuk membuat itinerary lengkap? Tidak masalah kok, kita tetap bisa mengunjungi berbagai tempat wisata dengan praktis, caranya dengan menggunakan paket tur dri Traveloka Xperience. Apalagi bila bepergian dengan keluarga ataupun sahabat, kita bisa memilih tur yang mencakup berbagai destinasi wisata pilihanmu.

 

Pelengkap Travel

 

Apa saja sih yang jadi pelengkap travel itu? Misalnya saat keluar negeri, salah satu yang wajib kita perhatikan adalah mengenai jaringan smartphone. Tentunya kita masih tetap harus terhubung dengan kehidupan kita yang biasanya kan? Apalagi bila kita masih harus memantau pekerjaan dari jauh, maka paket internet menjadi salah satu pelengkap travel yang penting.

Untuk urusan ini, Traveloka Xperience menawarkan kita akan layanan pembelian kartu sim lokal dan penyewaan wifi portabel yang bisa digunakan untuk beberapa perangkat sekaligus. Kita juga bisa mendapatkan jasa fotografer untuk mengabadikan memori dengan Traveloka.

 

Makanan & Minuman

 

Siapa sih yang nggak suka mencoba makanan dan minuman lokal? Pastinya tidak ada, apalagi makanan dan minuman adalah salah dua dari kebutuhan pokok kita. Traveloka memberikan kita kemudahan untuk pembelian voucher, sehingga kita dapat mencoba kuliner-kuliner khas di daerah tujuan kita. Kita juga bisa membeli voucher yang dapat ditukar saat membeli souvenir loh!

 

minuman menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

 

Kursus & Workshop

 

Kamu mau mencoba sesuatu yang baru saat liburan? Ikut kursus atau workshop aja, gaes! Kita bisa memilih salah satu dari berbagai rekomendasi kursus dan workshop dari Traveloka Xperience. Mulai dari kursus memasak, membatik, kursus seni, ataupun workshop lainnya, semua ada! liburan ke jepang

 

 

 

Menuntaskan Rindu pada Jepang dengan Traveloka Xperience

 

Seperti yang aku jelaskan sebelumnya, aku ingin sedikit bersantai saat merencanakan liburan nanti. Jadi semuanya akan kuserahkan kepada Traveloka Xperience untuk membantuku menuntaskan rindu. Setelah searching lebih lanjut, ada beberapa hal yang pastinya pas buatku nih. wisata jepang, liburan ke jepang

 

JR Rail Pass Traveloka Xperience

 

Salah satu kunci utama bila ingin berhemat namun terus berpindah-pindah kota di seluruh Jepang adalah dengan menggunakan JR Rail Pass. JR Rail Pass ini hanya bisa digunakan oleh wisatawan yang tidak menetap dan berkunjung ke Jepang hanya dalam jangka waktu tertentu saja (temporary visitor). Bukan sekadar kereta biasa, JR Rail Pass juga mencakup di dalamnya shinkansen atau kereta cepat Jepang, bus lokal, dan kapal feri.

 

jr rail pass menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

JR Rail Pass

 

Ada tiga pilihan JR Rail Pass: 7 hari, 14 hari, dan 21 hari, di mana dapat diambil di Bandara Internasional Soekarno Hatta ataupun dikirim ke rumah kita masing-masing, untuk kemudian ditukar setibanya kita di Jepang.

Untuk JR Rail Pass 7 hari seharga Rp 3.683.248 (pengambilan di Soetta) atau Rp 3.648.303 (pengiriman di Indonesia); untuk 14 hari seharga Rp 5.868.834 (pengiriman di Indonesia) atau Rp 5.869.555 (pengambilan di bandara Soekarno Hatta); dan untuk 21 hari seharga Rp 7.508.265 (pengiriman di Indonesia) atau Rp 7.509.285 (pengambilan di Soetta).

 

Passpod Pocket WiFi Jepang

 

Sewa pocket wifi memang pilihan yang tepat bila pergi beramai-ramai atau bila kita punya banyak device yang perlu terkoneksi ke internet. Dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 75.660 per 2 hari dengan pemakaian unlimited, Rp 264.810 untuk 7 hari, dan Rp 567.450 untuk 14 hari, tak perlu lagi takut nyasar ataupun tak bisa terhubung dengan keluarga. liburan ke jepang

 

passpod pocket wifi jepang menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

Passpod Pocket Wifi

 

Tur Shirakawago dan Takayama

 

Tur Shirakawago dan Takayama ini merupakan tur satu hari, di mana kita akan diajak mengunjungi wisata Jepang desa tradisional Shirakawa dan menjelajahi Takayama. Dengan menikmati pemandangan indah di sepanjang pengunungan di White Road, menikmati hidangan gunung bergaya Jepang di Shirakawago dengan rumah-rumah tradisionalnya, kita juga akan berkesempatan untuk mencoba memanggang senbei, kerupuk nasi ciri khas lokal di sana. wisata jepang, liburan ke jepang

 

tur shirakawago dan takayama menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

Tur Shirakawago dan Takayama

 

Universal Studios Jepang

 

Ingin menikmati beragam permainan di Universal Studio Jepang (USJ)? Kita tak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengantri saat ingin membeli tiket masuk wisata Jepang satu ini, karena kita bisa membelinya langsung dengan Traveloka Xperience. Mulai dari tiket masuk satu hari, dua hari, atau combo dengan tiket lainnya, semua pilihan tersedia untuk dibeli sesuai kebutuhan kita. Pastinya worth it, karena bisa menghemat waktu pembelian tiket sehingga kita bisa main lebih lama di USJ.

 

universal studio jepang menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

Universal Studios Jepang

 

Sewa Kimono di Kyoto oleh Yumeyakata

 

Sebagai kota wisata, ada banyak wisatawan yang menggunakan kimono di Kyoto. Kimono rental memang sangat diminati di Kyoto, masyarakat setempat pun tak jarang bepergian dengan menggunakan kimono ataupun yukata Bila aku kembali ke Kyoto nanti, maka aku akan memanfaatkan Traveloka Xperience untuk sewa kimono. Apalagi ada lebih dari 500 pilihan kimono Yumeyakata dan dengan harga sewa yang terjangkau pula. wisata jepang, liburan ke jepang

 

sewa kimono di kyoto menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

Sewa kimono di Kyoto

 

Arima Onsen Taiko-no-yu

 

Setelah beberapa hari berjalan-jalan, melepas lelah dengan berendam air panas di onsen bisa jadi pilihan yang tepat. Kita bisa merilekskan tubuh di 26 jenis pemandiannya, ataupun bersantai dengan air panas yang mengalir dari Kinsen Gold Spa. Ada juga sauna, foot bath, restoran, permainan arkade, dan fasilitas lain yang bisa kita gunakan di sini. wisata jepang, liburan ke jepang

 

arima onsen taiko-no-yu menuntaskan rindu pada jepang dengan traveloka xperience

Arima Onsen Taiko-no-yu

 

Jadi itu dia rencanaku untuk menuntaskan rindu dan #XperienceSeru di Jepang. Nggak usah pusing deh, karena dengan Traveloka Xperience, semua kebutuhan travel dan gaya hidup kita bisa terpenuhi. Mau staycation sambil santai-santai bersama keluarga? Bisaaaa. Mau jalan-jalan di dalam negeri? Bisa banget. Atau mau sekalian traveling ke luar negeri? Langsung gaskeun! Karena semua bisa, sista.  wisata jepang, liburan ke jepang, traveloka xperience

 

Yuk kita Traveloka dulu, #XperienceSeru kemudian!

 

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This