Umroh, salah satu ibadah dari agama Islam ini bisa dikatakan mirip dengan ibadah haji. Memang terdapat sedikit perbedaan di antara keduanya, tapi umroh lebih fleksibel. Bila ibadah haji hanya bisa dilakukan pada waktu-waktu tertentu, umroh bisa dilakukan sepanjang tahun, kecuali tanggal 10 Dzulhijah (hari Arafah) dan 11, 12, 13 Dzulhijah hari Tasyrik. persiapan umroh, Paket Umroh & Haji XL

 

Ngomong-ngomong soal umroh, siapa sih yang tak punya keinginan untuk menginjakkan kaki di tanah suci? Well, sejak dulu aku sudah bermimpi untuk berangkat umroh bersama orang tua. Terdengar terlalu ambisius? Tentu tidak teman-teman, karena bila kita sudah berkeinginan kuat akan sesuatu, maka semesta akan membantu kita untuk mewujudkannya.

 

Untuk itu, aku sudah merencanakan target kapan harus pergi dan tentu saja melakukan beberapa persiapan umroh sebelumnya. Nah, 5 persiapan umroh ini harus kamu lakukan.

 

 

5 Persiapan Umroh yang Nggak Boleh Dilewatkan

 

 

Pilih Waktu Umroh Sesuai Kebutuhan

 

Persiapan umroh pertama yang harus dilakukan adalah memilih waktu umroh sesuai kebutuhan. Umroh merupakan ibadah dengan waktu pelaksanaan yang cukup panjang, ditambah pula dengan Arab Saudi dengan iklim gurunnya. Di mana pada musim panas (Juni-Agustus), siang hari bisa mencapai suhu lebih dari 45 derajat Celcius. Sedangkan pada musim dingin (November-Februari), siang hari suhu mencapai 38-42 derajat Celcius dan pada malam hari suhu bisa drop hingga 8 derajat Celcius.

 

persiapan umroh, Paket Umroh & Haji XL

Persiapan umroh #1: Pilih waktu umroh sesuai kebutuhan

 

Jika kita ingin beribadah dengan nyaman, maka kita harus bisa memilih waktu yang sesuai. Kita bisa memilih untuk berangkat kira-kira pada bulan Maret-Mei, di mana cuaca lebih sejuk. Ibadah umroh juga bisa dilakukan pada musim liburan dan di bulan Ramadan. Pssst, ibadah umroh di Bulan Ramadan pahalanya sama dengan ibadah haji loh.

 

 

Pelajari Tata Cara Umroh dan Bacaannya

 

Tentu saja kita tidak ingin ibadah yang kita lakukan menjadi sia-sia, bukan? Maka sebelum berangkat kita harus mempelajari tata cara umroh. Persiapkan umroh dengan benar, dengan cara memahami bacaannya, hukumnya, rukun-rukunnya, dan semua hal yang berhubungan dengan tata cara umroh.

 

 

Persiapkan Perlengkapan Umroh Persiapan Umroh

 

Persiapan umroh yang ketiga: peralatan umroh yang harus kita persiapkan dengan baik. Seperti baju ihram, pakaian yang menutup aurat, Alquran, sajadah, sarung, tasbih. Persiapkan juga perlengkapan pribadi seperti paspor, kaos kaki, sarung tangan, sepatu, pakaian dalam, jaket, peralatan mandi, obat-obatan, ponsel, kamera, power bank, adaptor, sunscreen, pelembab, uang, dan kebutuhan lainnya.

persiapan umroh, Paket Umroh & Haji XL

Pelajari tata cara umroh dan haji

 

Jaga Kondisi Tubuh Persiapan Umroh

 

Ibadah umroh akan dilakukan bukan hanya di dalam masjid, namun di ruang terbuka pula. Kita juga harus menempuh sekitar 10 jam penerbangan menuju Arab Saudi, dan terdapat perbedaan cuaca yang cukup signifikan antara Indonesia dan Arab Saudi. Kita akan mudah lelah bila tubuh kurang fit, maka kondisi tubuh menjadi hal penting yang harus dipersiapkan dengan baik.

Sebagai persiapan umroh, kita bisa mulai berolahraga seperti lari pagi selama 30 menit atau 1 jam setiap harinya mulai dari beberapa minggu sebelum waktu keberangkatan. Jaga pula daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi lengkap, minum multivitamin, serta suntik vaksin Meningitis ya, sebagai persiapan umroh yang wajib kita lakukan.

persiapan umroh, Paket Umroh & Haji XL

Pakaian umroh dan haji

 

Persiapkan Sarana Komunikasi Persiapan Umroh

 

Untuk tetap terkoneksi dengan keluarga dan teman-teman, tentunya kita harus mempersiapkan sarana komunikasi dengan baik. Kangen keluarga kan, pastinya.Biar nggak ribet, kita tetap bisa menggunakan nomor Indonesia tanpa harus ribet gonta-ganti kartu kok. Tapi gimana caranya agar kantong nggak jebol karena biaya komunikasi ke keluarga?

Untuk itu aku mencoba untuk mencari tahu tentang paket umroh dan haji yang cukup affordable. Dan setelah mencari info ke beberapa teman yang sudah pernah umroh, aku mendapatkan rekomendasi untuk menggunakan Paket Umroh & Haji XL. Paket Umroh & Haji XL ini bisa kita dapatkan mulai dari Rp 149 ribu saja, yang terdiri dari paket internet, SMS, dan telepon, tanpa harus ribet ganti kartu.

 

persiapan umroh, Paket Umroh & Haji XL

Paket Umroh & Haji XL

 

 

 

Mudah dan Murah Berkomunikasi dengan Keluarga Saat Umroh dengan Paket Umroh & Haji XL

 

Tentu saja kita membutuhkan sarana berkomunikasi dengan keluarga di rumah. Nah, XL Axiata menawarkan Paket Umroh & Haji, terkhusus untuk siapa pun yang ingin beribadah ke tanah suci dan sedang persiapan umroh serta haji. Dengan kuota data lebih besar dengan harga terjangkau, Paket Umroh & Haji XL juga memberikan kita dukungan jaringan lebih luas di Arab Saudi.

 

 

Paket Umroh & Haji XL, Beli di Mana

 

Paket Umroh & Haji XL bisa kita dapatkan di online store berikut ini:

  • Traveloka Apps
  • Lazada
  • Bukalapak
  • Tokopedia
  • Blibli
  • JD.ID
  • Kaskus
  • Ayopop Apps
  • Sepulsa

 

persiapan umroh, Paket Umroh & Haji XL

persiapan umroh, Paket Umroh & Haji XL

persiapan umroh, Paket Umroh & Haji XL

9 Jenis Paket Umroh & Haji XL

 

 

Cara Daftar Paket Umroh & Haji XL

 

  1. Sebelum berangkat: Tekan *123*747# atau buka aplikasi myXL di ponsel untuk mengaktifkan Paket Umroh & Haji XL, lalu pilih paket sesuai dengan kebutuhan.
  2. Saat kedatangan: Setelah tiba di negara tujuan, pastikan layanan data roaming di ponsel dalam keadaan aktif.
  3. Cara cek penggunaan paket: Tekan *123*747# atau buka aplikasi myXL untuk mendapatkan informasi penggunaan data roaming selama di luar negeri.

 

 

Cara Daftar Paket Umroh & Haji XL

 

  1. Untuk layanan Internet & Blackberry harian, bisa langsung digunakan tanpa aktivasi terlebih dahulu.
  2. Pelanggan WAJIB melakukan aktivasi Paket Umroh & Haji XL sebelum menggunakannya.
  3. Harga paket sudah termasuk PPN 10%
  4. Pelanggan dapat membeli lebih dari satu Paket Umroh & Haji XL. Untuk kuota akan diakumulasi dari masa berlaku terhitung yang paling lama.
  5. Tekan *123*747# atau buka aplikasi myXL untuk aktivasi Paket Umroh & Haji, cek paket, dan cek kuota.
  6. Saldo akan dipotong setelah aktivasi berhasil, sedangkan masa aktif paket akan dihitung setelah pelanggan tiba di Arab Saudi (Loc-up).
  7. Pelanggan kembali ke tarif dasar ketika bonus kuota telepon dan SMS atau masa berlaku paket sudah habis.
  8. Bila kuota batas pemakaian wajar telah habis, pelanggan tetap dapat menggunakan internet sampai dengan masa aktif kuota berakhir tanpa dikenakan biaya tambahan.

 

Paket Umroh & Haji XL bikin kita jadi bisa terus terkoneksi dan bisa menuntaskan rindu dengan keluarga dan tetap hemat. Karena XL, semua #JADIBISA ibadah dan komunikasi lancar. Oh iya, jangan lupa siapkan back up data smartphone juga ya. Jadi kapan nih, kamu berencana untuk berangkat dan melakukan persiapan umroh?

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This