[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Berdasarkan pengalamanku sebagai seorang guru selama delapan belas bulan, aku menyadari bahwa jam belajar di sekolah apalagi full day school sejak pukul 07.00-17.00 WIB itu melelahkan bagi siswa.
Siswa dipaksa untuk tetap fokus belajar hingga sore hari. Belum lagi beban mereka ditambah dengan kurikulum yang semakin berat saja.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Dengan berjalannya full day school, otomatis saat tiba di rumah mereka merasa letih. Tugas-tugas yang diberikan gurunya terkadang tidak dikerjakan oleh beberapa siswa karena mereka tidak lagi punya tenaga untuk belajar. Mereka menginginkan untuk segera beristirahat.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Tidak susah mencari contoh tabiat siswa seperti ini, karena di rumahku ada. Adikku sendiri yang sekarang kelas VII itu setibanya di rumah langsung buka sepatu, mengambil posisi tiduran di sofa ruang keluarga, menghidupkan wi-fi, main game di hp, dan nonton youtube, tanpa ganti baju atau makan terlebih dahulu. Malamnya jika mulut tidak berbusa memintanya untuk buat tugas, maka tugas tersebut tidak akan ia kerjakan. Sebagai salah satu dari kids zaman now, sudah pasti adikku ini kecanduan gadget, dan memainkannya hingga tengah malam.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” external_img_size=”600×544″ alignment=”center” external_style=”vc_box_shadow_border” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://3.bp.blogspot.com/-5ZTefVloszg/WjpJTKeRolI/AAAAAAAAB-Y/z0ooZvM5cAcrWCix7CJbSta2yu0Lks9eACLcBGAs/s640/ruangguru.png”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Para orangtua dan guru pasti pusing melihat anak dan anak didiknya yang lebih memilih main smartphone. Kita juga tidak bisa memaksa siswa untuk belajar di malam hari, sehingga kita harus memutar otak dan mencari solusi. Jangan khawatir, untuk siswa zaman sekarang yang tidak bisa lepas dari hp, telah ada solusi atas masalah ini!

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_custom_heading text=”Ruangguru jawabannya! Apa sih ruangguru itu?” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:rgba(239%2C4%2C4%2C0.71)” css_animation=”left-to-right”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Ruangguru merupakan sebuah aplikasi belajar berplatform digital dari perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia. Sebagai sebuah aplikasi belajar digital, Ruangguru telah digunakan oleh lebih dari empat juta pengguna dan telah merangkul lebih dari 150.000 guru pada lebih dari seratus bidang pelajaran. Konten yang ditawarkan di Ruangguru juga sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman. Ruangguru telah berkomitmen untuk dapat menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi, dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” external_img_size=”600×320″ alignment=”center” external_style=”vc_box_shadow_border” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://3.bp.blogspot.com/-u_yTAWgC9DI/WjpSwGBhniI/AAAAAAAAB-o/E9B8eQauOrczJYKdzfCKTDoijF5PFXL7gCLcBGAs/s640/Produk-yang-ditawarkan-ruangguru.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Ruangguru didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman pada tahun 2014. Kedua pendirinya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses di bawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia. Dengan Ruangguru, siswa dari SD, SMP, SMA, dan SMK bisa belajar dengan cara yang fun dengan cara nonton video, latihan soal, les private, tryout semua bisa langsung diakses dari smartphone saja!

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Salah satu produk unggulan dari Ruangguru adalah Ruangbelajar. Dengan Ruangbelajar, siswa dapat belajar dengan cara yang lebih fun dan tentunya mereka sukai. Dengan Ruangbelajar ini, siswa akan disuguhi video pembelajaran dengan animasi-animasi lucu serta menarik dengan durasi cukup sepuluh menit saja, uji pemahaman melalui kuis dan latihan secara interaktif, serta diberikan rangkuman singkat yang juga dapat disimpan langsung.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” external_img_size=”600×261″ alignment=”center” external_style=”vc_box_shadow_border” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://2.bp.blogspot.com/-ZTceIihK5MY/WjpSyk4DhdI/AAAAAAAAB-s/JzHjXvku13wWlf5tFh9XoYcUMJLWa1avwCLcBGAs/s640/Dapatkan-ruangguru-di.png”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Ruangbelajar bisa digunakan kapan pun dan di mana pun, dengan cara:

  1. Download aplikasi belajar online Ruangguru. Ada tiga cara untuk mendowloadnya: menggunakan Appstore, Playstore, dan mengisi form nomor handphone di web Ruangguru untuk mendapatkan link unduhan Ruangguru. Setelah selesai mengunduh, Ruangguru siap untuk diinstal.
  2. Cara yang kedua adalah lakukan register agar dapat mengakses aplikasi tersebut. Cara registrasinya pun sangat gampang, kalian cukup mengisi form registrasi yang telah disiapkan.
  3. Isi form registrasi yang tersedia. Atau bisa login dengan menggunakan akun Facebook atau Google.
  4. Setelah itu, Ruangguru akan memberikan pilihan belajar: RuangBelajar, Digitalbootcamp, Ruangles, Ruanglesonline, dan Ruanguji. Pilih RuangBelajar.
  5. Pilih jenjang kelas yang dibutuhkan.
  6. Setelah selesai memilih kelas, akan muncul pilihan mata pelajaran. Pilih satu di antara mata pelajaran yang dibutuhkan.
  7. Pilih topik dan misi yang ingin dikerjakan.
  8. Pada setiap misi, akan diberikan bahan pembelajaran berupa video interaktif, kuis dan soal latihan, serta rangkuman. Bahan pembelajaran ini harus dibuka secara berurutan, misalnya kita ingin mengerjakan kuis dan latihan soal maka kita harus belajar melalui videonya terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menyimpan rangkuman pelajaran, ya!
  9. Jika satu misi selesai, kita bisa mengerjakan misi lainnya. Selesai deh!

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” external_img_size=”600×389″ alignment=”center” external_style=”vc_box_shadow_border” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://1.bp.blogspot.com/-6FltmLJcAHo/WjpJRWTkV0I/AAAAAAAAB-U/9r3rJza3r4EusOP9p6ExvIoO5cy4AvHXwCLcBGAs/s1600/rangkuman%2Bruangbelajar.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Oh iya, kita juga bisa berlangganan RuangBelajar ini untuk mempelajari semua mata pelajaran. Kita bisa memilih paket tahunan dan bulanan. Jangan takut biaya berlangganannya mahal, karena malah ada promo diskon dari beberapa bank untuk berlangganan video belajar RuangBelajar ini.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column css_animation=”none”][vc_column_text]

Belajar di Ruangguru fun banget nih, masih ngga mau install aplikasinya? Dengan aplikasi ini, kita bisa belajar dengan mudah dan menyenangkan. Daripada kecanduan main smartphone cuma main game, yuk kita manfaatkan untuk belajar di Ruangguru!

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Infografis by: Anindita Ayu P.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This