[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Punya niat untuk membuka sebuah bisnis supaya memperoleh penghasilan tambahan, tentunya Anda akan berpikir keras untuk bisa menemukan ide usaha apa yang paling tepat dan menguntungkan. Persaingan yang begitu ketat menjadi salah satu hal yang perlu untuk ikut dipertimbangkan dalam memilih ide usaha. Apabila salah memilih usaha atau bisnis, maka bisa saja Anda tidak mengalami perkembangan atau bahkan tidak dapat keuntungan.  Sebelum memulai usaha, perlu juga mempertimbangkan modal yang dimiliki. Mengingat modal menjadi bagian penting yang menentukan usaha apa yang bisa Anda jalankan. Sebenarnya ada begitu banyak pilihan usaha yang bisa disesuaikan dengan modal. Untuk modal 5 juta saja, Anda bisa memulai membuka usaha seperti beberapa usaha berikut.

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Ingin Buka Bisnis? Yuk Pelajari Dulu Resikonya!][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space][vc_custom_heading text=”1. Bisnis counter pulsa” font_container=”tag:h3|text_align:left|color:rgba(244%2C22%2C177%2C0.73)” google_fonts=”font_family:Love%20Ya%20Like%20A%20Sister%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”zoomIn”][vc_empty_space][vc_column_text]

Untuk Anda yang tempat tinggalnya dekat dengan kawasan yang ramai. Misalnya sekolah, kampus, atau kawasan ramai lainnya. Kebutuhan pulsa sekarang begitu tinggi, setiap hari ada orang yang mencari dan membeli pulsa. Ini adalah salah satu peluang bisnis atau usaha yang cukup menjanjikan. Modal yang dibutuhkan pun tidak begitu besar seperti usaha-usaha lain. jika Anda memiliki modal hanya 5 juta, Anda bisa membuka bisnis counter pulsa ini. Sediakan tempat atau counter di tempat yang strategis dan banyak dilalui orang.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Anda bisa bekerjasama dengan agen untuk bisa mendapatkan harga pulsa yang terbaik. Pilih agen pulsa terpercaya untuk menjadi mitra Anda dalam menjalankan bisnis pulsa. Selain menyediakan isi ulang pulsa, Anda bisa menambah konter dengan kartu perdana. Produk tersebut juga sangat banyak dicari dan pas untuk menemani bisnis pulsa Anda. Sediakan kartu perdana yang banyak dicari atau digunakan oleh orang-orang di sekitar konter Anda. Untuk sekarang, kartu perdana berisi kuota internet adalah yang paling banyak dicari. Jadi lebih baik memperbanyak kartu perdana kuota dari pada kartu perdana berisi pulsa.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space][vc_custom_heading text=”2. Menjalankan jasa laundry” font_container=”tag:h3|text_align:left|color:rgba(244%2C22%2C177%2C0.73)” google_fonts=”font_family:Love%20Ya%20Like%20A%20Sister%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”zoomIn”][vc_empty_space][vc_column_text]

Jika Anda punya uang 5 juta, usaha yang bisa dijalankan salah satunya adalah usaha laundry. Jasa laundry ini dapat dimulai dengan modal 5 juta untuk membeli mesin cuci dan perlengkapan mencuci lain. Apabila Anda ingin menghemat modal pun bisa dilakukan dengan membeli mesin cuci bekas. Jika di rumah sudah ada mesin cuci, itu bisa menghemat modal Anda membuka usaha laundry. Gunakan pula setrika yang ada di rumah, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal di awal usaha. Untuk sabun dan pewangi pun harganya begitu murah, Anda mungkin hanya perlu mengeluarkan beberapa ratus ribu dan mendapatkan sabun serta pewangi yang cukup banyak.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Usaha laundry ini selain modalnya tidak banyak, menjalankannya pun tidak begitu susah. Peluang usaha yang satu ini cukup menjanjikan. Apalagi di zaman modern sekarang, mulai banyak masyarakat yang memiliki jadwal yang cukup padat dan akibatnya tidak punya waktu untuk mencuci baju sendiri. Gaya hidup sekarang yang serba praktis juga turut menambah permintaan jasa laundry. Usaha laundry banyak dibutuhkan di daerah-daerah sibuk seperti kawasan perkantoran atau industri. Usaha laundry hampir tidak pernah sepi pelanggan dan selalu dicari oleh orang. Tempat laundry pun banyak dicari oleh perusahaan atau pun tempat usaha seperti hotel untuk membantu membersihkan perlengkapannya.

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Tips Belanja Hemat ala Perempuan Cermat][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space][vc_custom_heading text=”3. Membuka toko kelontong” font_container=”tag:h3|text_align:left|color:rgba(244%2C22%2C177%2C0.73)” google_fonts=”font_family:Love%20Ya%20Like%20A%20Sister%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”zoomIn”][vc_empty_space][vc_column_text]

Toko kelontong atau toko sembako menjadi salah satu pilihan usaha untuk Anda yang memiliki modal hanya 5 juta. Setiap hari orang mencari bahan-bahan kebutuhan pokok di toko kelontong. Mulai dari beras, minyak, bahkan rokok menjadi produk yang banyak dicari orang. Itulah yang membuat toko kelontong setiap hari diburu pembeli. Toko kelontong biasanya tidak begitu banyak di setiap desanya, jadi Anda perlu menyediakan barang yang lebih lengkap agar semakin banyak pelanggan dan penjualan yang terjadi. Biasanya toko yang lengkap akan lebih banyak diburu orang. Perhatikan juga harga yang ditawarkan, jangan terlalu mahal dari harga normal agar pelanggan tidak kabur dan mencari toko lain.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Keuntungan dari bisnis toko kelontong ini pun cukup menjanjikan. Terlebih lagi jika ditempatkan di lokasi-lokasi yang strategis. Seperti di tempat keramaian atau di pinggir jalan. Namun perlu diingat untuk tidak membuka toko kelontong yang bisa mengganggu jalan. Anda bisa pinjam uang 5 juta cepat dan membuka toko kelontong untuk usaha yang menjanjikan. Pertimbangkan barang yang menjadi prioritas untuk dijual di toko Anda. Biasanya setiap daerah punya produk favorit, jadi Anda perlu untuk memahami selera konsumen sehingga usaha Anda dapat berjalan menguntungkan.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space][vc_custom_heading text=”4. Menjalankan usaha fotokopi” font_container=”tag:h3|text_align:left|color:rgba(244%2C22%2C177%2C0.73)” google_fonts=”font_family:Love%20Ya%20Like%20A%20Sister%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”zoomIn”][vc_empty_space][vc_column_text]

Sumber pendapatan yang bisa Anda pilih dengan modal 5 juta adalah usaha fotokopi. Jenis usaha ini memiliki peluang yang cukup menjanjikan dan juga mudah untuk dijalankan. Modalnya yang tidak begitu besar menjadikan usaha fotokopi bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan tambahan pemasukan. Usaha fotokopi seperti ini sangat pas untuk dibuka di daerah perkantoran, sekolah, atau sekitar kampus. Selain menyediakan jasa untuk fotokopi, Anda bisa menambahkan dengan berjualan alat-alat tulis kantor atau ATK. Peralatan tulis menulis mulai dari kertas, buku, pulpen, hingga amplop. Sediakan pula materai, karena biasanya ada pula orang yang membutuhkannya segera.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space][vc_custom_heading text=”5. Membuka salon kecil” font_container=”tag:h3|text_align:left|color:rgba(244%2C22%2C177%2C0.73)” google_fonts=”font_family:Love%20Ya%20Like%20A%20Sister%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”zoomIn”][vc_empty_space][vc_column_text]

Untuk Anda yang mempunyai bakat dalam perawatan rambut atau perawatan kecantikan, bisa membuka usaha berupa salon di sekitar tempat tinggal. Modal 5 juta pun bisa membiayai Anda untuk membuka sebuah salon kecil. Untuk pertama menjalankannya, lebih baik tidak menyediakan produk perawatan kecantikan yang mahal terlebih dahulu. Perbanyak dulu pelanggan yang ingin memotong rambut atau perawatan yang tidak menggunakan produk kecantikan. Apabila sudah banyak pelanggan dan keuntungan yang didapat sudah besar, Anda bisa menambahkan salon dengan produk-produk kecantikan lain yang lebih bermerek.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space][vc_custom_heading text=”6. Bisnis makanan atau katering” font_container=”tag:h3|text_align:left|color:rgba(244%2C22%2C177%2C0.73)” google_fonts=”font_family:Love%20Ya%20Like%20A%20Sister%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”zoomIn”][vc_empty_space][vc_column_text]

Salah satu bisnis menjanjikan yang dapat dijalankan dengan modal 5 juta adalah bisnis katering. Bisnis ini hanya membutuhkan modal untuk membeli bahan masakan, jadi lebih kecil modalnya dibandingkan Anda membuka bisnis rumah makan atau restoran. Anda dapat memperoleh pinjaman uang tunai cepat untuk membuka usaha katering. Perbanyak relasi Anda agar semakin banyak orang yang mengenal usaha katering yang Anda jalankan. Bisnis seperti ini memiliki peluang cukup besar, biasanya orang mencari jasa katering untuk hajatan. Jasa seperti ini pun banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan besar untuk karyawan-karyawannya. Jadi jika Anda tinggal di kawasan industri, bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha katering.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Jaga kualitas dan rasa makanan yang Anda sediakan, supaya semakin dikenal dan lebih banyak pihak yang mau menggunakan jasa katering Anda. Untuk meningkatkan usaha, perlu juga menambah menu baru agar semakin banyak orang yang tertarik memesan makanan dari katering Anda.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Itulah beberapa pilihan dari tips usaha yang bisa dijalankan dengan modal 5 juta. Anda dapat menjadikan salah satu sebagai referensi usaha.

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Apartemen Grand Dhika City Harga Promo]

Baca juga: [Rumah Minimalis Modern Harga Murah]

Baca juga: [Kenapa Menulis di Blog?]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This