“Perempuan dan kata ajaibnya ‘terserah’ itu sering kali membingungkan dan penuh misteri. Terserah bisa bermakna ganda, mungkin pula tiada bermakna. Senyumnya bisa berarti iya, atau barangkali neraka.”

Kala itu tidak sengaja aku bertemu dengan salah seorang saudara dengan kebingungannya. Betapa tidak, ia sedang dibuat bertanya-tanya tentang keinginan para perempuan terdekatnya, dalam hal ini adalah adik dan pasangannya.

Maka tak ayal saat bertemu denganku yang notabene masih berjenis kelamin wanita, ia melampiaskan unek-uneknya padaku. Namun saat sesi curhat itu aku hanya bisa tersenyum simpul belaka, tanpa bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai hal tersebut. Bagaimana bisa aku berkomentar bila di saat yang sama aku pun bertanya-tanya?

 

 

 

Perempuan dan Kebimbangan

 

 

Tak bisa dipungkiri, kaum hawa seringkali diliputi kebimbangan. Banyaknya pilihan justru membuat kami, para wanita tak bisa memilih apa-apa. Tak terkecuali Anin, meski kelakuannya kadang tidak seperti perempuan lain ini.

Kadang kala bahkan hal-hal remeh yang memancing timbulnya kebimbangan. Misalnya saja, dua potong pakaian dengan warna senada bisa membuat kami terpaku selama beberapa waktu. Lalu kami berkata bahwa kami kehabisan pakaian, padahal satu lemari isinya pakaian semua XP.

Saat perempuan diberikan pilihan, maka tidak heran lagi kan, bila kata ‘terserah’ lagi-lagi terucap? Ya, perempuan dan terserah, tak terpisahkan. Keambiguan yang dikandung oleh kata ‘terserah’ inilah yang menyebabkan seringnya salah tafsir dan mengakibatkan salah tanggap. Kan, men to the left, because women is always right, hahaha.

 

 

 

Perempuan dan Keinginannya untuk Dimengerti

 

 

Namun kata terserah bukannya tanpa makna. Kata andalan sebagian besar perempuan pada hampir semua situasi ini justru menjadi sebuah kode dengan begitu banyak makna. Mulai dari kesedihan, kebingungan, persetujuan, penolakan, hingga kekesalan.

Terserah menjadi kata yang singkat, tapi padat, di mana kode ‘terserah’ ini seringnya berarti menginginkan orang-orang di sekitarnya untuk bisa peka dengan keinginannya sebagai wanita. Ya, wanita dan keinginannya untuk dimengerti.

Pastinya kita tidak asing dengan contoh percakapan berikut ini:

“Jadi mau makan apa?”

“Aku sih terserah.”

“Gimana kalau kita makan fried chicken aja?”

“Nggak mau ah, takut gendut.”

“Kalau makan bakso di pinggir kota gimana?”

“Nggak pengin makan bakso.”

“Kalau mie goreng di sana?”

“Ih, nggak enak. Yang lain aja deh.”

“Lah tadi katanya terserah, maemunah?”

“Ihhhh kamu tuh nggak bisa ngertiin aku ya.” *kemudian ngambek.

Contoh percakapan di atas ini nyata adanya. Aku pribadi sebagai perempuan paling sering menggunakan kata terserah saat pertanyaan ingin makan apa, mulai muncul. Tapi mengapa? Alasannya ya tak lain dan tak bukan karena aku bingung memilih.

 

treats by traveloka eats

 

Apalagi bila aku sedang berada di tempat asing atau jarang kudatangi. Ketakutan akan salah memilih kuliner yang lezat dan ramah di kantong menjadikan terserah sebagai jawaban. Untungnya sih, sekarang tersedia beragam rekomendasi tempat makan dan kuliner asyik dari Traveloka Eats. Hmm tunggu dulu, apa itu Traveloka Eats?

 

 

 

Nggak Perlu Ada Kata ‘Terserah’ berkat Traveloka Eats

 

 

Platform Traveloka Eats merupakan sebuah fitur dari Traveloka yang dikhususkan untuk membantu para penggunanya dalam memaksimalkan pengalaman kuliner. Yup, setelah Traveloka Xperience, fitur Traveloka Eats berisi ribuan tempat makan dengan voucher penawaran spesial. Bukan direktori dan voucher promo saja, karena pada Traveloka Eats disediakan pula ulasan-ulasan, menu, foto, dan penjelasan mengenai masing-masing restoran.

 

treats by traveloka eats

 

Dengan Traveloka Eats kita bisa menjelajahi dan menemukan tempat makan lezat di sekitar kita. Mulai dari jajanan kaki lima hingga gourmet, semua ada. Kita bisa menemukan tempat makan favorit berdasarkan beberapa kategori: kuliner, harga, rating, jarak, dan kategoti lain.

Kita juga akan mendapatkan rekomendasi pilihan dan penawaran spesial. Sudah tersedia lebih dari tujuh ribu tempat makan di 38 kota di Indonesia yang telah bergabung di Traveloka Eats, makanya kita nggak akan bingung mau makan apa dan di mana, jadi nggak perlu ada kata terserah berkat Traveloka Eats.

 

 

 

3 Keuntungan Menggunakan Traveloka Eats

 

 

Sebagai Panduan Kuliner Pilihan

Tak perlu lagi bingung mencari kuliner pilihan. Dengan Traveloka Eats, kita bisa menemukan restoran dan tempat makan enak dengan rekomendasi terbaik.

Direktori Restoran Komprehensif

Kita dapat menjelajahi beragam kuliner nusantara dan mancanegara di 19 kota pilihan, melalui direktori ekstensif Traveloka Eats, di mana makanan dan minuman lokal favorit juga tersedia.

Penawaran Spesial dalam Genggaman

Dengan Traveloka Eats, kita bisa menemukan berbagai promo dan penawaran tempat makan terbaik. Nggak perlu takut kantong jebol tentunya.

 

 

Menemukan Hidden Gems dengan Treats by Traveloka Eats

 

 

Treats by Traveloka Eats merupakan fitur terbaru dari Traveloka Eats. Dengan fitur Treats ini kita bisa menemukan promo dan diskon terbaru di restoran yang terdaftar pada Traveloka Eats. Terdapat pula hidden gems di Treats, di mana terdapat banyak sekali promo dan penawaran dari restoran yang terdaftar dalam Treats, yang bisa kita save dan bookmark.

 

treats by traveloka eats

 

 

Bagaimana Menggunakan Treats by Traveloka Eats?

  1. Buka aplikasi Traveloka, lalu pilih ikon Traveloka Eats
  2. Pilih ikon Treats yang terletak di bagian tengah.
  3. Eksplor berbagai pilihan Treats dari rekomendasi restoran favorit.
  4. Pilih Treats yang diinginkan, dan klik button Save Restaurant di bagian pojok kanan.
  5. Saat akan memesan makanan di restoran, tunjukkan hasil bookmark dan klik button Scan QR Code di bagian pojok kanan laman.
  6. Pilih Spend with Treats, dan kita akan diarahkan ke laman pembayaran.
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan, dan nikmati Treats pilihanmu.

Gampang banget kan, menikmati hidden gems dengan Treats by Traveloka Eats ini? Kita bisa menikmati #PengalamanMengenyangkan dan nggak perlu lagi melontarkan kata ‘terserah’ deh. It’s a win-win solution, rite?

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This