[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Menuju detik-detik pelaksanaan pernikahan, apa sih yang biasanya bikin deg-degan dan excited menunggunya di saat yang bersamaan? Yak betul, sesi foto prewedding menjelang pernikahan saat ini sudah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh pasangan calon pengantin. sebelum sesi foto prewedding

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Soalnya kan cuma sekali doang seumur hidup (aamiin). Pastinya teman-teman semua menginginkan hasil foto berkualitas bagus, bukan? Apalagi selain untuk mengabadikan momen masa lajang, hasil foto prewedding tersebut juga akan dijadikan sebagai dekorasi tambahan menjelang pesta pernikahan.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Nah sebelum sesi foto prewedding, apa sih yang harus kita perhatikan terlebih dahulu?

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”//3.bp.blogspot.com/-aoj5kXA0YDc/W9iL_J8mKQI/AAAAAAAADYg/Dq85kqwrQjUeMDGFPipbbaHwaSsitifoQCLcBGAs/s640/sebelum-sesi-foto-prewedding-2.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space height=”15px”][vc_custom_heading text=”Lima Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Foto Prewedding” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%2308b4ce” google_fonts=”font_family:Griffy%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”flipInY”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInUp”]

Sesuaikan Anggarannya

[/vc_column_text][vc_column_text]

Hal pertama yang harus teman-teman perhatikan sebelum sesi foto prewedding, adalah menyesuaikan anggaran. Besar atau kecilnya anggaran yang akan dikeluarkan, tentu saja semua bergantung pada kebutuhan teman-teman dan pasangan.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Anggaran yang dibutuhkan ini bisa jadi jutaan, puluhan juta, bahkan membengkak hingga ratusan juta. Semua bergantung teman-teman. Karena pada intinya, semakin mewah konsep yang akan digunakan, semakin besar pula anggaran yang harus dikeluarkan.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInUp”]

Tentukan Konsep Foto Prewedding

[/vc_column_text][vc_column_text]

Rencana anggarannya sudah siap, setelah itu apa lagi nih? Kalau soal pendanaannya sudah disiapkan secara matang, maka hal kedua yang harus diperhatikan sebelum sesi foto prewedding adalah menentukan konsep foto.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Kalian mau konsep foto yang seperti apa nih, temans? Konsep foto standar seperti yang biasa digunakan oleh pasangan lain? Mungkin teman-teman sudah tidak asing lagi dengan konsep-konsep foto prewedding yang begitu-begitu saja. Maka dari itu, disarankan agar teman-teman membuat konsep foto prewedding unik. Contohnya seperti di dalam stadion sepak bola, sedang mengendarai kendaraan klasik, atau pun konsep unik lainnya.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://4.bp.blogspot.com/-2Q7MIwxKDJo/W9iL_58Oq4I/AAAAAAAADYk/bks5dtuKtd80tWqAB11baZr5GMaqPueSgCLcBGAs/s640/sebelum-sesi-foto-prewedding-3.jpg” caption=”Sumber gambar: pixabay”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInUp”]

Memilih Fotografer Profesional

[/vc_column_text][vc_column_text]

Sebelum sesi foto prewedding, hal ketiga yang wajib mendapatkan perhatian khusus adalah pemilihan fotografer profesional. Kalau memang mau lebih irit, teman-teman bisa meminta bantuan rekan yang berprofesi sebagai fotografer. Namun jika ternyata tidak memiliki rekan yang ahli dalam memotret, mencari fotografer handal dan profesional bisa menjadi pilihan yang tepat.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInUp”]

Tentukan Waktu dan Lokasi

[/vc_column_text][vc_column_text]

Hal keempat sebelum sesi foto prewedding: menentukan waktu dan lokasi foto. Kenapa sih, Nin? Kan belum tentu kamu ataupun pasangan dan sang fotografer memiliki waktu yang pas secara bersamaan. Sebaiknya sih pilih waktu pemotretan pada hari-hari libur untuk menghindari gagalnya rencana. Teman-teman juga harus pintar-pintar mencari beragam lokasi yang sekiranya cocok untuk dijadikan lokasi foto prewedding. Tentunya sesuai dengan konsep yang telah dipersiapkan sebelumnya ya.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInUp”]

Kostum dan Dekorasi

[/vc_column_text][vc_column_text]Yang kelima yaitu soal kostum dan dekorasi. Teman-teman harus memastikan kostum foto, dekorasi, dan backdrop sudah sesuai dengan konsep yang telah disepakati sejak awal. Nggak lucu banget kan kalau konsepnya pemain bola di lapangan, tapi teman-teman menggunakan rok tutu sebagai kostum foto. Atau konsepnya fairy tale namun yang akan menjalani sesi foto prewedding ini malah menggunakan seragam olahraga?[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Begitu juga dengan dekorasi, teman-teman harus menyesuaikannya dengan konsep. Pastikan sudah sesuai ya. Kalau ternyata susah menemukan dekorasi yang cocok, bisa banget bikin sendiri dekorasinya. Dan bonusnya, bisa lebih hemat, hehe.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Itulah dia lima hal yang harus teman-teman perhatikan sebelum sesi foto prewedding dimulai. By the way, teman-teman udah pada siapkah untuk melakukan sesi foto ini?

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Baca juga: [Tips Merencanakan Biaya sebagai Solusi Kekurangan Dana Saat Lamaran]

Baca juga: [Sharing Foto dengan Aplikasi Android yang Mudah dan Instant]

Baca juga: [Beberapa Jenis Aksesori Kamera][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

PINK PASSPORT – A Journal of Life by Anindita Ayu

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Would you like to…?

Use the Divi Builder…

to design your pop-up!

Donec rutrum congue leo eget malesuada. Curabitur non nulla sit amet nisl tempus convallis quis ac lectus. Cras ultricies ligula sed magna dictum porta. Curabitur aliquet quam id dui posuere blandit. Proin eget tortor risus.

Would you like to…?

Use the Divi Builder…

to design your pop-up!

Donec rutrum congue leo eget malesuada. Curabitur non nulla sit amet nisl tempus convallis quis ac lectus. Cras ultricies ligula sed magna dictum porta. Curabitur aliquet quam id dui posuere blandit. Proin eget tortor risus.

error: Content is protected !!