[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Good morning, everybody!

[/vc_column_text][vc_column_text]

Kali ini postingan bebas, feel free to comment, asal dalam batas-batas ya.. Kita akan membahas mengenai ‘jangan jadi orang yang bersikap egois’. Egois di sini berarti terlalu mementingkan diri sendiri hingga merugikan orang lain. Apa saja? Cekidot yak!

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image source=”external_link” alignment=”center” css_animation=”bounceIn” custom_src=”https://4.bp.blogspot.com/-Evqpfuhth4k/W1vePOmL_gI/AAAAAAAADEQ/pgtDfhvKwMgnzkXLwlppJrri9fwSTjShACLcBGAs/s640/jangan-jadi-orang-yang-bersikap-egois-duhai-teman-2.jpg”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space height=”15px”][vc_custom_heading text=”Jangan Jadi Orang yang Bersikap Egois” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%239b0de8″ google_fonts=”font_family:Acme%3Aregular|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal” css_animation=”flipInY”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInDown”]

Menyelak antrean

[/vc_column_text][vc_column_text]

Kesel nggak sih kalau kita udah menghabiskan waktu untuk mengantre dengan rapi, terus ada orang-orang yang dengan cueknya menyelak antrean? Antrean apa saja, bisa jadi antrean membayar belanjaan di kasir, antrean masuk transportasi publik, dan jenis-jenis antrean lainnya. Semua orang memang buru-buru dan ingin cepat selesai, justru karena itulah jangan jadi orang yang bersikap egois dan harus bisa menghargai orang lain. Kapan Indonesia bisa maju, jika mengantre saja kita sudah tidak sabaran?

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInDown”]

Merebahkan (memundurkan) kursi di pesawat dan mobil travel

[/vc_column_text][vc_column_text]

Yang hobi nyari tiket promo mana suaranya? Aku adalah pencari tiket promo. Tahu kan ya gimana nasibnya tiket promo yang seringnya itu adalah tiket ekonomi, di mana jarak antara satu kursi dan kursi lainnya sangat terbatas? Pastinya sempit, buat yang berkaki panjang terutama.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Karena itu dimohon dengan sangat, janganlah merebahkan kursimu kawan. Pernah nggak sih ngerasain dapet seat paling belakang karena beli tiket promo? Aku sudah pernah ngerasain dan di depanku itu penumpangnya dengan santainya memundurkan seat. Terus timing-nya pas pula waktu kita lagi makan. Oh darling, rasanya itu pengin nabok orang di depan, tapi yaudahlah ya. Resiko.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Sama dengan kursi di mobil travel antar kota atau antar provinsi. Kalau kamu mundurin kursi dengan semena-mena tanpa memperhatikan penumpang lain, kasihan lho huhu. Terakhir aku balik ke kosan tuh terjadi hal seperti ini. Untung cuma sekitar dua jam-an aja. Kalo antar provinsi? Errrr bayangin deh gimana. Kalau mau nyaman banget, perginya dengan mobil pribadi atuh.. Jangan jadi orang yang bersikap egois dan perhatikan juga keadaan penumpang lain ya teman.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInDown”]

Enggan Mengucapkan Terima Kasih, Permisi, dan Maaf

[/vc_column_text][vc_column_text]

Terima kasih, permisi, dan maaf. Tiga kata sederhana yang sudah diajarkan sedari kita kecil adalah terima kasih, permisi, dan maaf. Gesture sederhana yang menunjukkan bagaimana kita bersikap kepada orang lain ini memang terlihat tidak penting, namun justru dari sanalah kita bisa menilai tingkah laku dan sopan santun seseorang. Tidak susah bukan, berterima kasih atas pertolongan seseorang? Meminta maaf jika kita berbuat salah atau mengucapkan kata permisi, apakah akan menyita banyak waktumu?

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”zoomInDown”]

Tidak Menghargai Privasi Orang Lain

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tidak semua orang menyukai beberapa hal dalam hidupnya diganggu, termasuk di dalamnya privasi. Salah satu contohnya adalah: kamu mau fotomu dipublish oleh orang tidak dikenal tanpa pemberitahuan sebelumnya? Atau ada orang yang mencoba mengusik kehidupan pribadimu sehingga membuatmu mulai tak nyaman? Kalau Anin sih suka kesel sendiri kalau diginiin, emang nggak cocok jadi artis yang kehidupannya diumbar ke mana-mana yak kalo begini, huehehe XP.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Iya, mungkin terkadang aku khilaf dan masih melakukan beberapa hal egois di atas. Itulah yang menjadikan kita manusia. Tapi jangan pula dijadikan kebiasaan, karena kata orang itu ala bisa karena biasa. Semua tergantung pada perilaku kita, jika berulang maka akan jadi kebiasaan.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Jangan jadi orang yang bersikap egois, setuju?

[/vc_column_text][vc_column_text]Baca juga: [Perilaku Mengedepankan Gengsi]

Baca juga: [2017, Sebuah Refleksi]

Baca juga: [Belajar Memahami Karakter Orang Lain][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This